Seleb

Kejanggalan dalam Firasat Limbad Sebelum Dua Pesohor ini Wafat

Limbad mengungkapkan firasatnya sebelum dua pesohor sahabatnya ini wafat, tapi ada kejanggalan terlihat.

Rendy Adrikni Sadikin

Limbad (Instagram)
Limbad (Instagram)

Matamata.com - Dalam dua hari belakangan di pekan ini, 14 Mei dan 15 Mei 2018, ada dua kematian yang memukul sosok master magician, Limbad.

Pada 14 Mei 2018, Limbad merasa terpukul dengan kepergian dalang sekaligus Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono di usianya yang ke-51 tahun.

Ki Enthus Sasmono mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 19.15 WIB saat hendak menuju acara pengajian di Desa Argatawang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kepergiaan Ki Enthus Susmono diunggah Limbad ke akun jejaring sosial Instagram terverifikasi miliknya, @imbadindonesia pada 15 Mei 2018.

Dia mengunggah foto jenazah Ki Enthus Susmono beserta tulisan belasungkawa.

"Assallamu’allaikum... Innalillahi wainnalillahi rajiun telah berpulang ke rahmatullah saudaraku om Ki Enthus Susmono Bupati Tegal, mohon doanya agar keluarga yang ditinggalkan sabar dalam menerima cobaan dan semoga amal ibadah arwah beliau diterima di sisi-NYA Amin...3x," tulis akun @limbadindonesia.

Di unggahan ke-2, Limbad memposting rekaman video dirinya bersama Ki Enthus Susmono.

Dalam rekaman video tersebut, tampak Ki Enthus Susmono bersama Limbad di sebuah pernikahan, tengah melantunkan shawalat.

Di tulisan keterangan video tersebut, Limbad mengatakan bahwa itu merupakan kenangan dirinya bersama Ki Enthus Susmono.

Dia menyebut saudara dan om untuk Ki Enthus Susmono yang menyiratkan hubungan erat antara kedua sosok tersebut. Kesedihan tergambar dalam statusnya.

"Assallamu’allaikum ... inilah KENANGAN semasa beliau masih hidup saat bersama saudaraku, omku Ki Enthus Susmono. Terlalu cepat kau meninggalkan aku dan keluarga besarnya. Innalillahi wainnalillahi rajiun Telah berpulang ke Rahmatullah saudaraku, omku Ki Enthus Susmono bupati dan dalang kondang Kabupaten Tegal, mohon doanya buat keluarganya yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dalam cobaan dan semoga amal baiknya dapat diterima di sisi-NYA....Amin..." tulis akun @limbadindonesia.

 

A post shared by limbadindonesia (@limbadindonesia) on

Belum kering air mata di pipi, Limbad harus kembali terpukul dengan meninggalnya pelawak kondang, Margono atau yang beken disapa Gogon.

Pelawak yang tergabung dalam grup legendaris Srimulat tersebut berpulang di usia 58 tahun di Rumah Sakit (RS) Kota Bumi, Lampung, Selasa 15 Mei 2018.

Gogon, yang terkenal dengan rambut jambulnya, diketahui terkena serangan jantung setelah tampil melawan dalam sebuah acara kampanye di Lampung.

Limbad menggambarkan kesedihannya melalui sebuah status di akun Instagram @limbadindonesia.

Dalam unggahannya pada 15 Mei 2018, Limbad memajang foto dirinya yang berkelakar bersama Gogon.

Terlihat, Limbad yang mengenakan t-shirt berwarna biru menggendong Gogon yang memakai baju hitam, di punggungnya.

Tawa dan senyuman tampak terlihat di wajah keduanya. Orang-orang di sekitar mereka yang melihat adegan itu juga tak kuat menahan tawa.

Dalam statusnya, Limbad menuliskan bahwa momen tersebut merupakan salah satu kenangan indahnya dengan sosok Gogon.

"Assallamuallaikum ... Foto kenangan indah bersama Gogon Srimulat, Innalillahi wainnalillahi rajiun, kembali berita duka telah berpulang ke Rahmatullah temanku, sahabatku Gogon srimulat, pelawak kawakan terbaik Indonesia, semoga amal ibadahnya semasa hidup di terima di sisi-NYA, semoga keluarga yang ditinggalkan sabar, tawakal dalam menghdapi ujian dan cobaan," tulis akun @limbadindonesia.

 

A post shared by limbadindonesia (@limbadindonesia) on

Firasat

Siapa sangka, sebelum ditinggal dua orang dekatnya tersebut, Limbad sempat memiliki firasat atau tanda-tanda yang menghampirinya.

Hal tersebut disampaikan Limbad melalui unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, @limbadindonesia.

Dia memposting gambar yang bertuliskan firasat tersebut.

Di gambar tersebut, tertulis Limbad mengalami firasat kedutan di bahu kanan sebelum meninggalnya dua 'saudaranya' tersebut.

Namun, Limbad menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah kebetulan.

"Aku mengalami firasat kedutan di bahu kanan, akan mengalami musibah salah satu kerabat atau saudara ada yang meninggal dunia. Hanya kebetulan saudaraku Ki Enthus Susmono dan Gogon Srimulat meninggal dunia," demikian tertulis dalam gambar tersebut.

Di akhir tulisan di gambar itu, Limbad merasakan keganjilan lagi.

"Sampai sekarang masih kedutan, siapa yang akan kena musibah lagi," demikian tertulis di gambar itu.

Seolah menegaskan, Limbad pun menuliskan soal firasat tersebut di status sebagai keterangan gambar tersebut.

"Assallamu’allaikum ... Ini hanya sebuah firasat atau tanda-tanda bukan sebuah kepastian, aku sendiri sering mengalami tanda-tanda atau firasat baik Kedutan maupun dalam mimpi dan mungkin ini hanya sebuah kebetulan semata, aku sendiri sering mengalami kedutan, contohnya kedutan di punggung sebelah kanan firasat akan ada pertengkaran, telapak kaki kiri tiba-tiba kedutan firasat akan akan rejeki, dari kedutan kelopak mata, sikut, lengan, pundak dan dari anggota tubuh kita semua mengandung arti dan semua sudah aku alami sendiri," tulis akun @limbadindonesia.

"Apapun cobaannya atau musibahnya, kita berserah diri pada Allah SWT agar kita makin lebih Istiqamah dalam beribadah," tulis akun @limbadindonesia.

 

A post shared by limbadindonesia (@limbadindonesia) on

Berita Terkait

Berita Terkini