Stories Artist

Life

HUT Ke-77 RI, Iwan Fals Tulis Harapan untuk Indonesia

Iwan Fals berharap agar Indonesia mampu bangkit lebih kuat dan cepat kedepannya,

Yohanes Endra | Diwanna Ericha
Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:51 WIB
Iwan Fals (Instagram/iwanfals)
Iwan Fals (Instagram/iwanfals)

Matamata.com - Penyanyi kondang Iwan Fals menjadi salah satu artis yang turut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Iwan Fals pun menuliskan sebuah harapan bagi Indonesia saat ini.

"77 Tahun Indonesia," tulis Iwan Fals, dikutip dari akun Twitter miliknya, Rabu (17/8/2022).

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu lebih lanjut berharap agar Indonesia mampu bangkit lebih kuat dan cepat ke depannya.

"Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' Dirgahayu," tambahnya seraya menampilkan emoji berupa bendera merah putih.

Walaupun menuliskan harapan yang singkat, ungkapan di twitternya itu mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak dari mereka pun memberikan pendapat tentang HUT ke-77 RI pada tahun ini.

Iwan Fals. (Suara.com)
Iwan Fals. (Suara.com)

"Pulihkan hutan Indonesia," tutur netizen.

"Merdeka," tambah netizen lain.

"Hiduplah Indonesia Raya," ujar lainnya.

Iwan Fals selama ini memilih musik sebagai sarana untuk menyebarkan rasa cinta pada Tanah Air. Lagu-lagunya pun menjadi angin segar, karena sebelumnya lagu bertema kemerdekaan sering dianggap klasik dan hanya wajib dipelajari di bangku sekolah.

Salah satunya adalah lagu "Bongkar", tembang yang masih sangat relevan sampai saat ini. Lagu ini seolah mewakili perasaan masyarakat yang kehilangan kepercayaan pada penguasa karena semua aspirasi mereka tidak bisa tersampaikan.

Jadi dengan lagu ini ia menginginkan agar kursi wakil rakyat ini dibongkar saja. Hal ini karena wakil rakyat yang duduk dan menjabat tidak menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat yang harusnya meringankan penderitaan rakyat.

Sampai saat ini lagu Bongkar masih menjadi lagu yang tak absen saat rakyat berjuang turun ke jalan. "Sabar, sabar, sabar dan tunggu, Itu jawaban yang kami terima, Ternyata kita harus ke jalan, Robohkan setan yang berdiri mengangkang, Wo o ya o ya o ya bongkar….”

Tags # iwan fals # iwan fals tulis harapan untuk indonesa # hut ri ke-77

Hot Video

Berita Terkini