Life

4 Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo, Ada yang Dijual cuma Rp 750 Ribu

Bebi Romeo dikenal sebagai pencipta lagu handal yang bahkan diakui oleh Ahmad Dhani.

Tinwarotul Fatonah
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)
Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)

Matamata.com - Bebi Romeo dikenal sebagai penyanyi, musisi, dan pencipta lagu handal. Ia mengaku membuat lagu berdasarkan pengalaman pribadi. Bebi berusaha menuangkan perasaannya ke dalam lirik, tak seperti musisi lain yang bisa membuat lagu secara universal. Lagu-lagu ciptaan Bebi Romeo kebanyakan juga luapan perasaannya terhadap sang istri, Meisya Siregar.

Bebi Romeo dikenal dengan lagu-lagu romantis yang diciptakannya. Oleh sebab itu, Bebi merasa tertantang saat diminta membuat lagu tentang pandemi Covid-19. Bagi Bebi, penting untuk membuat lirik yang tidak menggurui dan terdengar tulus.

Kelihaian Bebi Romeo dalam menciptakan lagu tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Simak berbagai fakta menarik seputar lagu-lagu karya Bebi Romeo berikut ini.

1. Fakta Lagu Aku Cinta Kau Dan Dia

Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)
Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)

Lagu Aku Cinta Kau Dan Dia menjadi salah satu lagu hits Ahmad Band di album Ideologi Sikap Otak (ISO) pada 1998. Bebi Romeo tak menyangka apabila lagunya tersebut akan meledak dan masih didengar hingga sekarang. Bahkan belasan penyanyi menyanyikan ulang lagu tersebut.

Bebi Romeo lantas memuji kepiawaian Ahmad Dhani dalam memproduseri sebuah lagu. Menurut Bebi, lagu Aku Cinta Kau Dan Dia diciptakannya hanya dalam waktu tak sampai 30 menit. Ia mengaku tak kesulitan karena menciptakannya bersama Ahmad Dhani saat iseng bermain gitar di studio. Bahkan Bebi menjual lagu tersebut ke Ahmad Dhani hanya sebesar Rp 750 ribu.

2. Fakta Lagu-lagu Afgan

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@afgan__)
Afgan (Instagram/@afgan__)

Afgan Syahreza berhasil meramaikan industri musik Tanah Air berkat lagu-lagu ciptaan Bebi Romeo. Lagu-lagu tersebut di antaranya Sadis, Bukan Cinta Biasa, dan Bawalah Cintaku. Afgan bahkan mengatakan apabila tidak ada penyanyi Afgan tanpa sosok Bebi Romeo saat merilis album Dekade pada 2018 silam.

Lagu Sadis yang dinyanyikan Afgan rupanya titik awal Bebi Romeo saat sedang terpuruk. Bebi kala itu berusaha mengeksplorasi diri dengan beralih ke tanggal lagu mayor. Tanpa promosi, lagu Sadis berhasil meledak hingga mendapat pujian dari Ahmad Dhani. Ayah Dul Jaelani itu diceritakan 'marah' karena Bebi sempat berkata akan berhenti menciptakan lagu. Ahmad Dhani dibuat terkejut saat mengetahui lagu Sadis adalah ciptaan sang sahabat yang nyaris pensiun.

Bawalah Cintaku juga menjadi lagu andalan Afgan. Lagu ciptaan Bebi Romeo tersebut menjadi salah satu lagu cinta yang tak lekang oleh waktu karena lirik-lirik sederhana yang sarat makna.

3. Fakta Lagu Bunga Terakhir

Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)
Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)

Bunga Terakhir merupakan lagu yang berisi ungkapan cinta Bebi Romeo kepada Meisya Siregar. Kala itu, Meisya meminta Bebi untuk menikahinya. Namun Bebi belum siap sehingga Meisya menerima lamaran pria lain, yakni Rudy Gusnadi.

Bebi Romeo pun hanya bisa pasrah dan 'menitipkan' Meisya Siregar kepada Rudy Gusnadi. Hati Bebi tentu hancur saat melihat mantan kekasihnya menikah. Ia kemudian mendapat inspirasi untuk membuat lagu Bunga Terakhir sebagai wujud ketulusan cintanya.

Takdir kembali mempersatukan keduanya setelah Meisya Siregar bercerai. Dengan perjuangan Bebi mendapatkan restu dari orangtua Meisya, mereka kemudian resmi menikah pada 14 Desember 2014.

4. Kesuksesan Lagu Bunga Terakhir

Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)
Fakta Lagu-lagu Bebi Romeo (Instagram/@bebi_romeo)

Luapan perasaan tulus Bebi Romeo kepada Meisya Siregar berhasil menyentuh banyak orang. Bahkan personil Super Junior, Ryeowook, pernah menyanyikan lagu Bunga Terakhir saat konser di Indonesia. Fans Super Junior yang telah mendunia membuat lagu Bunga Terakhir menjadi semakin terkenal.

Bebi Romeo lantas memuji penampilan Ryeowook saat menyanyikan lagu Bunga Terakhir. Menurut Bebi, suara Ryeowook sangat bagus dengan artikulasi lirik yang sempurna. Bebi juga menyatakan kebanggan serta terima kasih lantaran Ryeowook telah 'merampok' lagunya.

Lagu-lagu ciptaan Bebi Romeo terbukti tak lekang waktu dan masih dinikmati hingga sekarang. Lagu apa yang jadi favoritmu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # bebi romeo # lagu bebi romeo # fakta-fakta lagu bebi romeo

Hot Video

Berita Terkini