Seleb

Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia

Rumornya Debby Nasution meninggal akibat serangan jantung.

Tinwarotul Fatonah

Keenan Nasution, Marcell Siahaan, dan Debby Nasution. [instagram/marcellsiahaans]
Keenan Nasution, Marcell Siahaan, dan Debby Nasution. [instagram/marcellsiahaans]

Matamata.com - Musisi senior Debby Nasution meninggal dunia pada Sabtu (15/9/2018). Hal itu dikonfirmasi oleh sahabatnya, Kadri Mohamad, kepada wartawan.

''Iya betul, barusan tadi lagi mengajar. Beliau kan selalu buat taklim Sabtu-Minggu, di Masjid Al Ikhlas, Cipete. Tiba-tiba dia collapse,'' terang Kadri Mohamad dikutip dari Suara.com.

Diduga Deddy Nasution wafat akibat terkena serangan jantung. Padahal, menurut Kadri Mohamad tidak ada tanda-tanda kakak Keenan Nasution itu punya riwayat penyakit jantung.

''Serangan jantung kayaknya. Cuma saya juga tidak aware kalau dia punya sakit jantung. Sekitar 30 menit lalu saya dapat kabarnya, saya juga hari ini tidak hadir di takliman tersebut,'' sambung vokalis band The KadriJimmo.

Sepengetahuan Kadri Mohamad, Deddy Nasution menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit.

''Kata jemaahnya di masjid Al Ikhlas katanya nggak enak badan lemas, terus dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati. ternyata sudah (meninggal),'' tutur Kadri Mohamad.

Debby Nasution. [YouTube/Rasil TV]
Debby Nasution. [YouTube/Rasil TV]

Kondisi sebelum meninggal

Kadri juga menjelaskan kondisi Debby Nasution baik-baik saja sebelum meninggal dunia. Bahkan tidak pernah mengeluh sakit. Kakak Keenan Nasution itu selalu tampak bugar.

''Selama ini sehat, cuma paling sakit-sakit biasa saja. Usianya kan sekitar 60 tahunan, sekitar 62 tahun kali ya,'' sambung Kadri Mohamad.

Kendati begitu, Debby Nasution sempat mengeluh sakit sesaat sebelum mengajar di Masjid Al Ikhlas, Cipete, tadi siang. Maklum, Debby Nasution memang menjadi guru agama setelah rehat dari dunia musik.

''Beliau sudah lama banget ngajar. Ada anak-anak band juga yang ikutan taklim kayak Tika Bisono. Dulu ada Neno Warisman. Biasanya dia hari Jumat bahas Al-Quran atau sejarah islam, bahas ayat-ayat suci Al-Quran juga,'' terang Kadri Mohamad pada Suara.com.

Sepengetahuan Kadri Mohamad, Debby Nasution menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit. Kini, jenazah almarhum sedang disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Belum ada informasi kapan dan di mana jenazah pendiri Gank Pegangsaan dan anggota Giant Step itu akan dimakamkan.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkini