Ganti Formasi, Begini Kabar 6 Personil Nidji di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir dua dekade berkiprah di industri musik tanah air, para personil band Nidji masih aktif berkarya meski sudah ganti formasi dan jarang manggung.

Tinwarotul Fatonah
Jum'at, 24 September 2021 | 21:30 WIB
Personil Nidji. (Instagram/@nidjiofficial)

Personil Nidji. (Instagram/@nidjiofficial)

Matamata.com - Penasaran dengan kabar personil Nidji? Kalian pastinya sudah tak asing lagi dengan band Nidji yang lagunya telah menemani hari-hari kita selama hampir dua dekade ini, bukan?

Apalagi, lagu-lagu Nidji selalu memiliki makna mendalam yang membuat kita ikut hanyut terbawa perasaan. Tak heran jika banyak film-film populer Indonesia menggandeng band kenamaan ini untuk memproduksi lagu latar mereka.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, para personil band Nidji ini semakin disibukkan dengan kepentingan masing-masing sehingga mereka tak lagi aktif seperti dulu. Ditambah lagi, pandemi Covid-19 yang belum kunjung membaik ini juga membuat aksi mereka di atas panggung menjadi terbatas.

Baca Juga: Viral Meme Randy dan Giring Nidji Akhiri Pertemanan, Terjual Ratusan Juta?

Selain itu, posisi vokalis yang dulu dipegang oleh Giring Ganesha kini juga telah digantikan oleh Muhammad Yusuf Nur Ubay, jebolan Indonesian Idol musim kedelapan.

Kabar Personil Nidji (Instagram/@giring)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@giring)

Meskipun sudah berganti personil dan tak bisa sering manggung seperti sebelumnya, band Nidji tetap memiliki tempat istimewa di hati para pendengar.

Nggak sedikit juga orang yang penasaran dengan keadaan dan kesibukan personil Nidji saat ini. Kalau kalian juga ingin tahu, yuk simak kabar terbaru mereka berikut ini.

Baca Juga: 6 Potret Giring eks Nidji Momong Anak, Sosok Ayah yang Penuh Kasih Sayang

1. Ramadhista Akbar

Kabar Personil Nidji (Instagram/@ramadhistaakbar)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@ramadhistaakbar)

Selain sebagai gitaris Nidji, Rama juga berprofesi sebagai penyiar di i-radio yang telah menjadi impian keduanya sejak dulu. Selain itu, Rama juga aktif membuat konten tentang golf dan review intrumen musik, khususnya gitar, di YouTube. Ramadhista Akbar juga sempat membuat podcast yang diberi nama Podcast Om Om bersama tiga orang sahabatnya.

3. Randy Danistha

Baca Juga: 8 Fakta Giring eks Nidji: Mantap Nyapres meski Pernah Gagal Nyaleg

Kabar Personil Nidji (Instagram/@randydanistha)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@randydanistha)

Kabar personil Nidji satu ini sedang ramai di media sosial Twitter. Belum lama ini, keyboardis grup musik Nidji yang belakangan ini sedang aktif bersepeda dan bermain film ini baru saja memberi tanggapan mengenai Giring yang sedang menuai banyak hujatan di media sosial. Randy mengaku ia tak lagi mengenal sosok Giring yang sekarang dan bahkan sudah tidak mempunyai nomor teleponnya.

3. Andi Ariel Harsya

Kabar Personil Nidji (Instagram/@dea_ananda)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@dea_ananda)

Tak hanya dikenal sebagai gitaris Nidji, Andri Ariel Harsya juga dikenal sebagai suami aktris dan mantan penyanyi cilik Dea Ananda. Saat ini, pasangan yang telah 12 tahun ini sedang sibuk dengan program hamil dan menjalani prosedur bayi tabung demi mendapatkan momongan sejak Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Disinggung Malu Punya Teman Giring eks Nidji, Randy Danistha Nyinyir

4. Andro Regantoro

Kabar Personil Nidji (Instagram/@androniji)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@androniji)

Selama masa pandemi Covid-19 ini, salah satu pendiri sekaligus pemain bass band Nidji ini cukup sering menghabiskan waktu bersama keluarganya. Saat sedang tak ada kesibukan dengan Nidji, Andro juga cukup aktif membuat cover lagu dan permainan bass yang diunggahnya di akun media sosial.

5. Adri Prakarsa

Kabar Personil Nidji (Instagram/@adriprakarsa)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@adriprakarsa)

Sejak pandemi Covid-19 ini, Adri Prakarsa kini tak hanya sibuk menjadi drummer band Nidji, tetapi juga mulai merambah ke dunia bisnis dan trading. Bergabung dengan PT SMI (NET89), Andri sukses merintis kariernya di bisnis MLM trading forex robotik. Ia juga menjabat sebagai co-founder Autosultan yang merupakan anak perusahaan NET89.

6. Yusuf Ubay

Kabar Personil Nidji (Instagram/@yusufubay29)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@yusufubay29)

Yusuf Ubay merupakan anggota terbaru grup musik Nidji, menggantikan posisi Giring Ganesha sebagai vokalis. Sempat putus asa dan hendak balik ke kampung halamannya di Magelang, siapa sangka karier Ubay di industri musik tanah air semakin cerah.

Tak hanya itu saja, Ubay juga akan segera melepas masa lajangnya usai bertunangan dengan sang kekasih pada bulan Juni lalu.

Kabar Personil Nidji (Instagram/@ramadhistaakbar)
Kabar Personil Nidji (Instagram/@ramadhistaakbar)

Itulah kabar personil Nidji yang kini telah berganti formasi. Semoga pandemi ini segera usai dan Nidji kembali melahirkan karya-karya terbaru mereka yang memukau. Sukses terus, Nidji!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

TERKINI

Wulan Guritno bakal membintangi series terbaru kategori 21+ yang berjudul Open BO.
life | 19:36 WIB
Kepoin yuk momen Rossa tampil berkebaya di Stasiun TV China!
life | 11:00 WIB
Rachel Vennya mendapatkan banyak doa dari penggemar agar debut aktingnya sukses.
life | 08:00 WIB
Simak Lirik Lagu Buru Buru - Mahalini
life | 20:57 WIB
Wulan Guritno berperan sebagai PSK ungkapkan pengalaman adu akting adegan panas dengan Wingki Wiryawan.
life | 09:00 WIB
Simak Lirik Lagu Sial - Mahalini.
life | 19:01 WIB
Diklaim bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menonton film tahun 2017 itu sampai tamat.
life | 08:30 WIB
Birdy Sout East Asia Tour sebelumnya sukses digelar di Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura pada Agustus dan September 2022.
life | 20:45 WIB
Simak Lirik Lagu Mengejar Matahari - Keisya Levronka feat Andi Rianto.
life | 19:25 WIB
Debut tahun 1973, Christine Hakim telah membintangi puluhan judul film.
life | 13:51 WIB
Tampilkan lebih banyak