Stories Artist

Life

Sinopsis Film Pamali, Saat Melanggar Pantang Berujung Petaka

Film ini diadaptasi dari sebuah video game karya anak bangsa

Ade Wismoyo
Kamis, 08 September 2022 | 20:37 WIB
Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)
Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)

Matamata.com - Horror menjadi salah satu genre paling banyak diminati dalam dunia perfilman tanah air. Tak heran jika makin banyak film horror yang mengangkat berbagai cerita menarik. Salah satu yang terbaru ada 'PAMALI', film karya sutradara Bobby Prasetyo. 

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah video game horror karya anak bangsa. Bagi penduduk Indonesia, sepertinya istilah yang dipakai untuk film ini juga sudah tidak asing lagi. PAMALI sebenarnya merupakan bahasa Sunda yang berarti sesuatu yang tidak boleh dilanggar. 

Mengangkat unsur adat kepercayaan yang masih dipercaya sebagian masyarakat Indonesia, PAMALI bakal segera tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022 mendatang. 

Bagi yang penasaran seperti apa filmnya, yuk  simak sinopsis film PAMALI berikut ini sambil menunggu jadwal rilisnya di bioskop! 

Sinopsis Film PAMALI 

Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)
Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)

Cerita film PAMALI diangkat dari sebuah game horror berjudul 'PAMALI: Indonesia Folklore Horror'. Film ini berpusat pada kehidupan pasangan suami istri bernama Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan Rika Retnosari (Putri Ayudya). 

Film ini diawali dengan Jaka yang baru saja mengalami PHK Dan membuatnya menjadi pengangguran. Di sisi lain, ia memiliki seorang istri yang sedang hamil. Jaka pun harus berpikir keras bagaimana caranya bertahan hidup dengan kondisi Keuangan yang sulit. 

Jaka dan Rika pun mulai memikirkan solusi terbaik untuk masalah yang sedang mereka hadapi. Mereka akhirnya memutuskan untuk menjual rumah peninggalan orang tua Jaka. Sayangnya, kondisi rumah yang lama tak ditempati dan cukup tua mengharukan Jaka melakukan beberapa perbaikan. 

Mereka juga harus membersihkan rumah tersebut agar terlihat layak saat dijual. Namun, pasangan ini justru harus dihadapkan teror makhluk tak kasat mata di rumah tersebut. Penyebabnya adalah tindakan melanggar pantangan oleh Rika yang sedang mengandung. 

Pantangan memotong kuku dan rambut di malam hari menjadi awal dari berbagai peristiwa teror yang mengancam keselamatan keduanya. Akankah pasutri ini Selamat dari teror tersebut? Saksikan cerita lengkapnya di bioskop Oktober mendatang. 

Pemain Film PAMALI 

Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)
Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)

Film yang berpusat pada kehidupan pasangan suami istri ini akan dibintangi oleh Marthino Lio sebagai Jaka atau sang suami. Sementara sosok istri Jaka diperankan oleh Putri Ayudya. 

Selain keduanya, ada juga Taskya Namya yang akan berperan sebagai Nenden Sunarya. Sementara Unique Priscilla akan muncul sebagai sosok Lilis. Sederet aktor dan aktris juga turut meramaikan film PAMALI ini, sebut saja Rukman Rosadi yang akan berperan sebagai Dadang Sunarya  

Ada pula beberapa nama seperti Fajar Nugra, Iang Darmawan, hingga Inayma yang turut mengambil peran dalam film ini. 

Fakta Menarik Film PAMALI 

Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)
Sinopsis Film PAMALI(Instagram/@pamalimovie)

Setelah menyimak sinopsis film PAMALI di atas, yuk, Kita simak juga sederet fakta menariknya di bawah ini. 

Salah satu fakta menarik tentang film arahan Bobby Prasetyo ini adalah ceritanya yang diadaptasi dari sebuah video game. Selama ini, belum banyak film yang dibuat berdasarkan video game di tanah air. 

Selain itu, PAMALI ini juga mengusung cerita yang mengandung unsur adat dan kepercayaan yang cukup kental di Indonesia. Pantangan-pantangan untuk orang yang sedang mengandung masih dipercaya oleh sebagian masyarakat kita. 

Untuk menemukan fakta menarik lainnya, Lyto Pictures telah merilis trailer film melalui kanal YouTube mereka. Bagi yang penasaran dan menantikan penayangan film PAMALI, simak jadwal rilisnya, ya. 

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # pamali # film pamali # sinopsis film pamali

Hot Video

Berita Terkini