Life

Profil NIKI, Penyanyi Indonesia yang Wujudkan Mimpi Manggung di Amerika

Ribuan penonton menyaksikan penampilan NIKI di festival musik Head In The Clouds 2021, keren!

Yohanes Endra
Rabu, 10 November 2021 | 20:34 WIB
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

Matamata.com - Niki Zefanya alias NIKI tampil di festival musik Head In The Clouds 2021 yang digelar di California, Amerika Serikat pada 6 dan 7 November 2021. Sebagai penyanyi asal Indonesia, NIKI mengaku tampil di panggung tersebut merupakan impian yang menjadi nyata.

NIKI juga senang karena bisa manggung dengan disaksikan ribuan penggemar secara langsung. Momen tersebut sempat mustahil di pikiran NIKI karena pandemi Covid-19 berlangsung cukup lama.

Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

Selain NIKI, musisi Indonesia yang tampil dalam festival musik tersebut ialah Rich Brian, Warren Hue, dan Stephanie Poetri. Siapa NIKI, penyanyi Indonesia yang kini bergabung di agensi Amerika Serikat 88rising? Simak profil NIKI berikut ini.

1. Biodata NIKI

Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

NIKI yang baru berusia 22 tahun bukan hanya penyanyi, melainkan juga penulis lagu dan produser rekaman. Pemilik nama Nicole Zefanya tersebut lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999. Putri Julia Josephine Tangkau ini diketahui mengenyam pendidikan di Lipscomb University. NIKI merupakan keturunan Manado dan menganut agama Kristen. Genre musik R&B yang digeluti NIKI membuatnya mendapat julukan R&B Princess. Ia juga diakui sebagai musisi berbakat karena lihat memainkan instrumen gitar, keyboard, dan piano.

2. Perjalanan Karier NIKI

Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

NIKI memulai kariernya sejak 2014 dengan merilis lagu "Awali Hari dengan Cinta" di bawah label Sony Music. NIKI juga terpilih sebagai penyanyi pembuka konser Taylor Swift "The Red Tour" 2014 setelah memenangkan ajang Cornetto Road to Fame.

Pada 2017, NIKI pindah ke Nashville, Amerika Serikat untuk fokus berkarier di dunia musik. Sebelum itu, NIKI sempat merilis lagu "Polaroid Boy" (2016). NIKI hijrah ke Amerika untuk mempelajari musik di universitas. Di samping kuliah, NIKI juga membuat cover lagu di akun YouTube Myrtle Lily miliknya. NIKI kemudian memberanikan diri untuk merilis lagu berjudul Anaheim melalui YouTube.

Rich Brian kemudian mengajak NIKI bergabung di agensi 88rising karena mengagumi lagu-lagunya. Benar saja, NIKI langsung naik daun setelah merilis single "See You Never" di agensi yang juga menaungi Rich Brian tersebut. NIKI ternyata penyanyi wanita pertama yang direkrut 88rising sebelum akhirnya Stephanie Poetri ikut bergabung.

Belasan lagu telah diciptakan NIKI sejak 2016. Niki Zefanya selama ini mengaku selalu menciptakan lagu tanpa memikirkan pasar, melainkan seleranya pribadi. Kendati begitu, lagu NIKI terbukti sukses diterima para pecinta musik. Seperti lagu "Vintage" yang berhasil masuk daftar Best of 2018 Apple Music.

3. Kisah Asmara

Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

NIKI terbilang cukup tertutup perihal kisah asmaranya. Namun pada Maret 2021, NIKI membagikan potretnya bareng sang kekasih yang diketahui bernama Jacob Ray. Dari akun Instagram-nya, Jacob diketahui sebagai musisi. Saat go public, NIKI mengungkap terima kasihnya karena sang kekasih mau ikut mengurus anjingnya yang bernama Lucille meski sebenarnya tidak menginginkan itu. Melihat banyaknya penggemar yang patah hati, NIKI kemudian meminta maaf dan membenarkan sudah punya pacar yang selama ini sengaja ia tutupi dari publik. Keduanya terlihat manis saat bersama ya!

4. Sahabat Lisa BLACKPINK

Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)
Profil NIKI (Instagram/nikizefanya)

NIKI rupanya merupakan sahabat dari Lisa BLACKPINK. Bahkan lagu Niki yang berjudul "Spell" sempat menjadi trending di tangga lagu Korea Selatan berkat sahabatnya tersebut. Kedekatan mereka bermula dari kekaguman kepada satu sama lain hingga akhirnya berinteraksi melalui media sosial. NIKI dan Lisa kemudian bertemu untuk pertama kalinya pada April 2019. Persahabatan mereka terus terjalin seperti yang diperlihatkan NIKI melalui Instagram pribadinya baru-baru ini. Saat NIKI tampil di Head In The Clouds 2021, Lisa BLACKPINK tampak hadir untuk memberikan dukungan.

Dengan ketekunan dan keberanian, NIKI membuktikan apabila musisi Indonesia bisa berkarya serta diterima oleh para pecinta musik dari berbagai belahan dunia. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # profil niki # niki zefanya # niki

Hot Video

Berita Terkini