Seleb

Shezy Idris Dicap Durhaka, Orangtua malah Dukung Perceraiannya

Proses perceraian Shezy Idris diwarnai kabar-kabar miring.

Tinwarotul Fatonah

Sheza Idris dan Shezy Idris
Sheza Idris dan Shezy Idris

Matamata.com - Secara resmi artis Shezy Idris mendaftarkan gugatan perceraiannya dengan Krishna Adhyata Pratama, 5 September lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Shezy Idris bahkan secara terang-terangan sudah tidak sabar untuk berpisah dengan suaminya tersebut. Sepertinya kakak Sheza Idris ini ingin segera hidup tenang tanpa bayang-bayang masa lalu bersama suami yang kelam.

Alih-alih ingin segera hidup tenang, ada saja yang menimpa Shezy Idris selama proses perceraian. Ia sampai mendapat cap negatif dari netizen.

Ibu dua anak ini dianggap sebagai menantu durhaka karena tidak melayat ke pemakaman ayah Krishna Adhyata Pratama.

Tak menghiraukan tudingan netizen, Shezy mengaku memang tidak datang ke pemakaman mertuanya. Namun ia menjelaskan kalau selama sang mertua sakit, Shezy rajin menjenguk ke Bandung. Hanya saja saat meninggal, hubungan Shezy dan suaminya sudah tidak baik. Ini yang membuatnya bingung dan akhirnya memutuskan untuk tidak datang melayat.

''Aku juga tahu sakitnya, masuk rumah sakit kapan, meninggal juga tahu dari Akis juga. Cuma saya mau datang pun sudah di posisi seperti ini (proses cerai),'' ungkap Shezy Idris dilansir dari Suara.com.

Nasib anak-anak Shezy Idris

Perceraian mungkin akan membuat Shezy Idris jauh lebih baik, namun mau tak mau punya dampak buat anak-anaknya. MataMata.com melansir Suara.com, anak sulungnya, Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya sudah mengetahui orangtuanya akan berpisah.

Bocah 5 tahun ini bahkan protes hingga tak mau masuk sekolah.

Pertanyaan-pertanyaan mengejutkan seperti mengapa orangtuanya tak tidur sekamar lagi, apakah orangtunya sudah putus sebagai suami istri.

Sontak pertanyaan anaknya itu membuat Shezy Idria sedih namun mau tak mau harus dijawab.

Shezy pun memilih mengalihkan pertanyaannya dan berbohong pada anaknya. Ia tak mengatakan pisah dengan ayahnya anak-anak, tapi bilang suaminya sedang pergi ke luar kota.

''Jadi aku suguhin terus cerita kedua orang tuanya, yang baik-baik biar dia nggak salah paham. Aku cerita kalau ayahnya lagi ke luar kota, harus kita jelasin biar dia tahu, biar dia nggak salah pengertian, tapi disuguhinnya yang indah-indah bukan yang jelek-jelek,'' ungkapnya seperti yang diberitakan Suara.com.

Shezy Idris bersama ibu, Sherly Idris (Sumarni/Suara.com)
Shezy Idris bersama ibu, Sherly Idris (Sumarni/Suara.com)

Dukungan orangtua Shezy Idris

Tahu anaknya akan bercerai, ibu Shezy Idris, Shirley Idris mendukung keputusan putri sulungnya.

Baru terungkap kalau ternyata Shirley sudah menantikan perpisahan anaknya ini sejak lama. Hal ini karena ia sudah tahu sejak awal kalau terjadi konflik di rumah tangga anaknya tersebut.

Blak-blakan Shirley mengungkapkan tidak menyukai sikap menantunya saat bertengkar dengan Shezy Idris. Hanya saja dulu sebagai orangtua hanya bisa mendoakan agar langgeng dan rumah tangga mereka membaik.

Ia bahkan sudah merasakan firasat tidak baik sejak awal menikah. Keluarga anaknya ini punya banyak masalah.

Beda dengan sang ibu, ayah Shezy Idris, Idris Priyatna menuturkan tak pernah melihat anaknya cekcok dengan suaminya secara langsung.

Menurutnya, ketika bertengkar Shezy Idris dan suaminya selalu sembunyi-sembunyi, tak pernah di hadapan keluarga atau anak-anaknya.

Sebagai orangtua, Idris juga sudah menanyakan apakah yakin putrinya akan bercerai. Shezy Idris menjawab dengan yakin sudah siap dan kuat. Itu yang membuat ia dan istrinya mendukung penuh keputusan perceraian putrinya.

Berita Terkait

Berita Terkini