Sinopsis Mangkujiwo 2, Ungkap Sisi Kejam dan Brutalnya Manusia

Selain tawarkan tentang keserakahan manusia sekuel Mangkujiwo juga mengisahkan lahirnya kuntilanak.

ade wismoyo
Senin, 12 Desember 2022 | 14:23 WIB
Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)

Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)

Matamata.com - Melanjutkan film pertamanya, Mangkujiwo 2 akhirnya selesai diproduksi dan siap menyapa pecinta film horor Indonesia. Proses syuting film garapan Azhar Kinoi Lubis ini mulai dilakukan sejak Oktober 2022 kemarin. Lokasi syuting Mangkujiwo 2 sendiri dilakukan di tiga kota yaitu Solo, Semarang, dan Jogjakarta.

Sejak film pertama dibuat, kurang lebih dua tahun sudah penonton menunggu kelanjutan kisah Mangkujiwo. Disebutkan bahwa sekuel ini meneruskan kisah dari film kuntilanak yang sudah digarap sebelumnya. Walau kisah tentang sekte sesat dalam Kuntilanak versi Evan Sanders dan Julie Estelle yang jadi sorotan utamanya. Sekte tersebut diceritakan sudah mulai meraih kejayaan dan perlahan tujuan mereka tercapai. 

Latar tahun 70-an diambil sebagai setting waktu Mangkujiwo 2. Untuk naskahnya sendiri dipercayakan kembali pada Dirmawan Hatta. Pihak rumah produksi sudah merilis trailer serta poster resmi Mangkujiwo 2 yang menampilkan semua pemain utamanya. Penonton pun makin tak sabar untuk bisa melihat aksi keji para pengikut sekte sesat tersebut. Nah, sambil menunggu tayang, simak dulu sinopsis Mangkujiwo 2 yang juga menceritakan tentang awal mula lahirnya kuntilanak berikut.

Baca Juga: 6 Aktor Perankan Ustaz di Film Horor, Ada Omar Daniel Hingga Vino G Bastian

1. Sinopsis Mangkujiwo 2

Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)
Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)

Melanjutkan kisah Mangkujiwo yang tayang pada 2020 lalu, Mangkujiwo 2 berkisah pada sosok Brotoseno dan Tjokro Kusumo. Keduanya saling berseteru untuk memperebutkan loji pusaka hingga keduanya memendam dendam satu sama lain. Pada film sebelumnya Tjokro Kusumo yang merupakan musuh Brotoseno meninggal secara misterius. 

Misteri kematian Tjokro Kusumo menjadi sorotan dalam Mangkujiwo 2. Selain itu Brotoseno ternyata ingin membangkitkan kuntilanak dengan medium pesugihan. Usahanya ini dilandasi nafsunya untuk bisa membalas dendam. Selain itu Hanuma alias Uma, yang merupakan anak Kanthi yang diselamatkan oleh Brotoseno sesaat setelah Kanthi bunuh diri masih akan muncul. Ia akan menyaksikan berbagai kebengisan manusia dengan semua keserakahan dan nafsunya untuk balas dendam. 

Baca Juga: 6 Film horor yang Melibatkan Ibu Hamil, Terbaru Inang

Mangkujiwo 2 akan mengungkap alasan Brotoseno membangkitkan kuntilanak, serta apa yang akan terjadi jika pengilon kembar disatukan. Jadi jika ingin tahu apa alasan Brotoseno bangkitkan kuntilanak serta bagaimana jika pengilon kembar disatukan, maka jawabannya hanya bisa didapat dengan menonton Mangkujiwo 2 di bioskop.

2. Daftar pemain Mangkujiwo 2

Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)
Sinopsis Mangkujiwo 2 (IMDb)

Sejumlah pemain lama yang jadi pemeran dalam film sebelumnya kembali ikut bermain dalam Mangkujiwo 2. Sujiwo Tejo masih akan mengambil peran sebagai Brotoseno. Lalu Yasamin Jasem juga akan kembali memerankan karakter Uma. Selain mereka berdua sejumlah artis senior juga ikut meramaikan Mangkujiwo 2. Mereka adalah Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Kiki Narendra, Widika Sidmore, Totos Rasiti, Marthino Lio, dan masih banyak lagi. Dari trailernya para artis tadi akan menampilkan banyak adegan berdarah dan keji sepanjang film.

Baca Juga: Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Film Horor Pertama Refal Hady

3. Jadwal Tayang

Sinopsis Mangkujiwo 2 (YouTube/CINEMA 21)
Sinopsis Mangkujiwo 2 (YouTube/CINEMA 21)

Film horor garapan rumah produksi MVP Pictures ini rencananya akan rilis di layar lebar pada 26 Januari 2023. Film yang sudah mulai proses produksi sejak Oktober tahun ini memang menjadi salah satu film yang ditunggu. Apalagi bagi mereka pecinta film horor dengan bumbu adegan berdarah. Selain itu, nuansa adat Jawa yang kental tetap akan ditampilkan dalam film kedua tersebut. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi Mangkujiwo

Itu tadi sinopsis Mangkujiwo 2 yang melanjutkan kisah balas dendam Brotoseno dengan membangkitkan kuntilanak. Film ini dipastikan akan menampilkan banyak jumpscare yang memacu adrenalin seperti terlihat dari trailernya. Selain itu, Mangkujiwo 2 diklaim lebih kelam dan kejam dibanding film pertama. Akan ada banyak adegan sadis dan keji serta penuh darah sepanjang film. Jadi, makin nggak sabar buat nonton, kan?

Baca Juga: 8 Film Horor Tanpa Penampakan Hantu, Tetap Seram Penuh Teror Mengerikan

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Ini dia 4 alasan yang membuat banyak orang memutuskan untuk Open BO menurut cerita seriesnya.
life | 18:58 WIB
Sebelum nonton seriesnya, berikut ini intip 5 aksi nakal yang bikin geleng-geleng kepala yang cuma bisa ditemukan di Open BO series.
life | 18:51 WIB
Wulan Guritno bakal membintangi series terbaru kategori 21+ yang berjudul Open BO.
life | 19:36 WIB
Kepoin yuk momen Rossa tampil berkebaya di Stasiun TV China!
life | 11:00 WIB
Rachel Vennya mendapatkan banyak doa dari penggemar agar debut aktingnya sukses.
life | 08:00 WIB
Simak Lirik Lagu Buru Buru - Mahalini
life | 20:57 WIB
Wulan Guritno berperan sebagai PSK ungkapkan pengalaman adu akting adegan panas dengan Wingki Wiryawan.
life | 09:00 WIB
Simak Lirik Lagu Sial - Mahalini.
life | 19:01 WIB
Diklaim bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menonton film tahun 2017 itu sampai tamat.
life | 08:30 WIB
Birdy Sout East Asia Tour sebelumnya sukses digelar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura pada Agustus dan September 2022.
life | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak