Life

Bantu Penanganan Covid-19, Konser Amal Indonesia Tangguh Banjir Bintang

Acara Konser Amal Indonesia Tangguh akan dimeriahkan oleh deretan musisi ternama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Jum'at, 06 Agustus 2021 | 21:52 WIB
Konser Amal Indonesia Tangguh [siaran pers]
Konser Amal Indonesia Tangguh [siaran pers]

Matamata.com - Pada Minggu (8/8/2021) mulai pukul 13.00 WIB sampai 15.30 WIB, Konser Amal Indonesia Tangguh siap digelar. Acara tersebut akan tayang secara live serentak di SCTV, Indosiar, O'Channel dan aplikasi Vidio.

Pergelaran ini akan dimeriahkan oleh deretan musisi ternama. Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik hingga Lesti Kejora ikut memeriahkan acara tersebut. Dipandu oleh Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama, ajang ini juga bakal disemarakkan oleh sejumlah aktor dari Sinemart All Stars.

Nantinya, hasil penggalangan dana dari konser ini akan diserahkan untuk membantu biaya operasional penanganan pasien Covid-19.

"Konser ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Bapak Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group dalam surel yang diterima MataMata.com pada Jumat (6/8/2021).

"EMTEK Group berbangga dapat berpartisipasi aktif dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang dimilikinya," sambungnya lagi.

Dia juga menegaskan seluruh donasi dan iklan yang masuk akan disumbangkan. “Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 di seluruh Indonesia," paparnya.

Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 sendiri merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berharap adanya kapal ini bisa membantu para pasien Covid-19 yang sedang berjuang untuk sembuh.

Konser Amal Indonesia Tangguh [siaran pers]
Konser Amal Indonesia Tangguh [siaran pers]

“Kementerian Perhubungan siap untuk berperan aktif mendukung penanganan COVID-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi," jelas Budi Karya.

"Bersinergi dengan Kementerian BUMN, dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penaganan Covid 19 dan Pemerintah Daerah setempat, kapal ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien," tambahnya.

Sementara itu, Konser Amal Indonesia Tangguh juga bakal melelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet kebanggaan Indonesia akan memberikan barang berharganya yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet yang berpartisipasi antara lain Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Catatan: Donasi sendiri sudah bisa disalurkan melalui Bank Mandiri (122.00.5578.2000) atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Tags # dewi perssik # rossa # konser amal indonesia tangguh # budi karya # konser amal

Hot Video

Berita Terkini