Life

Jokowi Sempat Pakai Jaket Kadet 1947, Para Pemain Filmnya Terharu

"Oh itu bangga banget, saya langsung repost dengan sigap," kata Fajar Nugra.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
Kamis, 25 November 2021 | 14:59 WIB
Jokowi pakai Jaket Kadet 1947. (Instagram/@kadet1947)
Jokowi pakai Jaket Kadet 1947. (Instagram/@kadet1947)

Matamata.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengenakan jaket film Kadet 1947 saat kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Bisma Karisma, Hardi Fadhillah, hingga Fajar Nugra mengaku terharu.

"Oh itu bangga banget, saya langsung repost dengan sigap, kapan lagi bisa banggain diri samaan sama Jokowi," ungkap Fajar Nugra, komika sekaligus pemain film Kadet 1947 di redaksi Matamata.com, Kamis (25/11/2021).

Bisma Karisma. (Instagram/@sibisma)
Bisma Karisma. (Instagram/@sibisma)

Hal yang sama juga diungkap Bisma Karisma. Bisma menyebut dirinya terharu bahkan bisa didukung orang nomor satu di Indonesia.

"Terharu sih, karena didukung orang nomor satu kan ibaratnya," terang Bisma.

Hardi Fadhillah juga merasakan hal yang sama. Bintang FTV itu bangga dan bersyukut jaket Kadet itu juga dipakai beliau.

"Bangga lah, kita bangga, seneng, ibaratnya orang nomor satu di Indonesia pernah makai ini (jaket)," ujar Hardi.

Erick Thohir berburu BTS Meal. (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir berburu BTS Meal. (Instagram/erickthohir)

Pada kesempatan sebelumnya, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga pernah mengenakan jaket yang sama. Begitu pun dengan menteri BUMN Erick Thohir.

Kadet 1947 merupakan judul film drama heroik yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia, produksi Temata Studios dan Celerina Judisari Production, serta didukung oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films. 

Mereka adalah para kadet, calon siswa TNI Angkatan Udara. Terdiri dari tujuh calon perwira, Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) dan penembak udara, Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra).

Sekelompok Kadet itu berambisi untuk ikut serta menjaga Indonesia dari Belanda.

Film Kadet 1947. (Instagram/@kadet1947)
Film Kadet 1947. (Instagram/@kadet1947)

Namun, ambisi mereka terhalang berbagai rintangan, karena mereka masih berstatus pelajar Angkatan Udara. Mereka pun tidak mendapat izin membawa pesawat dan senjata.

Pertentangan pun datang dari para petinggi Angkatan Udara yang dipimpin oleh KASAU Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma (Mike Lucock), Adisutjipto (Andri Mashadi), Abdulrachman Saleh (Ramadhan Al Rasyid), dan Halim Perdanakusuma (Ibnu Jamil).

Untuk menjalankan aksi nekatnya, para kadet meminta bantuan kepada sersan udara Tardjo (Wafda Saifan), serta penembak udara Dul (Chicco Kurniawan) dan Kapoet (Fajar Nugra).

Sempat tertunda karena pandemi, film "Kadet 1947: Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali" sudah  tayang di bioskop sejak hari ini, Kamis 25 November 2021.

Tags # film kadet 1947 # presiden jokowi # bisma karisma

Hot Video

Berita Terkini