Stories Artist

Life

Sinopsis Film Jagat Arwah, Kisah Pengusir Roh, Penyeimbang Dunia Arwah dan Dunia Nyata

Upaya mempertemukan Genderuwo, Kunti, dan hantu Noni Belanda.

Ade Wismoyo
Sabtu, 03 September 2022 | 21:18 WIB
Sinopsis Film Jagat Arwah (Instagram/@Instagram/@jagatarwah)
Sinopsis Film Jagat Arwah (Instagram/@Instagram/@jagatarwah)

Matamata.com - Genre horror sepertinya tengah mendominasi perfilman Indonesia. Satu lagi film horror tanah air yang siap menghantui bioskop pada 29 September 2022 mendatang. Ada Film Jagat Arwah yang merupakan karya arahan sutradara Ruben Adrian. 

Gandeng para aktor dan aktris kenamaan tanah air, Jagat Arwah dibintangi oleh Ari Irham yang belakangan namanya cukup populer.  Visinema Pictures juga telah merilis trailer resmi lewat kanal YouTube Officialnya. 

Sementara menunggu filmnya rilis di bioskop, ada yang sudah menonton video cuplikannya belum, nih? 

Bagi yang belum nonton dan penasaran dengan film terbaru Ari Irham ini, yuk simak dulu sinopsis film Jagat Arwah berikut daftar pemerannya berikut ini! 

Sinopsis Film Jagat Arwah 

Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)
Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)

Jagat Arwah bercerita tentang kematian seorang ayah yang mengubah sepenuhnya hidup kehidupan putranya. Kematian Sukmo yang begitu mendadak memancing kecurigaan sang anak, Arga yang kemudian mendorongnya menelusuri kehidupannya yang ternyata dipenuhi hal mistis. 

Tak cukup sampai disitu, Arga juga menemukan kenyataan bahwa dirinya memiliki gelar Aditya Ketujuh. Ia juga merupakan keturunan penyeimbang antara Jagat Arwah sekaligus Jagat manusia. 

Impian menjadi anak band terkenal pun harus ia pertaruhkan demi meneruskan tradisi keluarganya yang baru saja diketahuinya. Dengan bantuan sang paman, Paklik jaya, Raga pun memulai usahanya untuk mengendalikan kekuatan yang ada di dalam dirinya. 

Dalam usaha tersebut, bertemu dengan para Arwah mengerikan seperti Kunti dan Genderuwo pun menjadi salah satu hal yang harus dilaluinya. Lantas, akankah usaha Raga berhasil? 

Pemeran Film Jagat Arwah

Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)
Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)

Gandeng pemeran kenamaan tanah air, ada Ari Irham yang akan berperan sebagai Arga, sang tokoh utama. Sementara sang ayah yang kematiannya menjadi benang merah diperankan oleh Kiki Narendra. 

Selain keduanya, ada pula Oka Antara yang perannya sebagai Paklik Jaya tak kalah penting dalam mengubah kehidupan Raga. Jagat Arwah ini juga menjadi film comeback Cinta Laura di dunia akting. Dalam film ini Cinta memerankan tokoh Nonik, salah satu arwah yang memiliki hubungan dengan Raga. 

Sementara itu, kedua Arwah lainnya yakni Kunti dan Genderuwo diperankan oleh Sheila Dara dan Ganindra Bimo. Selain para pemain di atas, Abdurrahman Arif, Muhammad Khan, dan Dayu Wijanto juga turut menunjukkan kemampuan akting mereka. 

Trailer Film Jagat Arwah 

Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)
Sinopsis Film Jagat Arwah(Instagram/@Instagram/@jagatarwah)

Pada 29 Agustus 2022 kemarin, Visinema picture telah merilis sebuah video trailer lewat kanal YouTube official mereka. Video berdurasi 2 menit lebih itu diawali dengan adegan Ari Irham yang berjalan di tengah gurun pasir. 

Kemunculan Arwah dari bawah pasir pun siap membuat penonton terkejut. Adegan dilanjutkan saat Arga mengetahui fakta bahwa dirinya merupakan Aditya Ketujuh. Gelar untuk generasi pengusir Roh jahat yang ditakdirkan melakukan Hal besar. 

Ditunjukkan pula beberapa adegan menegangkan yang terjadi dalam perjalanan Raga dalam mengendalikan kekuatan dalam dirinya. 

Akankah Raga berhasil mempertemukan Kunti dan Genderuwo? Saksikan cerita lengkapnya di bioskop 29 September 2022 mendatang. 

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # sinopsis film jagat arwah # jagat arwah # kisah pengusir roh

Hot Video

Berita Terkini