Life

Profil Stephanie Poetri, Putri Titi DJ Tampil Keren di Head in The Clouds

Stephanie Poetri diceritakan sibuk manggung dari kota ke kota di Amerika Serikat hingga Titi DJ batal berkunjung.

Yohanes Endra
Rabu, 10 November 2021 | 20:53 WIB
Profil Stephanie Poetri. (Instagram/stephaniepoetri)
Profil Stephanie Poetri. (Instagram/stephaniepoetri)

Matamata.com - Stephanie Poetri ikut memeriahkan panggung musik Amerika Serikat dengan tampil di Head in The Clouds besutan 88rising. Stephanie bersama Rich Brian, Warren Hue, dan NIKI menjadi musisi Indonesia yang tampil di hadapan ribuan penonton festival musik tersebut. Stephanie tentu juga menampilkan lagu "I Love You 3000" yang berhasil mendunia sejak dirilis pada 3 Juni 2019.

Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)
Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)

Stephanie Poetri diketahui sebagai putri dari Diva Tanah Air, Titi DJ. Ingin lebih mengenal Stephanie? Yuk simak melalui profil Stephanie Poetri yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Stephanie Poetri

Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)
Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)

Stephanie Poetri merupakan putri Titi DJ dari pernikahannya dengan Andrew Hollis Dougharty. Meanie adalah nama panggilan Stephanie yang juga diceritakan melalui lagu Titi DJ berjudul "Stephanie". Ia lahir di Jakarta pada 20 Mei 2000. Stephanie yang kini telah genap berusia 21 tahun merupakan anak bungsu Titi DJ. Stephanie memiliki 3 kakak tiri yang merupakan anak Titi DJ dari pernikahannya dengan Bucek Depp, yakni Salwa Muchtar, Salma Muchtar, dan Daffa Jenaro Muchtar.

2. Perjalanan Karier

Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)
Profil Stephanie Poetri (Instagram/stephaniepoetri)

Titi DJ menjadi inspirasi Stephanie Poetri dalam berkarier di dunia musik. Melihat Titi DJ bernyanyi membuat Stephanie ingin melakukan hal yang sama. Pada 2005, Stephanie Poetri muncul di video klip lagu "Stephanie" yang dinyanyikan oleh Titi DJ. Lagu tersebut memang menceritakan kepribadian Stephanie di usia 5 tahun yang menggemaskan.

Di usia 14 tahun, Stephanie Poetri mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior 2014. Kala itu, Titi DJ menjadi jurinya. Stephanie rupanya didatangkan untuk mengerjai Daniel Mananta yang tak mengenalnya sebagai putri Titi DJ. Ia mengaku bernama Stella dan juga sukses menipu Arie Untung selaku host.

Karier Stephanie Poetri sebagai penyanyi dimulai secara perlahan. Stephanie pertama kali muncul sebagai penyanyi dengan mengcover lagu Bimbang milik Melly Goeslaw bersama band Goodbye Felicia untuk OST film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (2016). Sebelum itu, Stephanie pernah membintangi web series berjudul Anak Artis yang memenangkan penghargaan Citra Pariwara 2015.

Stephanie Poetri kemudian merilis lagu "Appreciate" dalam versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris pada 2019. Ia juga kerap mengcover lagu-lagu terkenal melalui kanal YouTube miliknya. Namun Stephanie baru dikenal setelah merilis lagu "I Love You 3000" yang langsung viral. Kali ini gantian lagu Stephanie yang dicover penyanyi-penyanyi dari berbagai belahan dunia. Lagu tersebut terinspirasi dari film "Iron Man" yang menyebut "I Love You 3000" dalam dialognya.

Ketenaran lagu "I Love You 3000" lantas membuat 88rising merekrut Stephanie Poetri setelah Niki Zefanya alias NIKI sebagai artis di agensinya. Kini Stephanie Poetri menjadi salah satu penyanyi yang cukup diperhitungkan di Amerika. Stephanie juga pernah mendapat penghargaan sebagai Best New Asian Artist 2019 di Mnet Asian Music Awards 2019.

3. Bikin Titi DJ Bangga

Profil Stephanie Poetri (Instagram/ti2dj)
Profil Stephanie Poetri (Instagram/ti2dj)

Tak hanya masyarakat Indonesia, Titi DJ juga dibuat bangga dengan kepopuleran Stephanie Poetri di Amerika maupun dunia. Titi DJ mengungkap rasa bangganya dengan memeluk dan mencium televisi besar yang menampilkan Stephanie sedang manggung di Head in The Clouds Festival pada Minggu (7/11) lalu. Titi DJ juga hampir menangis karena rindu pada Stephanie yang tak ditemuinya selama 5 bulan terakhir.

Titi DJ rupanya tak terbang langsung ke Amerika untuk menonton Stephanie Poetri karena kesibukan masing-masing. Stephanie disebut sudah memiliki sederet jadwal manggung di sejumlah kota setelah Head in The Clouds. Selain itu, Titi DJ juga harus mempromosikan single terbarunya bersama Ashanty, "Superwoman", yang baru rilis.

Kesibukan Stephanie Poetri tersebut membuktikan kariernya di Amerika Serikat semakin cemerlang. Sukses dan terus membanggakan Indonesia, Meanie! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # stephanie poetri # profil stephanie poetri # titi dj

Hot Video

Berita Terkini