Life

Karyawan Jungle Land Keluhkan Gaji dan THR Belum Dibayar 2 Tahun

Karyawan Jungle Land keluhkan pembayaran gaji dan tunjangan lainnya yang belum dibayarkan dua tahun.

Yohanes Endra
Kamis, 19 Mei 2022 | 17:08 WIB
Jungleland (jungleland.co.id)
Jungleland (jungleland.co.id)

Matamata.com - Karyawan PT Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) mengungkapkan keluhannya terkait pembayaran gaji dan tunjangan lainnya yang belum dibayarkan oleh manajemen Jungle Land selama dua tahun.

Rizal, perwakilan karyawan Jungle Land Bogor mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 500 karyawan yang belum dibayarkan gaji, Tunjangan Hari Raya (THR), iuran BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan milik Grup Bakrie tersebut.

Padahal, menurut pengakuan Rizal, Jungle Land saat ini statusnya sudah beroperasi kembali.

"Gaji kita selama dua tahun belum dibayarkan, termasuk THR dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya kepada MataMata.com, Kamis (19/5).

Rizal menyebutkan bahwa penundan gaji dan THR berlaku tak hanya bagi karyawan tetap, tapi juga di jajaran manajemen Jungle Land.

Sudah ada upaya yang dilakukan perwakilan karyawan melaporkan masalah penunggakan gaji dan THR ini kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bogor, tapi hasilnya masih belum sesuai harapan.

Rizal mengatakan bahwa manajemen Jungle Land terdampak pandemi Covid-19 hingga memengaruhi operasional perusahaan. Manajemen menutup wahana pada 20 Maret 2020 sebagai dampak dari pandemi, akibatnya, perusahaan tidak mendapatkan pendapatan.

Pada memonya, tertulis gaji karyawan yang belum terbayarkan sejak Februari 2020 ditetapkan sebagai utang perusahaan kepada karyawan.

Hingga berita ini ditulis, MataMata.com masih berupaya mengontak manajemen Jungle Land untuk meminta konfirmasi.

Tags # jungle land # karyawan jungle land # gaji

Hot Video

Berita Terkini