Stories Artist

Life

Sinopsis The Mummy, Film Tom Cruise yang Masuk Top 10 Netflix Indonesia

Rilis pada 2017 silam, The Mummy bercokol di posisi dua sebagai film paling banyak ditonton di oleh netizen tanah air.

Ade Wismoyo
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Matamata.com - Dibintangi oleh Tom Cruise, The Mummy yang digarap oleh Alex Kurtzman masuk dalam 10 daftar film paling banyak ditonton di Netflix Indonesia. Film yang tayang pada tahun 2017 silam ini berada di posisi dua setelah The Next 365 Days, sebagaimana dilansir dari Flix Patrol.

The Mummy merupakan reboot dari franchise berjudul sama dari franchise Universal’s, Dark  Universe. Naskahnya ditulis oleh David Koepp, Dylan Kussman, dan Christopher McQuarrie. Tom Cruise berperan sebagai sersan angkatan darat Amerika bernama Nick Morton. Sederet artis lain seperti Sofia Boutella, Annabelle Wallis, Courtney B. Vance, Jake Johnson, dan Russell Crowe ikut tampil dalam film ini.

The Mummy menyimpan beberapa fakta dan bagian yang seru dan menarik yang bikin tegang sepanjang filmnya. Hal ini bakal menjadi alasan kuat buat kamu yang masih ragu untuk menyaksikan aksi Tom Cruise dalam The Mummy. Biar nggak penasaran, simak dulu ulasannya berikut

1. Sinopsis The Mummy

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Nick Morton adalah prajurit kaya menemukan sarkofagus ketika tengah bertugas. Ia dibantu Arkeolog Jenny Halsey menerbangkan sarkofagus berisi mumi dari Ahmanet ke London, Inggris. Ia adalah putri sulung Firaun kehilangan hak waris atas tahta setelah kelahiran adiknya.

Ahmanet melakukan perjanjian dengan Set, Dewa Kegelapan Mesir hingga membuatnya dimumikan hidup-hidup. Rombongan Nick dan Halsey mengalami banyak kejadian aneh dalam perjalanan mereka sampai pesawat mereka jatuh. Ahmanet berhasil bangkit dengan kemarahan dan kekuatan luar biasa ia berencana memperbudak umat manusia. 

2. Adegan menegangkan

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Kecelakan pesawat menjadi adegan paling menegangkan dalam film The Mummy. Rupanya adegan ini tidak menggunakan teknologi CGI melainkan dengan cara konvensional. Tim produksi membuat set khusus seperti kabin pesawat yang bisa berputar.

Syuting juga dilakukan di pesawat Airbus asli yang diterbangkan hingga ketinggian 28 ribu kaki. Sebanyak 64 gerakan parabola untuk menghasilkan kondisi tanpa gravitasi dilakukan demi adegan berdurasi 20 detik. Seluruh pemain dan kru berputar dan mengambang di dalam kabin selama syuting. 

3. Makeup Ahmanet

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Ahmanet diperankan oleh Sofia Boutella tampil beda dari mumi pada umumnya. Alih-alih dibalut kain linen, kulit Ahmanet justru ditutupi dengan tato yang melintang dari wajah sampai kaki. Tato itu merupakan kutipan dari buku kematian atau Book of the Dead, sebuah kitab Mesir Kuno yang berisi mantra yang umumnya diletakkan dalam peti mati. Dilansir dari Hollywood Reporter, butuh waktu hingga 3,5 jam untuk makeup Ahmanet tersebut dan dikerjakan oleh lima orang sekaligus.

4. Adegan paling sulit

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Selain kecelakaan pesawat, adegan lainnya yang dianggap paling sulit adalah saat Ahmanet dirantai dalam posisi berlutut. Melihat posisi Ahmanet tersebut bisa dibayangkan kesulitan Sofia Boutella saat melakukan adegan tersebut. Tapi berkat profesionalitasnya, adegan itu bisa bisa dilakukan dengan baik dan hasilnya mengagumkan.

5. Raup untung besar

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Selama penayangannya, film ini meraup pendapatan sebesar 410 juta dolar AS di seluruh dunia. Hasil tersebut lebih besar dari biaya produksinya yang hanya menghabiskan 125 juta USD, seperti dilansir dari Box Office Mojo. Hal ini membuat The Mummy menjadi salah satu film box office yang sukses.

6. Alex Kurtzman menyesal garap The Mummy

Sinopsis The Mummy. (IMDb)
Sinopsis The Mummy. (IMDb)

Walau terbilang sukses dan hingga sekarang masih menjadi film laris, Alex Kurtzman merasa menyesal menyutradarai The Mummy. Ia mengungkapkan penyesalannya dalam podcast The Playlist's Bingeworthy. Menurutnya ada banyak kejanggalan dalam film tersebut. Kendati demikian, ia juga mendapat pelajaran dalam proyek tersebut.

Nah itu dia sinopsis The Mummy beserta beberapa fakta dan adegan menegangkan dari film besutan Alex Kurtzman. Lima tahun sejak perilisannya, The Mummy masih menjadi film laris sampai sekarang. Terbukti, The Mummy mampu berada dalam daftar top 10 film paling banyak ditonton di Netflix Indonesia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # sinopsis the mummy # the mummy # tom cruise

Hot Video

Berita Terkini