Life

Profil Agung Hapsah: Comeback setelah Hiatus dan Jadi Trending

Hiatus setahun, sekalinya unggah vlog Agung Hapsah langsung trending.

Tinwarotul Fatonah
Senin, 21 Februari 2022 | 13:55 WIB
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Matamata.com - Youtuber Agung Hapsah akhirnya comeback dengan konten terbaru. Agung Hapsah mengunggah konten terakhir pada 13 Oktober 2020. Setelah itu ia tak lagi mengunggah konten apapun selama satu tahun. Akhirnya pada Minggu (20/2/2022) YouTuber berusia 22 tahun ini kembali mengunggah konten berjudul Vlog.

Dalam waktu singkat konten terbarunya menjadi trending. Bahkan hanya dalam waktu 22 jam setelah diunggah, konten itu sudah ditonton hingga 719 kali. Vlog terbaru Agung Hapsah berisi tentang kegiatan yang ia lakukan selama vakum sebagai YouTuber. Kembalinya Agung Hapsah ke YouTube disambut baik oleh pengikutnya yang sudah lama menanti kabar darinya.

Lantas siapa sebenarnya Agung Hapsah? Simak ulasan profil Agung Hapsah berikut ini yuk supaya lebih akrab dengan sosoknya.

1. Profil Agung Hapsah

Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Agung Hapsah adalah seorang konten kreator kelahiran Ujung Padang, 11 Mei 1999. Pemuda berusia 22 tahun ini lahir dengan nama lengkap Muhammad Agung Aulia Hapsah. Agung adalah sulung dari tiga bersaudara, ia memiliki dua orang adik perempuan yang bernama Alvina Sazilah Hapsah dan Zahra Ramadhani Hapsah. Ayahnya sendiri bernama Muhammad Ali Hapsah. Agung Hapsah merupakan lulusan SMA N 1 Tanah Grogot. Selama bersekolah ia merupakan siswa berprestasi di bidang bahasa Inggris dan juga film pendek.

2. Masa Kecil

Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Agung Hapsah menghabiskan masa kecilnya di luar negeri tepatnya di Australia karena orang tuanya memilih tinggal di Negeri Kanguru tersebut. Agung Hapsah tinggal di Australia sejak kelas 3 SD hingga 2 SMP. Ia kemudian kembali ke tanah air dan tinggal di Tanah Grogot, Paser Kalimantan Timur. Sekembalinya ke tanah air, Agung Hapsah sempat mengalami shock culture karena perbedaan budaya yang ada di Indonesia dengan Australia.

Lama tinggal di luar negeri kemampuan bahasa Inggris Agung Hapsah sangat baik. Ia bahkan menjadi pembicara terbaik dalam National Schools Debating Championship 2016 mewakili Kalimantan Timur. Kemampuan bahasa Inggrisnya ini berpengaruh juga pada pemakaian bahasa Indonesianya, sebab Agung lebih nyaman memakai bahasa semiformal ketika bicara dalam bahasa Indonesia. 

3. Perjalanan Karier

Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Agung Hapsah dikenal sebagai YouTuber yang sudah membuka akun YouTube sejak usianya 11 tahun. Tepatnya pada 31 Januari 2011 Agung membuka akun YouTubenya. Ia kerap mengulas berbagai film, pembuatan konten, hingga tutorial editing. Tak hanya mengulas ia juga mampu membuat film juga musik. Kanal YouTube nya sudah memiliki 2,11 juta pengikut dengan 60 video yang diunggah. Vlog yang diunggah oleh Agung Hapsah ini banyak disukai karena ia menggunakan teknik sinematografi yang sangat baik.

Hal ini bukan hal yang baru bagi Agung Hapsah, pasalnya pemilik nama alias EEVNXX ini telah menggeluti dunia film sejak bangku sekolah menengah. Bahkan semasa SMA, Agung pernah mengikuti lomba FLS2N untuk kategori film pendek. Jadi ia sudah tak asing dengan tetek bengek dalam pembuatan film.

Hal ini pula yang membuat vlog buatannya selalu terkesan penuh kualitas dari segi sinematografinya. Kontennya kebanyakan tentang tutorial penggunaan aplikasi editing video hingga tutorial membuat konten.

4.  Sutradara

Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Agung Hapsah bukan hanya menjadi YouTuber ia juga merupakan sutradara dari beberapa film pendek yang ia buat. Beberapa film yang digarap oleh Agung Hapsah adalah Agen Resep Rahasia (2018), Dear Friend (2019) dan video musik dari Reality Club, Never Get Better (2021). Agung berperan sebagai sutradara, penyunting, hingga pemeran dari proyek-proyek tadi.

Menggunakan nama alisnya EEVNXX, Agung Hapsah juga meluncurkan lagu berjudul Toxic (2018) dan David Blaine ft. Sihk (2018). Kemampuan yang dimiliki oleh Agung Hapsah ini menjadikannya sebagai konten kreator multitalenta di usianya yang masih sangat muda.

5. Comeback

Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)
Profil Agung Hapsah. (YouTube/ Agung Hapsah)

Agung Hapsah tidak mengunggah satupun konten di kanal YouTubenya sejak unggahan terakhirnya pada 13 Oktober 2020 lalu. Kini setelah kurang lebih satu tahun hiatus, Agung Hapsah kembali ke YouTube. Ia mengunggah vlog yang berisi tentang kegiatannya selama hiatus dari YouTube. Konten perdana yang menandai comebacknya Agung Hapsah sebagai YouTuber ini telah ditonton sebanyak 719 ribu kali, 22 jam setelah diunggah. Videonya ini pun menjadi trending di YouTube Indonesia.

Itu tadi Profil Agung Hapsah yang baru saja comeback sebagai YouTuber. Kalian juga menonton konten-konten Agung Hapsah nggak nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # profil agung hapsah # agung hapsah # agung hapsah comeback

Hot Video

Berita Terkini