Seleb

Bella Shofie dan 5 Artis Ini Punya Anak dari Hasil Bayi Tabung

Perjuangan mereka menimang buah hati benar-benar luar biasa.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Bella Shofie (Instagram/@bellashofie5292)
Bella Shofie (Instagram/@bellashofie5292)

Matamata.com - Beberapa waktu yang lalu sempat heboh dengan banyaknya akun gosip yang mengunggah potret bayi mungil yang lucu. Yang mengejutkan, caption instastory foto bayi bertopi merah yang tidur di stroller itu ditujukan untuk Bella Shofie.

Yup, postingan tersebut memberikan ucapan selamat untuk artis Bella Shofie. Sang aktris ternyata sudah punya bayi

''Alhamdulillah, dedek bayi akhirnya lahir. Subahannallah gantengnya kayak boneka hidup. Semoga kelak menjadi anak yang sholeh taat kepada kedua orang tua @bellashofie5292," begitu bunyi Instastory tersebut yang dilansir dari akun gosip @makrumpita.

Bella Shofie melahirkan (Instagram/@makrumpita)
Bella Shofie melahirkan (Instagram/@makrumpita)

Hal ini tentu saja mengejutkan karena sejak menikah dengan pengusaha, aktris 26 tahun itu memang menghilang dari gemerlap dunia hiburan. Bella Shofie terkesan menutup rapat kehidupan rumah tangganya.

Teka-teki dirinya yang ternyata sudah melahirkan akhirnya dikonfirmasi oleh Bella Shofie sendiri. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Story pemain film Jomblo Keep Smile tersebut.

Di situ Bella Shofie sedang mendorong kereta bayi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Setelah satu minggu sudah kurus lagi dong, duh happy," tulis Bella Shofie pada (17/9/2018).

Bella Shofie punya anak (Instagram/@bellashofie5292)
Bella Shofie punya anak (Instagram/@bellashofie5292)

Banyak netizen yang masih nggak percaya kalau Bella Shofie pernah hamil. Pasalnya Bella memang terlihat langsing dan nggak ada tanda-tanda kelelahan pasca melahirkan.

Akhirnya hari ini (18/9/2018) terjawab sudah fakta kelahiran si buah hati. Rupanya Bella Shofie telah melalui perjuangan melelahkan demi bisa menimang anak perempuan.

Bella Shofie mengikuti program bayi tabung di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini ia ungkapkan di instastory-nya.

"Untuk bisa mendapatkan buah hati butuh perjuangan panjang untuk saya karena saya melakukan proses IVF atau bayi tabung di KL," tulis Bella Shofie dalam Instagram Story, Selasa (18/9/2018).

"Saya harus bolak balik terbang kesana dan itu benar2 butuh pikiran dan fisik yang relax jadi saya dan keluarga harus benar2 menjaga kondisi fisik saya, pikiran dan semuanya," sambung Bella Shofie.

Bella Shofie punya anak (Instagram/@bellashofie5292)
Bella Shofie punya anak (Instagram/@bellashofie5292)

Bella juga menjelaskan kalau sebelumnya doi pernah kehilangan bayi kembarnya lewat program IVF. Tidak menyerah, Bella pun mencoba lagi.

"Saya sempat kehilangan bayi kembar saya dikehamilan pertama pada usia kandungan 12 minggu," tulis Bella Shofie.

Ternyata perjuangan untuk menimang buah hati lewat program bayi tabung, nggak cuma dialami oleh Bella Shofie. Deretan seleb Tanah Air ini juga melalui perjuangan yang serupa.

Siapa saja ya? Yuk cekidot!

1. Tya Ariestya

Tya Ariestya, Irfan Ratinggang dan Tanaka (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya, Irfan Ratinggang dan Tanaka (Instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya dipersunting oleh Muhammad Irfan Ratinggang pada 17 Agustus 2014. Setelah menikah, Tya cek ke dokter dan dokter bilang Tya sulit hamil secara normal karena masalah hormon.

Pasangan itu pun menjalani program bayi tabung. Dua tahun kemudian lahirlah Muhammad Kanaka Ratinggang pada 4 Agustus 2016.

Tak mau menunggu lama karena kondisi hormonnya sedang bagus, awal Agustus tahun ini Tya memulai program bayi tabung lagi untuk anak kedua. Atlet taekwondo itu masih menjalani sejumlah treatment agar kehamilannya yang kedua ini lancar. Doain ya.

2. Inul Daratista

Inul Daratista/instagram@inul.d
Inul Daratista (instagram/@inul.d)

Pedangdut beken, Inul Daratista juga dinyatakan sulit hamil secara alami. Hal ini karena doi punya kista dan miom di rahimnya.

Dengan dukungan suaminya Adam Suseno, Inul pun menjalani program bayi tabung. Anak pertama mereka lahir secara caesar pada 19 Mei 2009. Anak laki-laki yang diberi nama Yusuf Ivander Damares itu pun semakin menambah kebahagiaan pasangan yang menikah pada 29 Mei 1995 itu.

3. Cynthia Lamusu

 Cynthia Lamusu  (Instagram/@cynthia_lamusu)
Cynthia Lamusu (Instagram/@cynthia_lamusu)

Setelah 8 tahun menikah dengan Surya Saputra sejak 8 Juni 2008, Cynthia Lamusu belum hamil juga. Hal ini pun membuat keduanya mencoba berbagai cara untuk mendapatkan anak, salah satunya lewat bayi tabung.

Perjuangan mereka tak sia-sia, Cynthia melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan yang biasa disebut bayi kembar pengantin pada 20 November 2016. Bayi kembar itu diberi nama Ataya Tatjana Aisyah dan Atharva Bimasena Saputra.

4. Caca Tengker

Caca Tengker  (Instagram/@drlulakamal)
Caca Tengker (Instagram/@drlulakamal)

Adik dari artis Nagita Slavina, Caca Tengker, juga menjalani program bayi tabung. Caca yang menikah dengan Barry Tamin pada 16 April 2017 itu ternyata memiliki masalah kista hormonal yang membuatnya sulit hamil.

Keputusan untuk ikut program IVF ini sepertinya keputusan yang tepat karena Caca Tengker sudah melahirkan buah hati pertamanya. Bayi perempuan itu diberi nama Ansara.

5. Lula Kamal

Lula Kamal  (Instagram/@drlulakamal)
Lula Kamal (Instagram/@drlulakamal)

Lula Kamal menikah dengan Andi Mulyadi Tirtasasmita pada 1 September 2007. Keduanya pun ingin cepat punya anak karena usia Lula saat itu sudah 37 tahun.

Akhirnya pemain film yang juga berprofesi dokter itu pun menjalani program bayi tabung. Melalui program tersebut, Lula pun melahirkan anak kembar. Mereka diberi nama Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita.

Wah, hebat ya perjuangan ibu-ibu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report