Seleb

Wajarkah Perseteruan Annisa Bahar dan Juwita Bahar?

Annisa Bahar tak ragu menyebut putrinya, Juwita Bahar kumpul kebo dan mengeluarkannya sebagai anggota keluarga.

Ferry Noviandi

Annisa Bahar (Ismail/Suara.com)
Annisa Bahar (Ismail/Suara.com)

Matamata.com - Perseteruan penyanyi dangdut Annisa Bahar dengan putrinya sendiri, Juwita Bahar mungkin menjadi salah satu berita dari dunia entertainment yang paling menarik perhatian.

Bagaimana tidak, Annisa Bahar bahkan tak sungkan menyebut sang putri melakukan kumpul kebo dengan pacarnya, Deddy. Saking kesalnya dengan sang putri, pemilik Goyang Patah-Patah itu bahkan sampai mengeluarkan Juwita dari kartu keluarganya. Annisa dan keluarga besarnya bahkan sepakat untuk mencopot nama Bahar dari Juwita.

Perseteruan Annisa Bahar dengan Juwita Bahar bermula ketika pelantun "Ratu Goyang" itu berulang tahun ke-41. Salah seorang keponakan Annisa Bahar, Bella meminta kepada Juwita untuk mentransfer uang Rp800 untuk membeli kue ulang tahun.

Juwita Bahar (Sumarni/Suara.com)

Uang tersebut memang ditransfer Juwita. Namun gara-gara uang tersebut, Juwita ribut dengan Deddy. Annisa Bahar pun kesal karena Juwita dianggap lebih tunduk dengan Deddy. Ia bertambah kesal karena Juwita tak pernah menemuinya dan mengucapkan ulang tahun.

"Aku nangis di tv bukan ributin uang Rp800 ribu. Tapi begini, ceritanya Bela anak Dewinta mau bikin kejutan ultah buat aku dengan meminta Juwita belu kue ultah harga Rp800 ribu. Setelah bela paksa juwi agar belikan kue ultah, akhirnya Juwi transfer uang Rp800 ribu itu. Juwi ribut sama pacarnya dan akhirnya sampai ke telinga aku," ungkap Annisa Bahar.

"Jujur sebagai seorang ibu sedih ya, tapi itu juga aku kembaliin uangnya ke rekening Dedi, pacarnya Juwi. Dan yang aku kecewa juga Juwi nggak ada telepon minta maaf atau telepon sekadar ngucapin ultah," sambung Annisa Bahar.

Juwita Bahar kemudian bereaksi. Ia membantah segala tuduhan yang disampaikan sang bunda. Salah satunya soal uang Rp800 ribu, yang menurut Annisa Bahar, bikin pacar Juwita, Deddy, marah.

Annisa Bahar. (Instagram)

"Kalau masalah uang Rp800 ribu itu bentuk patungan aku dengan kedua anaknya Dewinta (adik Annisa Bahar) yang memang sudah merencanakan surprise birth day untuk mamah dan tante Dewinta. Itupun Deddy sama sekali nggak tahu. Jadi bagaimana bisa mama punya pikiran kalau Deddy marah-marah atau berantem karena Rp800 ribu," kata Juwita Bahar melalui Instagram.

Menurut Juwita Bahar, kasus uang Rp800 ribu telah membuat sakit hati keluarga kekasihnya. "Dengan mama begini, Deddy dan keluarganya pun sakit hati dan tersinggung. Yang awalnya semua baik-baik aja jadi nggak baik," ungkap Juwita Bahar.

Juwita Bahar juga memberi penjelasan soal dirinya yang sering keluar rumah. Menurut pelantun "Buka Dikit Jos" itu, ia keluar rumah untuk bernyanyi dan mencari uang.

"Aku sering keluar rumah karena aku pun kerja sendiri untuk hidup aku dan adik-adik aku. Dan aku juga masih punya papah yang masih tanggung jawab aku. Setiap kali aku ke rumah mamah pun, mamah nggak pernah ada," jelas Juwita Bahar.

Juwita Bahar pun meminta kepada Annisa Bahar agar setop membuka aib keluarga di media sosial. "Jadi menurut Juwi, sudah mah, jangn sering bawa masalah keluarga ke publik karena bukan konsumsi publik. Maaf ya mah, bukan Juwi ngajarin mamah," ujarnya.

