Life

5 Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng, Ada dari Indonesia

Penasaran seperti apa wajah asli DJ Marshmello atau personel band Slipknot?

Ade Wismoyo
Kamis, 19 Mei 2022 | 15:16 WIB
Kuburan Band. (Suara.com)
Kuburan Band. (Suara.com)

Matamata.com - Para musisi punya cara tersendiri untuk menunjukkan ciri khas. Salah satunya penampilan dengan topeng sehingga wajah asli mereka tidak terekspos, melainkan murni karya mereka yang didengar.

Seperti akun centang biru Christopher Comstock diduga sebagai DJ Marshmello yang kerap mengenakan topeng berbentuk marshmallow saat tampil di atas panggung. Wajah asli musisi yang biasa pakai topeng siapa lagi yang sudah terungkap? Simak potret-potret berikut ini.

1. Marshmello

Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng
Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng (Instagram/@chriscomstock)

Marshmello tidak pernah membenarkan atau menyangkal identitasnya yang terungkap sebagai pria bernama Christopher Comstock. Dugaan berawal dari ketidaksengajaan DJ Skrillex menyebut nama asli Marshmello saat wawancara.

Potret di akun centang biru @chriscomstock sukses mencuri perhatian karena parasnya yang tampannya dengan rambut blonde. Topeng Marshmello sendiri terinspirasi dari Daft Punk.

2. Sia

Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng
Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng (Vogue)

Sia Furler dikenal berpenampilan unik dengan poni yang menutup hampir seluruh wajahnya. Sia juga suka memakai aksesoris pita berukuran besar yang tak biasa. Dalam setiap video Sia, sang penari yang bernama Maddie Ziegler menggantikannya.

Alasan Sia enggan mengekspos wajahnya rupanya terkait privasi. Penyanyi asal Australia tersebut tidak ingin dirinya terus dikejar kamera. Kendati begitu, kejadian langka pada 2018 di Los Angeles International Airport berhasil mengungkap paras Sia yang cantik.

3. Slipknot

Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng
Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng (YouTube/Loudwire)

Band Slipknot juga memilih topeng sebagai identitas mereka di atas panggung. Para personel band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut memakai topeng yang menggambarkan kepribadian masing-masing.

Kepribadian tersebut rupanya berubah setiap tahun. Seperti pada 2019 saat merilis album terbaru, para personel Slipknot juga sekaligus mengganti topeng masing-masing hingga sekarang. Wajah asli personel Slipknot mana yang bikin kamu tak menyangka, guys?

4. Kuburan Band

Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng
Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng (Instagram/@resarizkyan)

Dari Indonesia, ada personel Kuburan Band yang menutupi wajah dengan melukis wajah. Beberapa personel band pelantun lagu "Lupa Lupa Ingat" ini belakangan telah keluar dan digantikan yang baru.

Seperti Priya yang kini digantikan Resa sebagai vokalis band Kuburan. Ini nih potret Resa di balik riasan wajahnya, ganteng 'kan?

5. Daft Punk

Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng
Wajah Asli Musisi yang Biasa Pakai Topeng (TMZ)

Inspirasi Marshmello untuk mengenakan topeng saat berkarier, Daft Punk, merupakan duo musik asal Prancis. Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter merupakan nama asli mereka.

Ciri khas penampilan Daft Punk adalah mengenakan helm. Namun di awal karier, Daft Punk ternyata tidak menggunakan topeng. Penampilan tersebut baru konsisten dipakai Daft Punk pada akhir 90-an. Nih wajah asli personel Daft Punk yang berhasil terungkap!

Nah itulah sederet potret wajah asli musisi yang biasa pakai topeng. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # kuburan band # topeng # penyanyi

Hot Video

Berita Terkini