Stories Artist

Life

Profil Uncle Roger, Komika yang Sindir Oliver James di Junior MasterChef Indonesia

Uncle Roger menjadi satu-satunya komika yang pernah diminta me-roasting Gordon Ramsay.

Yohanes Endra
Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:37 WIB
Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)
Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)

Matamata.com - Belakangan nama Uncle Roger tengah menuai sorotan warganet. Baru-baru ini dirinya memang diketahui sedang melakukan tour ke Indonesia. Pertunjukan bertajuk "NG The Haiyaa World Tour" itu pun digelar di Jakarta dan Bali.

Kehadirannya sebagai tamu spesial di acara MasterChef Junior Indonesia juga turut menarik perhatian. Setelah sempat me-roasting selebriti chef, Jamie Oliver lewat YouTube, ia kembali menyindir Jamie di hadapan peserta TOP 4 Junior Masterchef Indonesia.

Tak hanya itu, komika satu ini juga memberikan pujian kepada keempat peserta, yaitu Christian, Candice, Regan, dan Kenneth. Lantas, siapa sebenarnya sosok special guest MasterChef ini? Yuk, intip profil Uncle Roger yang dirangkum Matamata.com berikut ini.

Profil dan Biodata Uncle Roger

Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)
Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)

Nigel Ng Kinju atau yang lebih dikenal dengan Uncle Roger adalah seorang komika asal Malaysia. Ia juga seorang selebriti internet yang tinggal di London. Pria yang lahir pada 15 Maret 1991 ini mulai dikenal sejak video reaksi nasi gorengnya populer di kalangan pengguna internet.

Selain menjadi komika, konten kreator kelahiran Kuala Lumpur ini juga aktif menjadi Youtuber. Sebelum seterkenal sekarang, Uncle Roger sempat mengenyam pendidikan di Chong Hwa Independent High School, Kuala Lumpur. Setelah itu, ia melanjutkan studinya ke Northwestern University dan berhasil lulus di tahun 2014.

Perjalanan karier sebagai komika

Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)
Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)

Uncle Roger mulai bermimpi menjadi komedian setelah ia menjadi penggemar aktor asal Hong Kong, Stephen Chow. Ng memulai debut TV nya pada tahun 2018 dalam acara Comedy Central's Stand Up Central. Ia juga pernah menjadi host podcast 'Rice to Meet You'.

Sebagai stand up comedian, Naigel pernah dinominasikan dalam Penghargaan Pendatang baru Terbaik untuk pertunjukkan yang terjual habis. Tak hanya di Edinburgh Fringe festival pada 2019 saja, tiketnya juga ludes hampir di seluruh Eropa dan Inggris.

Pria berusia 31 tahun ini juga pernah muncul di episode pertama sebuah acara komedi bertajuk 'Mock of The Week'

Popularitas sebagai YouTuber

Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)
Profil Uncle Roger. (Instagram/mrnigelng)

meskipun telah dikenal sebagai Komika, Uncle Roger semakin populer sejak video reaksi terhadap resep nasi gorengnya viral. Video tersebut berisi reaksinya terhadap tutorial masak nasi goreng seorang Chef asal BBC.

Setelah itu, ia kerap diminta reaksinya oleh para Chef ternama dunia, termasuk Gordon Ramsay. Jamie Oliver juga merupakan salah satu selebriti chef yang sering ia roasting. Selain video reaksi, Uncle Roger juga sering mengunggah berbagai konten tournya sebagai komika di kanal YouTube mrnigelng.

Nah, itu dia profil Uncle Roger, komika yang menjadi tamu spesial di acara Top 4 MasterChef Junior Indonesia.

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # uncle roger # profil uncle roger # junior masterchef indonesia

Hot Video

Berita Terkini