Life

25 Tahun Berlalu, Beginilah Kabar Pemain Jin dan Jun Sekarang

Sukses menghibur generasi 90-an dengan aksi kocak mereka, para pemain sinetron Jin dan Jun memang susah dilupakan. Bagaimana kabar mereka sekarang, ya?

Tinwarotul Fatonah
Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:45 WIB
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@cah90anyk)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@cah90anyk)

Matamata.com - Sinetron-sinetron yang tayang di era 90-an dan awal 2000-an memang punya daya tarik tersendiri dan susah untuk dilupakan. Bahkan, meskipun sudah lebih dari dua dekade berlalu, alur cerita dan para pemeran sinetron-sinetron tersebut masih melekat jelas dalam ingatan sebagian besar penonton. Sebutlah salah satunya sinetron Jin dan Jun.

Nggak hanya memiliki alur cerita yang seru, sinetron Jin dan Jun ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris yang berhasil menghibur banyak orang, lho. Nggak heran jika saking besarnya minat para penonton, sinetron Jin dan Jun yang tayang sejak 14 Mei 1996 hingga 31 Agustus 2000 tersebut pun dilanjutkan hingga ke musim ketiga yang berakhir pada tanggal 23 Mei 2002.

Kalian para generasi 90-an juga pasti tidak ketinggalan sinetron satu ini, bukan? Kira-kira bagaimana ya kabar pemain Jin dan Jun sekarang? Keep strolling sampai akhir untuk cari tahu, ya!

1. Sahrul Gunawan (Junaedi Bondan)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@sahrulgunawanofficial)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Popularitas Sahrul Gunawan yang saat itu masih sangat muda dan baru terjun ke dunia entertainment langsung melejit drastis usai memerankan karakter Junaedi Bondan dalam sinetron Jin dan Jun. Apalagi, Junaedi atau yang dipanggil Jun memiliki kepribadian yang ganteng, jujur, cerdas, dan sholeh, idaman cewek tahun 90-an! 

Sejak saat itu, Sahrul Gunawan pun semakin aktif di dunia entertainment tanah air. Namanya bahkan masih dikenal oleh banyak orang meskipun kini ia sudah jarang bermain sinetron. Saat ini, Sahrul Gunawan tengah disibukkan dengan beberapa bisnisnya. Selain itu, ia juga baru saja dilantik menjadi Wakil Bupati Bandung sejak April 2021 lalu.

2. M. Amin (Jin Mustafa)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@cah90anyk)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@cah90anyk)

Karakter Jin Mustafa atau yang biasa dipanggil Om Jin ini pertama kali diperankan oleh M. Amin. Suara tawanya yang khas dan gayanya yang kocak setiap kali beraksi sukses membuatnya sebagai daya tarik setral dari sinetron ini. Sayangnya, begitu tak lagi membintangi sinetron Jin dan Jun, nama M. Amin di dunia entertainment pun tenggelam, dan ia tak lagi mendapat tawaran syuting.

M. Amin diketahui menghabiskan masa tuanya di kawasan padat penduduk di Rawa Belong, Jakarta Barat, dengan hidup pas-pasan dan bahkan berutang. Sehari-harinya, pria keturunan Pakistan ini sering terlihat keliling kompleks tempat tinggalnya tanpa tujuan sebelum akhirnya meninggal di tahun 2013.

3. Jihan Fahira (Sarah)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@jihanfahirareal)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@jihanfahirareal)

Jihan Fahira juga terlibat dalam sinetron Jin dan Jun, lho. Ia berperan sebagai Sarah, keponakan Om Jin yang naksir pada Jun. Sudah punya tiga orang anak dari pernikahannya dengan Primus Yustisio, JIhan Fahira masih saja tampak cantik dan awet muda, nggak jauh berbeda dari saat tampil dalam sinetron tersebut. Bahkan, kini ia tampak semakin elegan dan memesona dalam balutan pakaian syar’i.

4. Mira Asmara (Dessy)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@mira_asmara281)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@mira_asmara281)

Sukses meraih popularitas yang cukup besar saat berperan sebagai kakak Jun yang bernama Dessy, Mira Asrama kini memilih untuk berhenti dari dunia entertainment. Kabar pemain Jin dan Jun satu ini kini telah menikah dan memiliki dua orang anak yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Saat ini, Mira Asmara diketahui tengah sibuk mengurus keluarga kecilnya sekaligus menjalankan beberapa bisnis.

5. Fuad Baradja (Pak Bondan)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@ferialmakarim)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@ferialmakarim)

Fuad Baradja yang dulu berperan sebagai Pak Bondan, ayah Jun, dalam sinetron Jin dan Jun kini sudah tak aktif lagi di layar kaca. Meskipun demikian, pria kelahiran Surakarta, 27 Agustus 190 ini kini lebih dikenal sebagai seorang penulis dan aktivis, lho. Bahkan, ia juga pernah menulis buku berjudul ‘Two Thumbs Up” yang membahas rokok dari berbagai sudut pandang, termasuk dari ranah budaya.

6. Misye Arsita (Bu Bondan)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@suaradotcom)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@suaradotcom)

Aktris veteran ini juga pernah terlibat dalam sinetron Jin dan Jun sebagai Bu Bondan atau mama Jun. Selain dikenal sebagai pemain Jin dan Jun, Misye Arsita juga dikenal sebagai salah satu personalia acara televisi Ketoprak Humor yang dibintanginya bersama para bintang eks Srimulat. 

Namun, Misye Arsita diketahui mengidap penyakit TBC kelenjar yang menyebabkan adanya benjolan di ketiaknya. Karena penyakit tersebut, Misye Arsita pun meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kediri, Jawa Timur, pada tanggal 5 November 2015.

7. Ony Syahrial (Tuyul)

Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@anjaniparamita)
Kabar Pemain Jin dan Jun (Instagram/@anjaniparamita)

Meskipun lebih dikenal karena perannya dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Ony Syahrial juga pernah tampil di sinetron Jin dan Jun dengan peran yang sama, lho. Karier Ony Syahrial di dunia entertainment sempat melejit. 

Selain bermain sinetron dan tampil di beberapa program televisi, Ony Syahrial juga jadi pengisi suara untuk beberapa kartun yang tayang di Indoensia, lho. Beberapa di antaranya adalah Crayon Shin-Chan, Little Krishna, dan Cardcaptor Sakura. 

Sudah jarang terdengar kabarnya, rupanya saat ini Ony Sharial sudah hijrah, lho. Saat ini, ia sedang sibuk mendalami agama dan cukup aktif mendatangi beberapa kajian agama.

Itulah kabar pemain Jin dan Jun saat ini. Duh, jadi ingin menonton ulang keseruan sinetron satu ini, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # kabar pemain jin dan jun # sahrul gunawan # sinetron jin dan jun

Hot Video

Berita Terkini