Life

Anton dan Brian Mengaku Dipaksa Mengundurkan Diri dari Sheila On 7!

Dipaksa hengkang dari Sheila On 7, Brian dan Anton akhirnya angkat bicara.

Yohanes Endra | Diwanna Ericha
Senin, 18 Juli 2022 | 16:04 WIB
Sheila On 7. (Instagram/sheilaon7)
Sheila On 7. (Instagram/sheilaon7)

Matamata.com - Saat ini Sheila On 7 tengah menghadapi permasalahan internal dalam grup musiknya. Drummer terdahulu, Anton Widiastanto, sudah sejak lama keluar dari band itu. Lalu Anton digantikan dengan Brian Kresna Putro.

Namun, ternyata Sheila On 7 kembali mengumumkan pada bulan Mei lalu jika Brian sudah tidak menjadi bagian dari mereka.

Di salah satu kanal YouTube, keduanya menceritakan alasan mereka hengkang dari band tersebut. Anton dan Brian kompak menyatakan bahwa mereka dipaksa untuk mengundurkan diri tanpa mengetahui alasan yang jelas.

Anton dan Brian Ex Drummer Sheila On 7 [Youtube]
Anton dan Brian Ex Drummer Sheila On 7 [Youtube]

“Aku disodorkan surat pengunduran dirinya bukan aku yang buat, jadi apa hitungannya? Disuruh mengundurkan diri,” tutur Anton dalam kanal YouTube drumNRUM, dikutip Senin (18/07/2022).

Sehati dengan Anton, Brian juga mengungkapkan bahwa alasannya keluar dari Sheila On 7 bukan karena keinginannya sendiri. Ia mengaku kalau tiba-tiba dihubungi manajer dari band yang berasal dari Yogyakarta itu, di saat tengah sepi job akibat pandemi yang melanda.

"Kalau aku kondisinya sih ya lagi kangen-kangennya (manggung) tiba-tiba dipanggil oleh satu orang (manager), pas ketemu dia bilangnya Sheila On 7 mau lanjut, tapi nggak bisa sama aku," kata Brian.

"Gua bingung tuh apa gua dipecat apa gua harus disuruh keluar, belum tau waktu itu," tambahnya.

Sheila On 7 (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Sheila On 7 (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Selanjutnya saat disinggung terkait adanya surat pengunduran diri seperti Anton, Brian menyatakan keluar tanpa menandatangani surat apapun.

"Nggak ada," ungkap Brian.

"Aku sama Brian bedanya cuma kertas saja tapi intinya sama," lanjut Anton.

Sebagai informasi, Anton adalah drummer Sheila On 7 dari tahun 1996 hingga 2004. Lalu setelah itu, Brian kemudian mengisi posisinya dengan status additional player. Dia kemudian diangkat menjadi personil tetap pada 2006 dan keluar dari band yang di vokalisi oleh Akhdiyat Duta Modjo itu pada tahun ini.

Tags # brian kresna putro # anton widiastanto # sheila on 7

Hot Video

Berita Terkini