Life

Alur Ikatan Cinta Dianggap Tak Jelas, Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi

Alur sinetron Ikatan Cinta dinilai memiliki alur yang tidak jelas seiring berjalannya waktu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)
Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sinetron Ikatan Cinta menjadi salah satu tayangan televisi yang digandrungi banyak orang saat ini. Tidak sedikit penggemar sinetron yang ketagihan menonton tayangan yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini.

Namun sayangnya, sinetron yang pertama kali disiarkan pada 19 Oktober 2020 ini dinilai memiliki alur yang tidak jelas seiring berjalannya waktu.

Karena alasan tersebut, para penggemar membuat sebuah petisi online dengan judul #MauKemanaIkatanCinta.

Petisi untuk Sinetron Ikatan Cinta (Change.org)
Petisi untuk Sinetron Ikatan Cinta (Change.org)

Petisi online ini menargetkan lima ribu tanda tangan. "Alur cerita yang berbelit-belit dan tdk masuk akal dan banyak penambahan karakter baru yg semakin membuat cerita tsb semakin tdk jelas. Meski ini hanya sinetron sebagai penonton kami memilik hak konsumen untuk mendapatkan tayangan yang berkualitas," tulis pembuat petisi Putri Aisyah Rahmalia Sari.

Petisi ini sudah ditandatangani sebanyak 3.623 orang sejak dibuat dua hari lalu. "Aku suka sinetron ini, tapi akhir-akhirnya alurnya gitu aja dan penambahan karakter baru yang gak penting. Ceritanya jadi kayak sinetron Indonesia biasanya," tulis seorang penonton.

Sinetron Ikatan Cinta (Change.org)
Sinetron Ikatan Cinta (Change.org)

"Cerita ikatan cinta udah berbelit-belit ditambah drama ketrin yang terlalu jauh, mohonlah perbaiki alurnya," tulis penonton yang lainnya.

Tidak hanya itu, netizen juga membanjiri kolom komentar akun Instagram resmi sinetron Ikatan Cinta. Banyak dari mereka mengaku bosan.

Sinopsis Ikatan Cinta 19 Juni 2021. (Instagram/layardrama_rcti)
Sinopsis Ikatan Cinta 19 Juni 2021. (Instagram/layardrama_rcti)

"Sudah mulai membosankan, mending nonton yang lain aja dulu, sampe Elsa bener-bener masuk penjara baru nonton lagi (emoji tertawa)," komentar salah seorang netizen.

"Udah bosen liat ya karena muter aja, Elsa selalu dilindungi sama Riki habis ganggau banget si Riki ikut terus. Papa Surya juga gitu gak mau buka suara lebih pilih belain Elsa. Ntar ujungnya muter lagi ceritanya," sambung yang lainnya.

"Dah 3 hari stop liat ceritanya makin enggak berbobot ngawor ," imbuh netizen yang lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report