Life

6 Fakta Venom: Let There Be Carnage, Musuh Baru hingga Rumor Pencekalan

Simak berbagai fakta menarik mengenai Venom 2 yang mungkin kamu belum tahu!

Tinwarotul Fatonah

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Matamata.com - Film Venom 2 dengan judul resmi Venom: Let There Be Carnage amat dinantikan penggemar Marvel. Sesuai judulnya, film Venom 2 akan fokus pada pertarungan Venom dengan Carnage yang merupakan musuh abadinya. Setelah tertunda karena pandemi Covid-19, Venom 2 akan segera rilis di bioskop pada 24 September mendatang.

Film Venom pertama kali rilis pada 2018. Secara garis besar, Venom menceritakan Eddie Brock (Tom Hardy), seorang jurnalis yang merupakan inang dari sosok anti-hero Venom. Film kedua ini akan memperlihatkan pertarungan Venom dengan Carnage. Selain itu, hubungan Eddie Brock dengan Venom juga tetap akan menjadi fokus utama film ini.

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Sebelum nonton, simak berbagai fakta Venom 2 yang mungkin luput dari perhatianmu. Penasaran?

1. Karakter Carnage

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Musuh utama Venom, Carnage merupakan monster psikopat berbentuk laba-laba raksasa yang menyatu dengan pembunuh berantai bernama Cletus Kasady. Karakter ini pertama kali diperkenalkan di film pertama (2018). Carnage atau Cletus Kasady yang diperankan oleh Woody Harrelson memiliki masa lalu kelam. Semasa kecil, Kasady telah membunuh neneknya sendiri. Masa kecil Kasady digambarkan penuh kekerasan, pembunuhan, penyiksaan, dan perilaku antisosial. Aksi pembunuhan brutal membuat Kasady mendekam di penjara Pulau Ryker dan bertemu Eddie Brock.

Sebuah adegan di trailer menunjukkan Cletus Kasady akan menjalani eksekusi. Namun saat akan disuntik mati, Kasady justru bertransformasi menjadi Carnage. Kekacauan pun tak terhindarkan saat Carnage bebas dan melakukan vandalisme.

2. Pergantian Sutradara

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Andy Serkis akan menjadi sutradara Venom 2 menggantikan Ruben Fleischer. Venom 2 merupakan film ketiga yang diarahkan Andy Serkis setelah Breathe (2017) dan Mowgli: Legend of the Jungle (2018). Meski berganti sutradara, alur Venom 2 tetap akan melanjutkan film sebelumnya.

3. Hubungan Eddie Brock dan Venom

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Eddie Brock mulai terlihat bersahabat dengan Venom yang menjadikannya sebagai inang. Di film pertama, Eddie tak menyangka ketika tubuhnya menjadi ganas lantaran menjadi inang Venom. Sedangkan di trailer pertama Venom 2, Eddie Brock dan Venom tampak menjadi teman yang saling melengkapi. Venom terlihat membuat sarapan sehingga keduanya seperti pasangan yang klop.

Namun di trailer kedua, Eddie Brock kesulitan mengontrol Venom. Eddie berniat memanfaatkan Venom untuk kebaikan. Namun symbiote tersebut tentu saja masih 'haus' darah. Eddie kemudian membuat kesepakatan baru dengan Venom demi melawan Carnage. Kesepakatan tersebut yakni Eddie berjanji akan mengizinkan Venom memakan siapapun jika berhasil melawan Carnage.

4. Musuh Baru Venom

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Carnage rupanya bukan satu-satunya musuh Venom di Venom 2. Musuh lain yang sama berbahayanya dengan Carnage bernama Shriek. Wanita muda dengan masa kecil suram itu tumbuh menjadi seorang psikopat. Shriek diceritakan sebagai kekasih dan kaki tangan Carnage. Karakter Shriek sendiri akan diperankan oleh Naomie Harris. Dalam trailer, seorang gadis terkurung di ruang transparan yang diyakini akan menjadi inang Shriek.

5. Penampakan Ravencroft

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Rumah sakit jiwa Ravencroft merupakan tempat eksperimen percobaan yang berhubungan dengan symbiote dan manusia. Dalam trailer Venom 2, penampakan rumah sakit jiwa tersebut diperlihatkan. Tokoh berbahaya diceritakan muncul dari balik tembok Ravencroft, termasuk Carnage.

6. Rumor Pencekalan di Tiongkok

Fakta Venom 2 (IMDb)
Fakta Venom 2 (IMDb)

Tiongkok kabarnya akan mencekal film Venom 2 gara-gara Tom Hardy. Rumor pencekalan beredar lantaran Tom Hardy memberikan komentar rasis terhadap Tiongkok di Festival Film Cannes 2021. Namun belum ada kepastian mengenai pencekalan tersebut. Apabila hal itu benar terjadi, Venom 2 bisa mengalami kerugian besar. Bagaimana tidak, film pertama berhasil meraup sekitar Rp1 triliun hanya untuk perilisan Tiongkok saja.

Perilisan Venom 2 di bioskop juga menimbulkan sejumlah kekhawatiran lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang tak menentu. Namun belum pula dapat dipastikan Venom 2 akan rilis melalui tayangan live streaming September mendatang. Kita tunggu saja kabar terbarunya ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkini

Live Report