Life

Chat Dokter di Aplikasi SehatQ

Unduh aplikasi SehatQ yang bisa digunakan kapanpun saat anda butuh konsultasi dengan dokter!

Ade Wismoyo
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Ciri-ciri Artikel Kesehatan Berkualitas. (SehatQ)
Ciri-ciri Artikel Kesehatan Berkualitas. (SehatQ)

Matamata.com - Tanda-tanda Butuh Chat Dokter di Aplikasi SehatQ

Kemajuan teknologi membuat akses ke layanan menjadi semakin mudah. Dahulu untuk bisa berkonsultasi ke dokter dan mendapatkan pengobatan, pergi ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau klinik adalah satu-satunya cara. Namun sekarang, Anda bisa menggunakan fitur Chat Dokter di aplikasi SehatQ guna bisa berkonsultasi dengan dokter andalan, tanpa harus tatap muka.

Tentu tidak setiap saat Anda akan menggunakan fitur Chat Dokter di aplikasi SehatQ. Sering kejadian suatu penyakit diangga enteng dan dinilai tidak memerlukan penanganan dari dokter sehingga telemedicine pun tidak diperlukan. Namun tidak jarang, pembiaran terhadap kondisi penyakit tersebut bisa mengundang fatalitas yang tidak pernah Anda harapkan sebelumnya.

Jangan ragu untuk melakukan telemedicine jika memang Anda merasa tidak enak badan. Bagaimanapun, telemedicine bisa diakses kapapun dan membuat proses berobat menjadi sangat mudah. Namun jika Anda masih bingung mengenai kapan waktu yang tepat untuk melakukan telemedicine, beberapa kondisi ini bisa menjadi pertimbangannya.

Demam di Atas 38 Derajat Celsius

Demam adalah respons tubuh yang wajar ketika ada mikroorganisme asing, seperti viru atau bakteri, masuk ke tubuh. Demam juga bisa menjadi tanda adanya peradangan dalam tubuh. Penanganan demam dengan cara alami pun sangat banyak, mulai dari kompres juga mendinginkan suhu ruangan. Namun, Anda perlu berpikir untuk melakukan telemedicine jika demam sudah di atas 38 derajat Celsius. Khususnya bagi bayi dan anak-anak, demam di atas 38 derajat Celsius bisa berpotensi kejang sehingga tidak salah jika berkonsultasi ke dokter untuk mendapat obat penurun demam yang tepat.

Gejala Flu Terlalu Lama

Flu merupakan infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus dan umumnya bisa sembuh sendiri di kisaran 7—14 hari. Namun jika lebih daripada itu dan masih tersisa gejala-gejala flu, cobalah untuk segera menggunakan fitur Chat Dokter di aplikasi SehatQ. Gejala flu yang terlalu lama bisa menjadi pertanda infeksi tambahan di dalam tubuh, yang dapat mengarah ke bronkitis. Tentu untuk memastikannya, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter, bukan?

Sakit yang Berulang

Banyak penyakit yang tergolong bisa “sembuh sendiri” dan tidak menghadirkan fatalitas. Pilek, maag, ataupun diare kerap dinilai tidak berbahaya dan jarang dijadikan situasi yang mengharuskan seseorang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tetapi, jika Anda terlalu sering megalami kondisi masalah kesehatan tersebut secara berulang, cobalah untuk melakukan telemedicine. Penyakit yang terus berulang bisa menjadi tanda adanya masalah yang bisa jadi cukup besar dalam tubuh Anda. Tentu saja terkait hal tersebut, Anda perlu dokter untuk melakukan diagnosis yang lebih tepat dan pemberian penanganan yang baik.  

Sakit Malam Hari

Tidak tahu kapan sakit itu datang dan bagaimana cara datangnya. Salah satu yang paling susah jika sakit datang malam hari di saat layanan klinik maupun poliklinik di rumah sakit sudah tutup. Di sisi lain, sakit yang dialami tidak tergolong sebagai kondisi gawat darurat sehingga “ditolak” oleh unit gawat darurat fasilitas kesehatan. Selesaikan masalah ini dengan menggunakan Chat Dokter di aplikasi SehatQ. Fitur telemedicine ini menyediakan fasilitas berobat 24/7 alias Anda bahkan bisa berobat saat tengah malam atau subuh hari sekalipun! Anda cukup mengakses aplikasinya, pilih fiturnya, kemudian cari dokter yang masih aktif pada jam tersebut. Tentu saja ada banyak pilihan dokter yang menyediakan layanan konsultasi di malam hari.

Riwayat Penyakit Kronis

Anda termasuk orang yang memiliki riwayat penyakit kronis, tapi enggan untuk datang rutin ke rumah sakit untuk kontrol bulanan karena dianggap menyita waktu dan ada kesibukan lain yang dinilai lebih penting? Pasien penyakit kronis seharusnya melakukan pemeriksaan secara rutin. Kalaupun tidak langsung ke klinik dan bertatap muka langsung, setidaknya akses telemedicine di aplikasi yang terpercaya untuk bisa berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan serta keluhan yang akhir-akhir ini Anda alami.

Mobilitas Sulit ke Fasilitas Kesehatan   

Anda mungkin sedang melakukan perjalanan di luar kota dan memiliki keterbatasan mobilitas untuk pergi ke fasilitas kesehatan ketika merasa tidak enak badan. Chat Dokter di aplikasi SehatQ bisa menjadi penyelamat Anda untuk berobat di manapun Anda berada. Soalnya, fasilitas telemedicine-nya bisa diakses lewat ponsel.

Jadi, sudahkah Anda butuh menggunakan Chat Dokter di aplikasi SehatQ saat ini? Jika belum, suatu saat Anda pasti membutuhkannya sehingga menjadi lebih baik jika Anda sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu agar bisa dipakai kapan saja diperlukan.

Tags # sehatq # chat dokter di aplikasi sehatq # aplikasi sehatq # chat dokter # dokter

Hot Video

Berita Terkini

Lirik Lagu

Lirik Lagu "Backburner" - NIKI

Lagu "Backburner" merupakan track nomor 3 dari album terbaru NIKI "Nicole" yang dirilis hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

Life 23:00 WIB