Stories Artist

Life

8 Film Denny Sumargo, Aktingnya di Miracle in Cell No.7 Banjir Pujian

Netizen kaget tahu akting Denny Sumargo bagus sampai sarankan untuk meneruskan akting agar jadi aktor.

Nur Khotimah
Minggu, 18 September 2022 | 13:49 WIB
Film Denny Sumargo, Miracle in Cell No.7. (Falcon Pictures)
Film Denny Sumargo, Miracle in Cell No.7. (Falcon Pictures)

Matamata.com - Denny Sumargo sempat jadi perbincangan hangat setelah kehilangan akun YouTube-nya beberapa waktu lalu. Kali ini Denny Sumargo kembali jadi sorotan usai membagikan DM dari seorang netizen yang kaget dengan kemampuan aktingnya.

"Bang, gue baru nonton film micl7, kok akting lu bagus? Gue baru tau lu bisa akting. Terusin bang, siapa tau lu bisa jadi aktor nanti, daripada bikin konten alay mulu lu,” kata netizen kepada Denny Sumargo. Pesan tersebut diunggah ke Instagram Story dengan latar belakang piala penghargaan yang sudah pernah Denny Sumargo raih atas aktingnya.

DM itu cukup mengejutkan mengingat sudah belasan judul film layar lebar telah Densu bintangi sejak ia terjun ke dunia akting. Bahkan beberapa film tersebut menjadi box office dan sukses besar. Biar nggak ketinggalan informasi tentang film Denny Sumargo, kepoin langsung daftar film terbaik yang sudah ia bintangi berikut.

1. 5 cm (2012)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Film garapan Rizal Mantovani ini merupakan salah satu film terbaik yang dibintangi oleh Denny Sumargo. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya lima nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia 2013. Dibintangi sederet artis populer seperti Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah, Igor Saykoji film ini berkisah tentang lima remaja yang ingin menjadi Mahameru.

2. Mall Klender (2014)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Selanjutnya ada Mall Klender yang ditayangkan di negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Judul internasional untuk film ini adalah The Mall. Denny Sumargo beradu akting dengan Shandy Aulia, Tasya Kamila, juga Igor Saykoji. Mall Klender berkisah tentang sekumpulan pemuda yang ingin mencari hantu. Mereka memilih bangunan mall yang hangus terbakar dan menewaskan banyak orang.

3. The Doll (2016)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Denny Sumargo kembali bermain dalam film horor, The Doll yang merupakan film horor favorit penonton. Ia kembali dipasangkan dengan Shandy Aulia dalam film tentang pasangan suami istri yang menerima teror dari sebuah boneka. Rupanya boneka itu adalah milik anak kecil yang dibunuh secara keji bersama seluruh anggota keluarganya.

4. Kartini (2017)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Digarap oleh Hanung Bramantyo, Denny Sumargo berkesempatan bermain dengan sederet aktor papan atas lewat film Kartini. Mereka adalah Dian Sastrowardoyo, Djenar Maesa Ayu, Christine Hakim, Reza Rahadian, Ayushita, Acha Septriasa, dan banyak lainnya. Film ini mengisahkan kehidupan Kartini saat ia mulai merintis sekolah untuk kaum perempuan.

5. Mata Batin (2017)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Denny Sumargo cukup sering bermain dalam film horor, ia beradu akting dengan Jessica Mila dalam film Mata Batin. Film ini mengisahkan kisah kakak beradik, Alia dan Abel yang diganggu makhluk halus setelah mata batin mereka dibuka. Para arwah meminta bantuan mereka, namun rumah yang mereka tinggali rupanya memiliki penghuni lain yang ingin balas dendam dan mulai membahayakan hidup Alia dan Abel. Densu sendiri berperan sebagai Davin, kekasih Alia.

6. A Man Called Ahok (2018)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Film yang mengisahkan masa muda Basuki Tjahaja Purnama saat di Belitung Timur ini menjadi salah satu film terbaik yang dibintangi Denny Sumargo. Pasalnya, film ini mengantarnya meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Indonesian Movie Actors Awards dan Pemeran Utama Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awards. Ia juga meraih nominasi dalam beberapa ajang bergengsi seperti piala Maya dan Festival Film Bandung.

7. Twivortiare (2019)

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Film yang diangkat dari novel laris karya Ika Natassa, Denny Sumargo berperan sebagai Denny yang menjadi kekasih baru Alexandra pasca bercerai Dengan Beno. Sayangnya, ia hadir di tengah-tengah cinta Alexandra dan Beno yang belum usai hingga cinta Denny tak bisa berakhir bahagia. Dibintangi Reza Rahadian dan Raihanun, film yang juga ditayangkan di Malaysia ini dan berhasil meraih pendapatan kotor hingga Rp19 miliar.

8. Miracle in Cell No.7

Film Denny Sumargo. (IMDb)
Film Denny Sumargo. (IMDb)

Film adaptasi Korea Selatan berjudul sama, Miracle in Cell No.7 masih tayang di bioskop menjadi film terbaru Denny Sumargo. Film yang juga dibintangi Vino G. Bastian, Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, Tora Sudiro dan banyak lainnya itu berhasil meraih kesuksesan besar. Dalam film ini akting Densu sebagai Hendro Sanusi, kepala sipir. Film yang mengharu biru ini berhasil mengaduk-aduk emosi penonton meski alur ceritanya sudah diketahui.

Sebagai informasi tambahan, selain delapan film terbaik Denny Sumargo tadi, masih ada satu judul film yang akan tayang pada 17 Oktober tahun ini. Film itu adalah Perfect Stranger yang diadaptasi dari film Italia berjudul sama.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # denny sumargo # miracle in cell no.7 # film denny sumargo # 5 cm # kartini # twivortiare # the doll # mata batin # a man called ahok # mall klender

Hot Video

Berita Terkini