Life

5 Film Zendaya yang Populer, Si Cantik MJ di 'Spider-Man: No Way Home'

Zendaya berperan di empat film baru selama tahun 2021, lho!

Tinwarotul Fatonah

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Matamata.com - Zendaya Maree Stoermer Coleman merayakan ulang tahun ke-25 hari ini, Rabu (1/9/2021). Di usia yang masih muda, Zendaya telah dikenal sebagai aktris Amerika, penyanyi dan penari berbakat. Awal nama Zendaya dikenal sejak mendapatkan peran untuk serial Disney Channel Shake It Up pada 2009 silam.

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Selama belasan tahun berkarier di dunia hiburan, film apa saja yang telah dibintangi Zendaya? Simak ulasan yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

1. The Greatest Showman (2017)

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Film musikal The Greatest Showman yang rilis pada 29 Desember 2017 menceritakan tentang kisah Barnum yang merupakan anak seorang penjahit. Orangtuanya bekerja pada majikan kasar yang memiliki putri bernama Charity. Meski terpisahkan, Barnum dan Charity masih berkomunikasi melalui surat hingga dewasa. Keduanya pun akhirnya menikah dan dikaruniai dua orang putri.

Suatu waktu, Barnum dipecat dari perusahaan ekspedisi tempatnya bekerja. Barnum kemudian membeli sebuah museum yang dibeli dari hasil meminjam uang bank. Museum tersebut dikhususkan memajang berbagai patung lilin. Sayangnya, penjualan tiket museum Barnum tidak menguntungkan.

Berkat ide dari kedua anaknya, Barnum membuat pertunjukan sirkus. Zendaya berperan sebagai Anne Wheeler, salah satu pemain sirkus yang menyemarakkan museum milik Barnum. Pertunjukan sirkus yang dipersembahkan Anne Wheeler cs berhasil memukau penonton, bahkan dipertontonkan di depan Ratu Inggris.

2. Spider-Man: No Way Home (2021)

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Peran Zendaya sebagai Michelle Jones alias MJ dalam Spider-man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far from Home (2019) membuat namanya melambung. Dalam film terbaru Spider-Man No Way Home (2021) yang akan dirilis pada 17 Desember 2021 mendatang, Zendaya tetap akan memerankan karakter MJ, teman penghibur Peter Parker setelah kepergian Gwen Stacy.

Spider-man No Way Home akan menyoroti kesulitan Peter Parker setelah identitasnya terungkap. Kehidupan sekolah Peter Parker pun terganggu sebagai konsekuensi lantaran identitasnya terungkap. Peter Parker kemudian meminta bantuan Doctor Strange dengan mencari mantra untuk membatalkan pengungkapan identitasnya agar kembali seperti semula.

Namun bantuan Doctor Strange justru membuat keadaan semakin runyam. Peter Parker lantas berpikir makna menjadi seorang Spider-man. Dalam film ini, Peter Parker tak lagi tergantung dan menjadi bayang-bayang Iron Man setelah Tony Stark tiada.

3. Space Jam: A New Legacy (2021)

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Zendaya sebenarnya dikenal sebagai pengisi suara handal. Oleh sebab itu, ia dipercaya menjadi pengisi suara karakter Looney Tunes di film Space Jam: A New Legacy yang tayang pada Juli 2021.

Film Space Jam: A New Legacy mengisahkan tentang persahabatan LeBron James dan Bugs Bunny bersama rekan-rekannya. LeBron terpaksa bergabung dengan tim Tune Squad untuk menyelamatkan anaknya. Tim Tune Squad ditantang untuk bertanding basket dengan tim Good Suad yang merupakan pemain virtual dengan kemampuan di atas rata-rata. Jika kalah dalam pertandingan tersebut, karakter Looney Tunes akan dihapus selamanya. Film Space Jam: A New Legacy telah tayang pada 14 Juli 2021.

4. Malcolm & Marie (2021)

Zendaya dipasangkan dengan John David Washington dalam film hitam putih bergenre romantis, Malcolm & Marie. Zendaya berperan sebagai Marie, sedangkan Malcolm dibintangi John David Washington. Keduanya adalah sepasang kekasih.

Malcolm berprofesi sebagai sutradara pendatang baru. Film perdananya mendapat respons positif. Namun dalam perayaan kesuksesan film tersebut, Malcolm lupa berterima kasih kepada Marie yang merupakan sumber inspirasinya. Di malam perayaan tersebut, Marie mengungkap kekesalan yang selama ini ia pendam.

Marie ternyata merasa 'dirampok' ketika Malcolm menggunakan masa lalunya sebagai sumber inspirasi. Pertengkaran sepasang kekasih 'sempurna' itu lantas berlangsung sepanjang malam yang seharusnya membahagiakan. Film Malcolm & Marie telah tayang di Netflix sejak 5 Februari 2021.

5. Dune (2021)

Film Zendaya (IMDb)
Film Zendaya (IMDb)

Film adaptasi novel karya Frank Herbert, Dune, menampilkan Zendaya sebagai Chani. Dune merupakan nama lain planet Arrakis yang memiliki zat berharga, spice. Zat tersebut bisa memperpanjang hidup, memperkuat pemikiran, dan mempercepat gerakan manusia. Karakter Chani berhubungan erat dengan karakter Paul Atreides yang menjadi fokus utama film Dune. Rencananya film Dune akan rilis serentak pada 22 Oktober 2021.

Dari beberapa film Zendaya tersebut, mana yang sudah kalian tonton guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report