Life

8 Potret Dapur Juara MasterChef Indonesia: Modern dan Estetik Abis

Tak hanya juri, para juara MasterChef Indonesia ternyata juga memiliki dapur yang modern dan estetik.

Tinwarotul Fatonah

Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/YouTube)
Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/YouTube)

Matamata.com - MasterChef merupakan ajang kompetisi memasak yang paling populer di Indonesia. MasterChef juga telah berhasil melahirkan juara-juara dari musim pertama hingga musim delapan yang tentunya tak perlu diragukan lagi kemampuan memasaknya.

Para juara MasterChef memang jarang tersorot di layar kaca. Mereka lebih sering menunjukkan aksi memasak melalui berbagai video yang tayang di kanal YouTube. Tak hanya masakan mereka yang mampu menarik perhatian penonton. Dapur para juara MasterChef Indonesia juga mampu menarik perhatian.

Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/@fanimci5)
Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/@fanimci5)

Dapur para juara MasterChef Indonesia memiliki konsep dan desain yang berbeda-beda sesuai dengan selera mereka. Auto bikin betah berkreasi di dapur, deh! Penasaran dengan penampakan dapur mereka? Yuk, intip potret dapur juara MasterChef Indonesia mulai dari musim pertama hingga musim delapan.

1. Lucky Andreono

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Endeus.tv)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Endeus.tv)

MasterChef Indonesia musim pertama dimenangkan oleh Lucky Andreono. Setelah membawa pulang piala MasterChef Indonesia musim pertama, Lucky Andreono lalu menekuni profesi sebagai chef dan mendirikan restoran Lucky Grilled Ribs.

Juara MasterChef Indonesia satu ini juga memiliki dapur di rumah yang sangat nyaman. Dapur yang cenderung simpel dan minimalis itu menjadi tempat ternyaman bagi Lucky Andreono untuk berkreasi. 

2. Desi Trisnawati

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Desi Trisnawati)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Desi Trisnawati)

Desi Trisnawati merupakan kontestan MasterChef Indonesia musim kedua yang berhasil menyabet juara pertama. Saat ini, Desi juga aktif memberikan tips-tips memasak melalui kanal YouTube miliknya.

Dapur juara MasterChef Indonesia musim kedua ini tampak sangat elegan dengan dominasi warna hitam dan putih. Peralatan memasak di dapur Desi Trisnawati juga tampak sangat lengkap dan tersusun rapi.

3. William Gozali

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Willgoz Kitchen)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Willgoz Kitchen)

Predikat juara pertama MasterChef Indonesia dibawa oleh William Gozali. William Gozali sangat aktif tampil memasak di kanal YouTube pribadi miliknya. Berbagai tips dan tutorial memasak diberikan oleh William.

Dalam videonya, tampak dapur William Gozali yang tampak elegan dengan memadukan warna hijau tua dan warna abu-abu. Beberapa tanaman juga menghiasi rak di dapur William. Peralatan memasak dan bumbu dapur juga tersusun rapi di rak hijau itu.

4. Luvita Hodiono

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Luvita Ho)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Luvita Ho)

Luvita Hodiono merupakan seorang juara MasterChef Indonesia musim keempat yang tayang 2015 silam. Saat ini Luvita juga sangat aktif membuat video memasak yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Luvita Hodiono memasak di dapur pribadinya yang terlihat sangat simpel dan tidak banyak perabotan. Meski terlihat simpel, dapurnya ini tampak sangat estetik dengan dominasi perabotan kayu, mulai dari meja hingga rak di yang menempel di dinding abu-abu.

5. Stefani Horison

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Stefani Horison)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Stefani Horison)

Sama seperti juara MasterChef sebelumnya, Stefani Horison juga sangat aktif membagikan video memasaknya melalui kanal YouTube pribadinya.

Juara MasterChef Indonesia musim kelima ini memiliki dapur yang tampak sangat modern, elegan, dan estetik. Dapur Stefani Horison memilih dinding marmer bermotif marble. Meja dapurnya pun juga terbuat dari marmer.

6. Eric Herjanto

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Eric Herjanto)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Eric Herjanto)

Eric Herjanto berhasil menyabet juara pertama dalam MasterChef Indonesia musim keenam yang tayang pada 2019 hingga 2020 lalu. Sama seperti yang lain, Eric juga kerap membagikan video memasak di dapurnya.

Eric memiliki dapur pribadi yang tampak sangat estetik dan elegan. Eric mengusung konsep serba coklat mulai dari dinding, lemari, hingga kitchen set untuk dapurnya. Bumbu-bumbu masaknya juga tersusun rapi di sudut meja dapur.

7. Jerry Andrean

Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Jerry Andrean)
Potret Dapur Juara MasterChef (YouTube/Jerry Andrean)

Juara pertama MasterChef Indonesia musim ketujuh ini juga sangat aktif berkreasi di dapur setelah keluar dari ajang kompetisi memasak itu. 

Jerry Andrean memiliki dapur yang terlihat simple namun elegan dengan dominasi warna hitam pada peralatan dapurnya. Peralatan dapur yang didominasi warna hitam itu tersusun sangat rapi di rak-rak yang menempel di dinding. Di dalam dapurnya juga terdapat beberapa tanaman agar menambah kesan sejuk.

8. Jesselyn Lauwreen

Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/@jesselyn.mci8)
Potret Dapur Juara MasterChef (Instagram/@jesselyn.mci8)

Jesselyn Lauwreen merupakan juara pertama MasterChef Indonesia musim kedelapan beberapa waktu lalu. Melalui instagramnya, Jesselyn mengungkapkan bahwa dapur pribadinya sedang dalam proses. 

Meski masih dalam proses, dapur Jesselyn terlihat modern, elegan, dan estetik. Meja dapurnya tampak didominasi warna coklat. Dinding dapurnya dilapisi wallpaper timbul motif bata berwara putih. Jesselyn juga telah membagikan salah satu sudut yang ada di dapurnya yang berisi bumbu-bumbu dapur yang tersusun rapi di toples kaca dengan tutup kayu. 

Nah, itu tadi potret dapur juara MasterChef Indonesia dari musim pertama hingga musim kedelapan. Mana yang jadi dapur favoritmu dari para juara MasterChef?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report