6 Fakta Axton Salim, Bos Mie Instan yang Kepergok Dampingi Luna Maya

Sosok pria berbaju putih yang temani Luna Maya di ruang makeup diduga adalah pewaris generasi ketiga dari Salim Group, Axton Salim.

Yohanes Endra
Selasa, 10 Januari 2023 | 11:56 WIB
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Matamata.com - Nama Axton Salim sedang ramai dibicarakan usai sosok yang diduga dirinya muncul dalam potongan video bersama Luna Maya. Hal ini bermula dari sebuah video yang diunggah oleh akun @conglie_willneverdie memperlihatkan seorang pria dengan baju putih di belakang Luna Maya yang sedang berdandan.

Beberapa netizen merasa pria dalam video tadi memiliki wajah yang mirip dengan Axton Salim. Alhasil netizen berspekulasi jika pria yang diduga pacar Luna Maya tadi adalah pengusaha Axton Salim yang dijuluki ‘pangeran Indomie’.

Jika benar bahwa pria yang mendampingi Luna Maya di ruang makeup itu adalah Axton Salim maka Luna Maya bisa dibilang beruntung. Pasalnya, selain tampan, Axton Salim bukan orang sembarang. Penasaran dengan sosoknya? Intip dulu deretan fakta Axton Salim sedang disorot berikut.

Baca Juga: Profil Axton Salim, Bos Mie Instan yang Tajir Melintir Kepergok Dampingi Luna Maya: Bikin RB Nangis?

1. Pewaris generasi ketiga Salim Group

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Axton Salim adalah anak laki-laki pertama dari pengusaha dan konglomerat Anthony Salim. Artinya Axton Salim adalah pewaris generasi ketiga dari kerajaan bisnis Salim Group. Hal itu membuatnya sering disebut sebagai putra mahkota hingga pangeran Indomie.

Mengingat bisnis yang dinaungi oleh Salim Group salah satunya adalah PT. Indofood yang memproduksi mie instan ternama Indomie. Axton Salim sendiri menjabat sebagai Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Jabatan mentereng itu sudah dipegang oleh Axton Salim sejak 2009 silam.

Baca Juga: Dirumorkan Menikah dengan Gading Marten, Luna Maya Akhirnya Muncul dan Buka Suara!

2. Peduli pendidikan

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Terlahir dari keluarga konglomerat, Axton Salim ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan kepeduliannya pada dunia pendidikan. Axton dan Indofood menjalin kerjasama dengan Ruang Guru. Berkat kerjasama itu, ia mampu memberikan akses pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Axton juga memberikan beasiswa untuk siswa kelas X dan XI SMA dan SMK untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi secara gratis di perguruan tinggi impian masing-masing.

3. Peduli lingkungan

Baca Juga: Ariel NOAH Marah-Marah ke Gading Marten usai Heboh Isu Nikahi Luna Maya? Cek Faktanya di Sini

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Tak hanya di dunia pendidikan, Axton Salim peduli pada lingkungan. Terbukti dengan kerjasama Axton dengan Aksi Plastik Nasional. Kolaborasi itu fokus pada tiga hal utama yaitu pengumpulan, pemilahan, dan daur ulang. Dibekali dengan beberapa program seperti advokasi, riset, juga kolaborasi, Axton berharap apa yang dirintisnya itu bisa berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang bebas sampah.

4. Aktivis sosial

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Meski sudah sukses dan bergelimang harta, Axton aktif menjadi aktivis sosial yang kerap menyuarakan tentang kesehatan. Bahkan Axton Salim pernah ditunjuk jadi representatif dari Scaling Up Nutrition Business Network. Yang fokus pada upaya untuk mencari solusi pencegahan stunting pada anak.

5. Latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja mentereng

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Axton Salim lulus dari University Colorado Amerika Serikat dengan gelar Bachelor Of Science Business Administration. Dengan background pendidikan bergengsi tadi, Axton punya pengalaman kerja yang tak kalah keren. Ia memulai karier dengan bekerja di Credit Suisse Singapore sebelum kemudian menjabat sebagai Brand Manager PT Indofood Fritolays Makmur. Axton juga menjadi asisten dari CEO PT Indofood Sukses Makmur yang tak lain adalah sang ayah, Anthony Salim.

6. Inisiator startup Blok 71

Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)
Fakta Axton Salim. (Instagram/axtonsalim)

Dunia startup juga dilirik oleh Axton Salim dengan menginisiasi lahirnya Blok 71. Blok 71 sendiri adalah fasilitas inkubator yang lahir sebagai kerjasama antara Salim Group dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise. Blok 71 berupa bangunan dengan luas 1.500 meter persegi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Bangunan itu disediakan sebagai jembatan antara pelaku startup Indonesia dan Singapura yang juga dibuka di beberapa kota seperti lain Bandung. Kerennya lagi, Blok 71 pun telah dibangun di beberapa negara seperti Singapura, San Fransisco, dan Suzhou, Cina.

Itulah fakta Axton Salim yang jadi bukti bahwa sosoknya bukan orang biasa. Apabila dugaan netizen benar jika Axton adalah kekasih Luna Maya, maka bukan tidak mungkin sang aktris akan jadi makin tajir. Apalagi jika hubungan tersebut berjalan ke arah yang serius. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Wulan Guritno bakal membintangi series terbaru kategori 21+ yang berjudul Open BO.
life | 19:36 WIB
Kepoin yuk momen Rossa tampil berkebaya di Stasiun TV China!
life | 11:00 WIB
Rachel Vennya mendapatkan banyak doa dari penggemar agar debut aktingnya sukses.
life | 08:00 WIB
Simak Lirik Lagu Buru Buru - Mahalini
life | 20:57 WIB
Wulan Guritno berperan sebagai PSK ungkapkan pengalaman adu akting adegan panas dengan Wingki Wiryawan.
life | 09:00 WIB
Simak Lirik Lagu Sial - Mahalini.
life | 19:01 WIB
Diklaim bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menonton film tahun 2017 itu sampai tamat.
life | 08:30 WIB
Birdy Sout East Asia Tour sebelumnya sukses digelar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura pada Agustus dan September 2022.
life | 20:45 WIB
Simak Lirik Lagu Mengejar Matahari - Keisya Levronka feat Andi Rianto.
life | 19:25 WIB
Debut tahun 1973, Christine Hakim telah membintangi puluhan judul film.
life | 13:51 WIB
Tampilkan lebih banyak