Life

Sepi Job, Band Bagindas Dikabarkan Bubar

Tanda-tanda Bagindas akan bubar juga sudah disadari oleh Ferry, gitaris lainnya.

Yohanes Endra | Yuliani

Bagindas Band (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Bagindas Band (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Band Bagindas membawa kabar yang cukup mengejutkan. Grup yang populer berkat lagu C.I.N.T.A itu diumumkan bubar.

Hal itu terjadi lantaran sepinya job selama pandemi Covid-19. Karenanya para personelnya pun tidak bisa bertahan.

Bagindas awalnya menyatakan bubar setelah sang gitaris, Mike keluar lebih dulu. Tak bisa disalahkan, mereka harus berjuang memenuhi kebutuhan finansial keluarga masing-masing.

"Awalnya Mike di belakang layar," ungkap Andra sang vokalis dalam keterangan resminya pada Minggu (22/8/202).

Band Bagindas [Instagram/@bagindas_]
Band Bagindas [Instagram/@bagindas_]

Mulanya ada yang dicurigai diam-diam membuat projek lainnya tanpa memberitahu anggota personil Bagindas lain. Andra pun mengungkap bahwa Mike yang kerap menulis lagu akhirnya memutuskan mundur.

"Dia udah mau di belakang layar, 'Saya sudah saatnya berada di belakang layar. Tidak lagi di depan sebagai musisi' gitu,” kata Andra menjelaskan.

Selanjutnya Andra membeberkan apa yang disampaikan Mike ketika memutuskan hengkang dari Bagindas yang memicu dibubarkannya band.

Bagindas Band (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Bagindas Band (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

”Di lain omongan dia juga bilang, dia ingin mencari suasana baru,” lanjut Andra.

Andra pun menyayangkan sikap sahabatnya karena membuat keputusan sepihak. Padahal, mereka sama-sama meniti karier di Bagindas setelah sekian lama tapi Mike memilih pergi begitu saja.

”Tapi itu pilihan dia, saya mau bilang apa,” ujar Andra.

Tanda-tanda Bagindas akan bubar juga sudah disadari oleh Ferry, gitaris lainnya. Ia merasa sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di Tanah air bandnya mulai goyah dan tak jarang berkomunikasi.

"Emang kami sudah jarang ketemu sih. Manggung bersama terakhir di Tanggarong Kalimantan Timur, Desember 2020. Dengan prokes yang ketat dan penonton yang terbatas itu juga," terang Ferry.

Semenjak berkarier di industri musik Tanah Air, Bagindas sudah menelorkan banyak karya. Dulunya, grup ini dikenal dengan nama D'Bagindas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report