Life

Sinopsis Film Ivanna, Tayang di Bioskop 14 Juli Mendatang

Film ini merupakan hasil adaptasi novel karya Risa Saraswati.

Nur Khotimah
Sabtu, 09 Juli 2022 | 09:00 WIB
Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)
Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)

Matamata.com - Penggemar film horor Tanah Air bakal kembali dimanjakan dengan karya baru yang lebih menarik. "Ivanna" merupakan film yang akan segera tayang di bioskop pada 17 Juli mendatang.

"Ivanna" merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati. Naskah film tersebut juga ditulis oleh Risa selaku penulis novelnya.

Diarahkan oleh sutradara Kimo Stamboel, Film Ivanna dapat segera disaksikan pada pertengahan Juli mendatang. Biar nggak penasaran seperti apa filmnya. Yuk simak sinopsis film Ivanna berikut ini:

Sinopsis Film Ivanna

Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)
Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)

Film "Ivanna" akan mengisahkan teror yang dialami oleh Ambar dan keluarganya saat tengah merayakan lebaran di Bandung. Ambar sendiri merupakan seorang wanita dengan penglihatan terbatas. Sebagai gantinya, ia dapat melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat manusia pada umumnya.

Ambar dan Dika pindah ke panti jompo setelah kematian orang tuanya. Pemilik panti jomlo tersebut merupakan sahabat orang tua mereka sekaligus anaknya yang bernama Agus.

Di dalam panti bernama Masa Toea tersebut ada tiga penghuni, yakni nenek Ani, Kakek Farid, dan oma Ida. Ketiganya diasuh oleh Rina, perawat sekaligus pacar Agus.

Usai kepindahan Ambar dan Dika, Arthur yang merupakan anak Oma Ida datang. Seluruh penghuni Panti Jompo pun mulai mengalami berbagai kejadian mistis.

Terutama setelah ditemukannya patung tanpa kepala di ruang bawah tanah.

Pemain Film Ivanna

Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)
Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)

Karakter Ambar, gadis yang dapat melihat hal-hal dari masa lalu diperankan oleh Caitlin Haderman. Sedangkan sosok Arthur yang merupakan anak Oma Ida dibintangi oleh Junior Roberts.

Sementara Taskya Namya akan jadi tokoh Rina, dan untuk karakter Agus akan diminkan oleh Shandy William.

Selain pemain di atas, nama-nama seperti Tanta Ginting, Jovarul Callum, Sonia Alyssa juga turut bergabung dalam filmnya.

Fakta Menarik Film Ivanna

Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)
Sinopsis Film Ivanna. (Instagram/@danurmovie)

Salah satu fakta menarik dari film Ivanna adalah kisahnya yang merupakan adaptasi novel karya Risa Saraswati. Film Ivanna juga merupakan bagian dari spin-off Danur Universe.

Diceritakan bahwa Ivanna merupakan hantu Belanda. Dalam film spin-off terbaru akan diceritakan bagaimana asal usul adanya hantu Ivanna Van Dijk.

Danur Universe memang punya cukup banyak penggemar. Tak heran jika film Ivanna langsung jadi perbincangan saat diumumkan penayangannya di beberapa negara. Selain Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darusalam akan turut menyaksikan film ini.

Kabarnya rumah produksi film Ivanna telah menghabiskan jumlah yang cukup besar untuk film ini. Semoga filmnya sukses ya!

Itulah sinopsis Film Ivanna yang bakal segera gentayangan di bioskop. Catat tanggal rilisnya ya!

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # film horor # ivanna # risa saraswati # sinopsis film ivanna

Hot Video

Berita Terkini

Lirik Lagu

Lirik Lagu "Backburner" - NIKI

Lagu "Backburner" merupakan track nomor 3 dari album terbaru NIKI "Nicole" yang dirilis hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

Life 23:00 WIB