Life

Sinopsis Beckett, Film Terbaru John David Washington Tayang di Netflix

John David Washington akan terlibat konspirasi mengerikan saat berlibur bareng pacar di film Beckett (2021)

Yohanes Endra

Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)
Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)

Matamata.com - Beckett (2021) merupakan film garapan Ferdinando Cito Filomarino yang dibintangi John David Washington dan Alicia Vikander. Sebelum rilis di Netflix pada 13 Agustus mendatang, Beckett tayang perdana di Festival Film Locarno ke-74 di Swiss pada bulan yang sama.

Secara garis besar, film Beckett menceritakan tentang sepasang turis dari Amerika yang berlibur ke Yunani. Setelah mengalami kecelakaan, turis Amerika tersebut justru terlibat dalam konspirasi politik. Penasaran? Yuk simak sinopsis dan berbagai fakta menarik film Beckett berikut ini.

Sinopsis Film Beckett

Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)
Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)

Dikutip dari Netflix, Beckett (2021) berkisah tentang turis Amerika bernama Beckett yang mengalami kecelakaan. Beckett mengalami kecelakaan saat berlibur bersama sang kekasih, April, di Yunani. Namun ketika Beckett terbangun di rumah sakit seusai kecelakaan, April menghilang.

Beckett kemudian mencari tahu keberadaan April di lokasi mereka berlibur. Namun dalam perjalanan tersebut, Beckett justru ditembak dua polisi yang sedang mencarinya. Sadar tengah menjadi buron, Beckett yang putus asa mencoba mencari pertolongan ke Kedutaan Amerika. Namun keterlibatan pihak berwenang serta kerusuhan politik yang meningkat di Yunani membuat Beckett justru jatuh ke dalam konspirasi berbahaya.

Pemeran Film Beckett

Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)
Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)

John David Washington sebagai Beckett
Alicia Vikander sebagai April
Boyd Holbrook sebagai Tynan
Vicky Krieps sebagai Lena
Daphne Alexander sebagai Thalia Symons
Panos Koronis sebagai Xenakis
Yorgos Pirpassopoulos sebagai Karas
Olga Spyraki sebagai Beewoman
Isabella Margarana sebagai perawat desa
Dimitra Mesimerli sebagai demonstran
Abe Cohen sebagai pejabat kedutaan
Andreas Marianos sebagai Stefanos

Alasan Harus Nonton Film Beckett

Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)
Sinopsis Film Beckett 2021 (IMDb)

Beckett digarap dan ditulis oleh kolega Ferdinando Cito Filomarino, rekan Luca Guadagnino. Mereka sebelumnya bekerja sama untuk film pemenang Oscar, Call Me by Your Name (2017) yang disutradarai Guadagnino. Sedangkan Ferdinando Cito Filomarino sebelumnya menyutradarai film Antonia (2015). Ferdinando Cito Filomarino juga dikenal sebagai sutradara asal Italia yang film-film pendeknya kerap masuk festival.

Penampilan John David Washington dalam film laga thriller Beckett tentu ditunggu-tunggu para penggemar. Sebelumnya John David Washington sukses membintangi Tenet (2020) dan BlacK Klansman (2018). John David Washington sendiri dikenal sebagai aktor, produser dan mantan pemain sepak bola Amerika. Orang Tuanya terlebih dahulu berkecimpung di dunia akting, yakni Denzel Washington dan Pauletta. John David Washington mulai dikenal publik saat membintangi serial komedi HBO Ballers. Pria kelahiran 1984 ini juga pernah dinominasikan dalam penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild Award.

John David Washington akan beradu akting dengan Alicia Vikander yang pernah menyabet piala Oscar pada 2016. Sebelum menjadi seorang aktris Alicia Vikander adalah seorang penari balet di Swedia. Namun karena beberapa cedera, ia memutuskan untuk fokus berakting. Peran Alicia Vikander sebagai Ratu Caroline Mathilde di Royal Affair (2012) memiliki cerita menarik yang ramai diperbincangkan. Peran tersebut nyaris membuat produksi film terhenti karena tidak dapat menemukan aktris yang cocok. Alicia Vikander kemudian dipilih meski tak bisa berbicara dalam bahasa Denmark karena dianggap sempurna untuk peran tersebut. Alhasil ia diharuskan belajar bahasa Denmark secara intensif selama dua bulan untuk kepentingan film tersebut.

Awalnya film Beckettt berjudul Born to Be Murdered. Namun pada Januari 2021, judulnya diubah menjadi Beckett. Kota Athena, Yunani dipilih menjadi lokasi syuting sehingga ornamen kota dengan corak klasik akan menjadi latar utama film ini.

Setelah tayang di Festival Film Locarno pada 4 Agustus, penonton Netflix bisa menyaksikannya mulai 13 Agustus. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkini

Live Report