Ciri-ciri Artikel Kesehatan Berkualitas, SehatQ Punya!

Untuk mencari artikel kesehatan yang berkualitas, Anda bisa mengandalkan ciri-ciri di bawah ini.

Yohanes Endra
Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:37 WIB
Ciri-ciri Artikel Kesehatan Berkualitas. (SehatQ)

Ciri-ciri Artikel Kesehatan Berkualitas. (SehatQ)

Matamata.com - Hati-hati dalam membaca artikel kesehatan. Salah pilih artikel kesehatan, bukan informasi terpercaya yang Anda peroleh. Justru Anda bisa mendapatkan hoax yang bisa sangat merugikan Anda. Namun tentunya, jika membaca artikel yang ada di platform konsultasi kesehatan online SehatQ, Anda bisa terhindar dari artikel kesehatan yang menjerumuskan dan tidak diharapkan.

Mencari artikel kesehatan memang harus selektif karena ini bukan hanya menyangkut informasi tersebut benar atau tidak untuk dicerna menjadi informasi. Banyak kejadian, orang-orang menjadikan isi dalam artikel kesehatan sebagai rujukan untuk mengetahui suatu penyakit sampai penanganannya. Apakah Anda termasuk orang yang mengandalkan artikel kesehatan untuk hal-hal tersebut pula? Bisa bayagkan apabila artikel kesehatan yang Anda baca tidak berkualitas dan membuat kondisi tubuh justru memburuk ketika menerapkan tips-tips kesehatan yang merupakan bagian di dalamnya?

Supaya hal tersebut tidak terjadi pada diri Anda, mulai sekarang Anda mesti lebih peka terhadap ciri-ciri artikel kesehatan yang berkualitas dengan yang tidak. Sebenarnya, cara membedakan artikel kesehatan yang baik dan buruk tidaklah sulit. Untuk mencari artikel kesehatan yang berkualitas, Anda bisa mengandalkan ciri-ciri di bawah ini.

Baca Juga: - 9 Momen Lesti Kejora Pulang dari Rumah Sakit, Alhamdulilah Baby L Sehat

Lihat Platformnya

Cara termudah melihat ciri-ciri artikel kesehatan berkualitas adalah melihat platfomnya terlebih dahulu. Apabila artikel kesehatan yang Anda baca berasal dari platform kesehatan online, seperti SehatQ, Anda tidak perlu meragukannya. Bagaimanapun, platform kesehatan tentu tidak ingin mencemarkan nama baiknya dengan menghadirkan artikel kesehatan yang tidak berkualitas, bukan? Karena alasan ini pulalah, sebaiknya Anda mencari artikel-artikel kesehatan yang berasal dari platform terpercaya.

Sumber Valid dan Terpercaya

Baca Juga: - Tak Menyangka Suami Kena Kanker, Tasya Kamila: Dia Hidup Sehat

Sebelum membaca isi artikel yang panjang dan mungkin memakan waktu, tidak ada salahnya mengecek terlebih dahulu sumber dari artikel yang hendak Anda baca tersebut. Artikel kesehatan yang berkualitas pasti memiliki sumber isi yang valid dan terpercaya, yang biasanya berasal dari jurnal-jurnal ilmiah ataupun penelitian yang terbukti.

Ada Supervisi dari Tenaga Kesehatan

Penulis dari artikel kesehatan yang Anda baca bisa jadi bukan berasal dari tenaga kesehatan langsung. Ada risiko mispersepsi ataupun kesalahan informasi yang bisa saja terjadi karena hal tersebut. Namun untuk artikel kesehatan yang berkualitas, biasanya ada tim supervisi yang berasal dari tenaga kesehatan guna memastikan kebenaran informasi yang ada dalam tiap artikel kesehatan. Artikel-artikel kesehatan di SehatQ pun tidak lepas dari supervisi ketat yang tercantum di bagin atas tiap artikel kesehatan yang Anda baca.

Baca Juga: - Felicya Angelista Rayakan Ultah Ke-27 Jelang Lahiran: Baby B Sehat Banget!

Isi Tidak Bertele-tele

Jangan terlena dengan artikel kesehatan yang super panjang dan menganggapnya sebagai artikel paling baik. Justru artikel berkualitas biasanya tidak terlalu panjang karena intinya padat dan jelas.Tidak ada istilah bertele-tele dalam penjelasan di dalamnya sehingga pemanjangan tulisan artikel pun dapat dihindari. Anda sendiri sebagai pembaca akan lebih mudah bosan membaca artikel kesehatan yang siper panjang, bukan?

Bahasa Mudah Dipahami

Bahasa dunia kedokteran sangatlah rumit dan bisa menimbulkan banyak ketidakpahaman dan kesalahpahaman bagi pembaca yang berkategori kelas awam. Karena itu, artikel-artikel kesehatan yang baik justru diharapkan bisa meminimalkan bahasa-bahasa kebidangan yang sulit untuk dimengerti. Pasalnya dengan bahasa yang lebih umum, artikel kesehatan tersebut akan lebih mudah dipahami dan bisa mengurangi kesalahpahaman dari pembacanya.

Relevan dengan Kehidupan

Percuma bahasa artikel sebagus apapun dan berasal dari sumber paling valid jika isinya tidak relevan dengan kehidupan Anda. Jadi, jika Anda mencari artikel kesehatan yang berkualitas, carilah artikel kesehatan yang memang menampilkan bahasan soal kondisi kesehatan, tips, maupu penyakit yang kerap terjadi di kehidupan. Sesuaikan artikel kesehatan yang Anda pilih dengan kebutuhan informasi, Anda. Daripada pusing-pusing mencerna banyak berita di pesan instan yang belum terbukti kebenarannya, lebih baik Anda mencari artikel kesehatan yang memiliki ciri-ciri kualitas mumpuni. Yuk, segera melipir ke platform SehatQ untuk jalan pintas menemukan artikel-artikel kesehatan yang Anda inginkan.

TERKINI

Serial ini diadaptasi dari dua lagu fenomenal karya Utada Hikaru.
life | 14:17 WIB
Lagu ini pertama kali dirilis pada Jumat 25 November 2022.
life | 19:11 WIB
Simak Lirik Lagu Ya Habibana Ali - Nissa Sabyan feat Ali Alaydrus.
life | 16:17 WIB
Iqbal mengungkapkan bahwa band tersebut sudah menjadi pengalaman yang berharga baginya.
life | 19:59 WIB
Simak Lirik Lagu Interlude - Stormzy, ost Black Panther.
life | 19:35 WIB
Kesuksesan membawa film garapannya ke Oscar disebut bukan jadi alasan Manoj Punjabi meminangnya ke MD Entertainment.
life | 16:32 WIB
Simak lirik lagu Forgive Me dari BoA
life | 16:20 WIB
Ada keseruan super mewah yang dihadirkan di Atlas Beach Fest bagi wisatawan.
life | 09:00 WIB
Abdi Lara Insani ternyata belum tutup buku, single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi kini mempunyai sebuah video klip resmi.
life | 20:27 WIB
Lirik Lagu Coming Back For You - Fireboy DML, ost Black Panther
life | 19:12 WIB
Tampilkan lebih banyak