Stories Artist

Life

Pengabdi Setan 2 Dicap Rusak Kenangan Manis Fans Petualangan Sherina: Tempat Romantis Jadi Angker!

Joko Anwar disemprot gegara dianggap merusak kenangan indah fans Petualangan Sherina terhadap sebuah bangunan.

Yohanes Endra
Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Pengabdi Setan 2 (IMDb)
Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Matamata.com - Pengabdi Setan 2: Communion disebut-sebut oleh banyak netizen telah merusak kenangan indah para penggemar film Petualangan Sherina. Penyebabnya, ada satu bangunan ikonik yang digunakan oleh dua film tersebut dengan fungsi yang berbeda.

Sejak dirilis pada 4 Agustus 2022, Pengabdi Setan 2: Communion terus jadi perbincangan publik. Selain rumah susun tak berpenghuni selama 15 tahun, ada bangunan yang familiar, terutama bagi pecinta film Petualangan Sherina.

Dalam satu adegan, Joko Anwar menggunakan Rumah Bosscha Pangalengan, Bandung untuk lokasi syutingnya. Bangunan ini sangat hits 12 tahun lalu, ketika Petualangan Sherina pertama kali dirilis.

Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina. (Twitter)
Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina. (Twitter)

Menariknya, Rumah Bosscha dalam Pengabdi Setan 2: Communion dan Petualangan Sherina memberikan kesan yang sangat berbeda. Hal ini diungkapkan oleh seorang warganet di Twitter.

"Tempat ini indah romantis karena Petualangan Sherina. Sekarang jadi angker gara-gara Pengabdi Setan 2," tulis akun @aksaramoka_ pada Minggu (7/8/2022).

Tidak sedikit yang setuju dengan cuitan warganet tersebut. Beberapa bahkan mengomeli Joko Anwar karena telah merusak kenangan indah mereka tentang bangunan bersejarah yang sudah ada di masa penjajahan Belanda ini.

Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina. (Twitter)
Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina. (Instagram)

"Kenapa Bang Joko Anwar kepikiran jadiin Boscha tempat yang banyak anunya (setan). Padahal Bosscha ini tempat impian para generasi 90an gara-gara hype Petualangan Sherina," komentar akun dan*****P.

"Asli ini benar banget. Padahal dulu kepengen cium kening Sadam (Derby Romero) juga di sini. Untung gue belum nonton Pengabdi Setan 2, jadi tempat ini masih romantis buat gue," sahut akun Ka****_V.

"Bung Joko menghapus stigma Bosscha yang tadinya tempat romantis dan penuh kenangan bocil 90an jadi tempat horor," imbuh akun sen*****ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # pengabdi setan 2 # pengabdi setan 2 communion # petualangan sherina

Hot Video

Berita Terkini