Meski begitu, Juwita Bahar pun tak mau masalah ini menjadi panjang. Ia pun meminta maaf kepada ibunya dan bagaimana pun, ia sadar Annisa Bahar adalah sang ibu yang telah melahirkannya ke dunia.

"Kalau di mata mama Juwi salah, Juwi mohon maaf. Apapun yang pernah mama lakukan sewaktu Juwi masih kecil dulu, Juwi tetap sayang mama. Karena bagaimana pun, mama adalah mama Juwi yang sudah melahirkan Juwi," imbuhnya.

Namun tanggapan Juwita Bahar rupanya tak membuat Annisa Bahar diam. Ia justru semakin serius menyerang putrinya sendiri. Annisa Bahar bahkan tak ragu menyebut Juwita Bahar telah kumpul kebo dengan Deddy selama beberapa tahun.

"Kalau menurut kalian aku ibu yang tidak baik, lalu ibu yang baik seperti apa? Apa itu yang baik itu membiarkan anak gadisnya tinggal bareng sama laki-laki tanpa nikah bertahun dan nggak boleh marah, itu ibu yang baik?," tulis Annisa Bahar di Instagram

Pada 17 Februari 2018, Annisa Bahar dan keluarga besarnya kemudian memutuskan untuk mencopot nama Bahar dari Juwita.

"Memang awal mula pembentukan keluarga Bahar saya yang mengusulkan. Waktu 2010 Juwita masuk di keluarga kami setelah dia tinggal sama bapaknya pakai Juwita Thofany. Saya yang berikan Juwita Bahar," jelas salah seorang kakak Annisa Bahar, Joel Bahar.

"Awalnya dia berat, sampai akhirnya dia pasrah. Sekarang setelah Juwita dibuang sama Annisa, saya putuskan Juwita tidak boleh gunakan nama Bahar. Karena dia sudah tidak diakui lagi sebagai keluarga besar," sambungnya lagi.

Di tempat yang sama, Annisa Bahar juga sudah bulat tidak akan menganggap Juwita sebagai anaknya lagi. Sebab, semenjak bersiteru beberapa waktu lalu, Juwita belum juga minta maaf.

"Saya juga nggak tahu lagi harus berbuat apa. Sampai saat ini nggak ada kata maaf dia ke saya. Nggak ada komunikasi ke saya. Mungkin dia sudah tidak anggap saya sebagai ibunya. Mungkin dia juga sudah buang saya sebagai ibu yang melahirkan," ucap Anisa Bahar.

Anisa Bahar berharap keputusan mencopot nama Bahar dari Juwita tidak mendapat reaksi negatif dari publik.

"Saya dengan berat hati, harus mengamini apa yang menjadi keputusan keluarga. Saya sebagai ibu, juga adik dari kakak-kakak saya, harus bisa merngambil keputusan ini. Saya harap masyarakat mengerti akan hal ini. Bagaimanapun Juwita tak lagi jadi urusan saya," imbuh Anisa Bahar.

Pemilik goyang Patah-patah ini sebenarnya tak ingin mencoreng nama keluarga Bahar akibat tingkah Juwita yang terkesan lebih membela kekasihnya, Deddy ketimbang ibunya sendiri.

Juwita Bahar (Instagram)

"Banyak hal yang nggak bisa saya ungkapkan. Yang pasti saya pikir ini keputusan yang tepat. Karena ini menyangkut nama baik keluarga," terang Annisa Bahar.

Menengok ke belakang, Annisa Bahar bertengkar hebat dengan Juwita karena Deddy. Pasalnya, Deddy tidak terima Juwita membelikan kue ulang tahun untuk Anisa Bahar memakai uangnya seharga Rp800 ribu.

Dari situlah hubungan ibu-anak tersebut menjadi renggang. Juwita pun hingga detik ini tidak ada itikad baik meminta maaf kepada Annisa Bahar.

Seolah tak ingin menambah keruh, Juwita Bahar mengaku ikhlas dirinya dicopot dari keluarga Bahar.

"Nggak apa-apa dihapus. Nggak masalah. Apapun keputusannya aku harus terima," kata Juwita di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Kini, Juwita terpaksa menggunakan nama aslinya, Juwita Thofany Sanjaya untuk manggung di industri hiburan Tanah Air.

"Untuk sementara ini iya, Thofany. Itu nama kelahiran aku, nama akte aku," ujarnya.

Sementara soal tuduhan kumpul kebo dengan Deddy, begini jawaban Juwita Bahar, "No comment."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report