Life

7 Fakta Ted Lasso, Komedi Olahraga Peraih Nominasi Terbanyak Sepanjang Sejarah Emmy Awards

Berawal dari sebuah iklan, Ted Lasso sukses raih kesuksesan besar.

Yohanes Endra
Jum'at, 23 September 2022 | 20:57 WIB
Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

Matamata.com - Ted Lasso merupakan sebuah serial yang mengisahkan seorang pelatih sepak bola perguruan tinggi Amerika Serikat. Judul serial ini diambil dari nama karakter utama yang dikembangkan oleh Jason Sudeikis, Bill Laurence, Brendan Berburu, dan Joe Kelly.

Ted Lasso disewa untuk melatih Tim sepak bola Inggris. Dalam serial tersebut, ia juga berjuang untuk meyakinkan pasar Inggris yang cukup skeptis dengan kepribadiannya yang sederhana dan optimis.

Serial yang terdiri dari 22 episode tersebut bahkan berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai serial komedi terbaik pada tahun 2021. Ingin tahu lebih banyak mengenai serial satu ini?

Biar nggak penasaran, berikut sederet fakta Ted Lasso yang berhasil dirangkum oleh matamata.com.

1. Jason Sudeikis pertama kali muncul sebagai Ted Lasso dalam iklan NBC Sports di tahun 2012. Iklan tersebut merupakan media promosi NBC di Liga Utama Inggris.

Namun kesuksesan iklan tersebut membawa Jason Sudeikis kembali diminta memerankan Ted Lasso di tahun berikutnya.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

2. Tak hanya itu, tarian yang ditunjukkan Ted Lasso juga sempat viral di media sosial. Menurutnya, tarian tersebut telah menjadi bagian dari dirinya.

Mantan anggota SNL Sudeikis ini juga dapat menarikan gerakan yang cukup populer. Ia juga mengungkapkan bahwa tarian yang sempat menuai sorotan tersebut pernah dilakukan saat usianya 15 tahun.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

3. Ted Lasso juga berhasil mencetak rekor baru sebagai penerima nominasi terbanyak di sepanjang sejarah Emmy Awards. Ted Lasso sukses menyabet 20 nominasi yang sebelumnya dipegang oleh Glee pada tahun 2011.

Nominasi yang diraih pun amat beragam, mulai dari pemeran terbaik hingga empat nominasi aktor Pendukung.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

4. Rekor lain yang dicetak oleh Ted Lasso adalah berhasil meningkatkan jumlah penonton saluran Apple TV+. Musim kedua dari serial ini juga semakin penonton yang semakin meningkat, bahkan dianggap sebagai yang terbanyak.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

5. Sepertinya hubungan Sudeikis dan Mumford memiliki cukup pengaruh untuk lagu Ted Lasso. Sama-sama pernah tampil di SNL, vokalis utama Mumford & Sons ini akhirnya membuat beberapa lagu untuk Ted Lasso.

Salah satunya lagu tema yang sukses membangkutlan gairah para pecinta sepak bola.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

6. Meski hanya sebuah serial komedi, namun para pemain Ted Lasso benar-benar bisa main bola, lho. Tentu saja hal tersebut menjadi salah satu nilai plus ditambah kemampuan akting yang sudah tak diragukan lagi.

Fakta tersebut diungkapkan oleh direktur casting Ted Lasso, Theo Park.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

7. Tahu nggak sih, kalau dalam episode yang menampilkan karaoke adegannya diambil dari kisah nyata?

Sudeikis mengungkapkan bahwa sumber inspirasi dari adegan tersebut adalah aksi dari pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp. Pelatih satu ini pernah membawa pasukannya ke sebuah tempat karaoke.

Fakta Ted Lasso (IMDb)
Fakta Ted Lasso (IMDb)

Nah, itu dia beberapa fakta Ted Lasso yang sukses membuat beberapa rekor. Bagaimana Menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # ted lasso # fakta ted lasso # serial ted lasso

Hot Video

Berita Terkini