Stories Artist

Life

4 Gerakan Wudhu Nagita Slavina yang Banjir Protes

Video Nagita Slavina berwudhu dikomentari netizen. Banyak yang menyebut gerakan istri Raffi Ahmad ini tidak tepat.

Madinah
Senin, 12 September 2022 | 17:24 WIB
cara wudhu Nagita Slavina (YouTube)
cara wudhu Nagita Slavina (YouTube)

Matamata.com - Video Nagita Slavina melakukan gerakan wudhu saat berkunjung ke rumah kos salah satu karyawannya ramai dikomentari netizen. Banyak yang menganggap gerakan wudhu Nagita Slavina keliru atau tidak sesuai dengan yang dianjurkan dalam Islam.

Berikut ini 4 gerakan wudhu Nagita Slavina yang dinilai kurang tepat oleh netizen:  

1. Membasuh wajah dengan satu tangan

Gerakan pertama yang ditunjukkan Nagita Slavina dalam video yang viral menunjukkan istri Raffi Ahmad ini menggunakan satu tangan yakni tangan kanan saat membasuh wajah. Sementara tangan lainnya memegang tangkai shower.

cara wudhu Nagita Slavina (YouTube)
cara wudhu Nagita Slavina (YouTube)

 

Membasuh wajah saat wudhu dianjurkan air merata ke seluruh muka. Mulai dari permukaan kening hingga pojok dagu serta dari depan telinga kanan dan kiri.

Nagita Slavina numpang Salat di kosan karyawan RANS. (Instagram/videoladygigi)
Nagita Slavina numpang Salat di kosan karyawan RANS. (Instagram/videoladygigi)

Disunnahkan membasuh wajah dengan kedua tangan sekaligus demi kesempurnaan dan merata.

2. Membasuh tangan tidak hingga ke siku

Gerakan kedua Nagita Slavina yakni membasuh kedua tangannya. Dalam video terlihat Nagita membasuh kedua tangannya hanya sampai lengan. Padahal, dalam syariat dianjurkan hingga ke siku seperti yang tertuang dalam surah Al-Maidah ayat 6 memiliki arti 'Dan basuhlah tangan-tanganmu hingga siku.

3. Membasuh bagian luar telinga

Saat membasuh telinga, Nagita Slavina terlihat membasuh bagian luar telinga. Sedangkan yang dianjurkan adalah memasukan jari telunjuk ke dalam telinga kemudian ibu jari mengusapkan kedua daun telinga. Hal ini dilakukan secara bersamaan antar telinga kanan dan telinga kiri.

4. Membasuh dahi, mestinya kepala

Gerakan terakhir yang diperlihatkan Nagita Slavina adalah membasuh dahi/kepala. Yang dianjurkan adalah Kedua tangan setelah dibasahi dengan air diletakkan di depan kepala kemudian diusapkan ke kepalanya sampai di tengkuk. Kemudian kembali lagi ke depan kepalanya.

Tags # nagita slavina # raffi ahmad # nagita slavina wudhu

Hot Video

Berita Terkini