Life

6 Kisah Artis Nikahi Bangsawan Ini Sukses Bikin Heboh: Ada yang Kandas

Cantik dan punya talenta luar biasa, keenam artis tanah air ini taklukkan hati pria keturunan bangsawan dari berbagai negara.

Tinwarotul Fatonah
Kamis, 18 November 2021 | 07:15 WIB
Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)
Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)

Matamata.com - Pernah nggak sih kalian membayangkan bisa menikahi seorang pangeran seperti yang ada di dongeng-dongeng Disney? Memang sih, menikah dengan seseorang yang menyandang gelar pangeran terdengar mustahil bagi orang yang tak memiliki darah biru. Tapi, hal tersebut bukan berarti tidak mungkin sama sekali, lho!

Buktinya, ada juga loh masyarakat Indonesia yang bisa menikah dengan bangsawan bergelar pangeran dari beberapa kerajaan yang masih eksis hingga saat ini. Bahkan, beberapa di antara wanita beruntung yang dipersunting oleh bangsawan keturunan raja tersebut berasal dari kalangan artis, lho.

Bagaimana ya jadinya kalau artis menikahi bangsawan? Mungkinkah hidup mereka akan benar-benar seperti kisah-kisah dongeng? Yuk kepoin kehidupan para artis yang menikah dengan bangsawan berikut ini!

1. Manohara Odelia Pinot

Manohara. (Instagram/@manodelia)
Artis Nikahi Bangsawan (Instagram/@manodelia)

Nama Manohara Odelia Pinot pernah menggegerkan publik dan menjadi topik pemberitaan hangat pada tahun 2009. Pasalnya, di usianya yang masih 16 tahun, model cantik blasteran Amerika tersebut dinikahi oleh Tengku Muhammad Fakhry Petra, putera ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia. Ia kemudian resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Kelantan dengan gelar Cik Puan Temenggong.

Sayangnya, pernikahan tersebut tak berlangsung lama. Ibu kandung manohara melapor ke Komnas HAM karena putrinya yang masih di bawah umur tersebut mengalami KDRT dan kekerasan seksual. Meskipun cukup dramatis hingga menyita perhatian publik, Manohara akhirnya bisa dipulangkan kembali ke Indonesia.

2. Happy Salma

Potret Harmonis Happy Salma dan Suami (Instagram/@happysalma)
Artis Nikahi Bangsawan (Instagram/@happysalma)

Pernah menjadi salah satu artis yang paling banyak diidolakan, Happy Salam kini sudah jarang tampil di layar kaca. Alasannya, aktris cantik tersebut tak lagi tinggal di Jakarta sejak menikah dengan seorang pangeran dari Ubud, Bali

Menariknya, bangsawan Ubud bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang dinikahi Happy Salma pada tahun 2010 silam tersebut tak hanya berdarah biru, tetapi juga memiliki darah campuran Australia dan Bali, lho. 

11 tahun menikah, rumah tangga Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa jauh dari gosip miring. Bahkan, aktris yang telah membintangi puluhan judul sinetron tersebut kerap membagikan potret dirinya yang mengikuti upacara keagamaan dan kebudayaan adat Bali bersama suami dan kedua anaknya, lho.

3. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro (Instagram @reisabrotoasmoro)
Artis Nikahi Bangsawan (Instagram @reisabrotoasmoro)

Dokter cantik Reisa Kartikasari yang juga menggeluti profesi sebagai aktris dan pembawa acara juga berhasil menaklukkan hati seorang pangeran, lho.

Pada tahun 2012 silam, Reisa resmi dipersunting oleh Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro yang merupakan keturunan raja di Kasunanan Surakata dan mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Broto Asmoro.

Kebahagiaan pasangan yang telah menikah hampir satu dekade lamanya tersebut semakin sempurna dengan hadirnya dua buah ahti yang menggemaskan.

4. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menikah. (Thebridestory)
Artis Nikahi Bangsawan (Thebridestory)

Artis menikahi bangsawan yang cukup menarik perhatian adalah Jessica Iskandar. Jauh sebelum menikah dan hidup bahagia dengan Vincent Verhaag seperti sekarang, Jessica Iskandar pernah menjalin hubungan dengan seorang pria asal Jerman bernama Ludwig Willibald Maria Josep Leonard.

Keduanya bahkan sempat menikah di sebuah gereja Protestan di Jakarta pada tahun 2013. Sayangnya, tak lama setelah El Barack Alexander lahir, Ludwig yang ternyata adalah putra mahkota dari kerajaan katolik Schloss Wolfegg di Jerman mengajukan pembatalan pernikahan dengan alsan tak direstui oleh sang ayah karena perbedaan keyakinan dan status sosial. 

5. Tya Arifin

Tya Arifin (Instagram/@tyaarifinnw)
Artis Nikahi Bangsawan (Instagram/@tyaarifinnw)

Pesinetron cantik Tya Arifin yang dikenal sebagai pemeran Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun menikah dengan seorang bangsawan asal Malaysia, lho. Pada tahun 2015 lalu, wanita yang memiliki nama lengkap Nutria Wulandari Arifin ini resmi dipersunting oleh anak sambung penyanyi kondang Siti Nurhaliza yang bernama Asyraf Khalid. 

Bukan orang biasa, Asyraf Khalid ternyata adalah seorang pengusaha besar di Malaysia dan juga putra bangsawan dan bos perusahaan kosmetik Datuk Seri Khalid Mohammad Jiwa. Setelah menikah, Tya Arifin pun menetap di Malaysia dan mengikuti sang suami untuk terjun ke dunia bisnis.

Meskipun pernikahan mereka diwarnai dengan perbedaan budaya dan status sosial, rumah tangga Tya Arifin dan Asyraf Khalid tampak adem-ayem. Bahkan, keduanya kini telah dikaruniai dua buah hati bernama Arif Jiwa dan Azzahra Jiwa.

6. Vicky Shu

Vicky Shu. (MataMata.com/Yuliani)
Artis Nikahi Bangsawan (MataMata.com/Yuliani)

Penyanyi cantik dan seksi Vicky Veranita Yudhasoka atau yang lebih dikenal dengan nama Shu sudah jarang terdengar kabarnya usai menikah dengan seorang keturunan ningrat pada 23 September 2017 lalu.

Sang suami, Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro diketahui merupakan seorang pengusaha dan juga salah satu keturunan pangeran dari Keraton Solo, lho. Empat tahun menikah, Vicky Shu dan suami kini telah dikaruniai dua buah hati bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro dan Guinandra Janadi Nugroho Putro.

Itulah kisah kehidupan enam artis menikahi bangsawan. Duh, sudah seperti membaca dongeng Cinderella, ya. Tapi ternyata, tak semua kisah percintaan dengan seorang pangeran berujung bahagia.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # jessica iskandar # artis nikahi bangsawan # vicky shu

Hot Video

Berita Terkini