Stories Artist

Life

Muzakki Ramdhan Baru Boleh Nonton Pengabdi Setan 2 Hari Ini, Apa Alasannya?

Joko Anwar ikut senang karena Muzakki akhirnya bisa nonton film yang dibintanginya sendiri.

Yohanes Endra
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Profil Muzakki Ramdhan (instagram/m.u.z.a.k.k.i)
Profil Muzakki Ramdhan (instagram/m.u.z.a.k.k.i)

Matamata.com - Tak banyak yang tahu, Muzakki Ramdhan baru diperbolehkan nonton Pengabdi Setan 2: Communion per hari ini, Kamis (11/8/2022). Itu karena Muzakki baru genap berusia 13 tahun.

Pengabdi Setan 2: Communion merupakan sekuel film Pengabdi Setan yang dirilis pada 2017 lalu. Film horor ini kembali digarap oleh Joko Anwar.

Untuk film keduanya ini, Joko Anwar menghadirkan sejumlah tokoh baru, salah satunya Wisnu yang diperankan dengan apik oleh aktor cilik Muzakki Ramdhan.

Muzakki Ramdhan. (Twitter/MuzakkiRamdhan)
Muzakki Ramdhan. (Twitter/MuzakkiRamdhan)

Wisnu merupakan anak dari tetangga keluarga Rini (Tara Basro) di rumah susun. Karakter ini sukses mencuri fokus penonton karena masih menyimpan misteri.

Meski Pengabdi Setan 2: Communion sudah dirilis sejak 4 Agustus 2022, Muzakki Ramdhan ternyata belum boleh nonton karena rating film hanya untuk penonton 13 tahun ke atas.

Lahir pada 11 Agustus 2009, Muzakki Ramdhan baru genap berusia 13 tahun hari ini. Joko Anwar memberi selamat karena Muzakki akhirnya bisa nonton film yang dibintanginya sendiri.

Fakta Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 (YouTube/Rapi Films)
Fakta Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 (YouTube/Rapi Films)

"Muzakki hari ini boleh nonton Pengabdi Setan 2. Selamat, Wisnu!" kata Joko Anwar dikutip dari cuitannya di Twitter.

"Siap om aku bakal nonton hari ini," balas aktor pengisi suara Nussa dalam serial web animasi berjudul sama ini.

Banyak warganet yang ikut memberikan selamat pada Muzakki Ramdhan. Ada juga yang membahas fakta bahwa Muhammad Adhiyat pemeran Ian si anak setan belum nonton kedua film Pengabdi Setan karena belum cukup umur.

"Jadi si Ian dari awal Pengabdi Setan sampai sekarang belum boleh nonton? Feel so bad. Dia nggak ngerti kalo karakter dia jahat," komentar akun @dy****rn.

"Nonton diam-diam kali ya, hahaha," sahut akun @m*****dan__.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # muzakki ramdhan # film pengabdi setan # pengabdi setan 2 # pengabdi setan 2 communion # film pengabdi setan 2 communion

Hot Video

Berita Terkini