Seleb

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Kena Getah Kasus Ratna Sarumpaet

Kan, kasihan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto diuber-uber juga.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. (Suara.com/Ismail)
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Masih dalam suasana duka atas bencana tsunami Palu dan Donggala, Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus Ratna Sarumpaet. Pasalnya, ramai diberitakan ibunda Atiqah Hasiholan itu dianiaya oleh orang tak dikenal.

Beredar foto yang memperlihatkan wajah Ratna Sarumpaet lebam-lebam. Sempat ada pengakuan Ratna dipukuli oleh orang tak dikenal ketika berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, tanggal 21 September 2018.

Setelah diselidiki polisi, ternyata Ratna Sarumpaet tengah berada di Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Menteng, Jakarta. Fakta itu ditemukan pihak polisi dari kejanggalan lokasi rumah sakit di foto.

''Klaimnya, dia (Ratna) di Bandung tanggal 21 September malam. Tapi fakta yang kami dapat, jam 5 sore, dia masuk ke RS Bina Estetika. Itu data yang kami dapat dari RS, jadi ada perbedaan fakta,'' kata Nico di Polda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018), seperti dikutip dari Suara.com.

Fakta lain menyebutkan Ratna Sarumpaet telah berada di RSK Bina Santika selama 4 hari terhitung sejak 21 hingga 24 September.

''Sudah kami jelaskan, ibu Ratna Sarumpaet masuk (RSK Bina Estetika) pada tanggal 21 September pukul 17.00 WIB dan tinggal di RS tersebut sampai tanggal 24 September dan keluar jam 21.00 WIB,'' jelas Nico.

Namun, pihak kepolisian tak menyebutkan alasan Ratna Sarumpaet menjalani perawatan di RSK Bina Estetika.

''Rumah sakit ini spesialisasinya memperbaiki gigi, memperindah wajah, diperbaiki ada yang namanya tanam benang dan sebagainya. Kami masih mendalami apakah Ibu Ratna melakukan hal-hal yang ditawarkan RS ini, masih penyelidikan,'' terang Nico.

Atiqah Hasiholan diminta Nasehati ibunya

Atiqah Hasiholan. (Suara.com/Oke Atmaja)
Atiqah Hasiholan. (Suara.com/Oke Atmaja)

Akibat dari kasus hoax Ratna Sarumpaet dianiaya ini, mau tak mau Atiqah Hasiholan ikut terkena dampaknya. Hingga saat ini, Atiqah belum berkomentar atas kasus ibunya, baik lewat akun Instagramnya atau memberi klarifikasi langsung. Atiqah Hasiholan masih memilih bungkam.

Hanya saja, akun Instagramnya dibanjiri komentar netizen yang meminta Atiqah Hasiholan untuk menasihati ibunya.

''Kasih nasehat lah sama ibunya mbak, kasian lama-lama jadi rusak otaknya dan bikin malu diri sendiri. Hidup bahagia aja sama anak mantu cucu yang cantik-cantik, jangan serakah,'' tulis seorang netizen.

''Mbak Atiqah yang terhormat, mohon maaf sebelumnya, ingatkan ibumu sebelum terlambat.. satu persatu bukti bahwa ibu ratna operasi plastik mulai terkuak.. sangat disayangkan sekali, setelah bermunculan berita simpang siur bahwa ibu anda dianiaya.. duh.. semoga kebaikan selalu menyertai anda dan keluarga kecil anda,'' timpal netizen lainnya.

Rio Dewanto tutup kolom komentar Instagram

Rio Dewanto. (Suara.com/Yazir Farouk)
Rio Dewanto. (Suara.com/Yazir Farouk)

Tak hanya putrinya saja yang terkena dampak, tapi juga menantunya, Rio Dewanto. Malah, saking ramainya, muncul hastagh #SaveRioDewanto dan viral di Twitter.

Sama halnya yang diterima oleh Atiqah Hasiholan, Instagram Rio Dewanto juga dibanjiri pertanyaan serta komentar netizen. Akhirnya, Rio Dewanto memilih untuk menutup kolom komentar Instagramnya.

Sementara saat dihubungi oleh Suara.com, pihak manajer Rio Dewanto belum bersedia komentar.

''Aduh nggak dulu yah. Belum bisa kasih statement apa-apa,'' kata Boy dihubungi Suara.com, Rabu (3/10/2018) siang.

Bayu menyarankan untuk meminta klarifikasi langsung pada pihak Ratna Sarumpaet atas kasus ini.

''Nggak bisa yah. Tunggu pernyataan dari keluarganya langsung saja yah,'' ujar Boy.

Sabar, ya, Mbak Atiqah Hasiholan dan Mas Rio Dewanto. Semoga lekas reda kasus Ratna Sarumpaet ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report