Life

Sinopsis Raiders of The Lost Ark: Petualangan Indiana Jones Cari Artefak

Simak sinopsis film Raiders of The Lost Ark, film Indiana Jones tentang pencarian artefak langka

Yohanes Endra

Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)
Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)

Matamata.com - Para penggemar petualangan Indiana Jones tentu sudah siap menyaksikan film laganya yang berjudul Raiders of The Lost Ark yang ditayangkan di Trans TV malam ini (19/7/2021) pada pukul 19.30 WIB. Raiders of the Lost Ark merupakan film laga petualangan asal Amerika Serikat yang tayang pada 1981 silam. 

Walaupun film ini merupakan film lawas, film besutan sutradara Steven Spielberg ini masih layak untuk ditonton hingga saat ini. Film ini merupakan film pertama dari franchise film Indiana Jones yang paling laris tahun 1981.

Sejak penayangannya tahun 1981, film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini mendapat rating tinggi pada laman IMDb, yaitu memperoleh rating sejumlah 8,4 dari 10. Film Raiders of The Lost Ark ini juga mencapai pendapatan besar sebanyak 389 juta dolar Amerika Serikat dari penayangannya di seluruh dunia saat itu. Sebelum nonton filmnya di Trans TV malam ini, simak sinopsis film Raiders of The Lost Ark terlebih dulu berikut ini.

Sinopsis Raiders of The Lost Ark

Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)
Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)

Film ini mengisahkan tentang Indiana Jones yang memiliki misi mencari sebuah artefak Golden Idol pada tahun 1936. Konon, artefak yang dicarinya itu berada dalam sebuah kuil kuno di Peru. Setelah berhasil menemukan artefak itu, Jones menjumpai seorang arkeolog yang menjadi saingannya, yaitu Rene Belloq.

Rene Belloq ternyata sudah bekerja sama dengan para penduduk asli sana untuk mencuri artefak Golden Idol yang sudah ditemukan Jones. Dengan sangat terpaksa, Jones memberikan artefak itu ke tangan Rene Belloq karena dirinya disergap setelah meninggalkan hutan. Setelah Belloq berhasil mengambil artefak itu, Jones lalu melarikan diri kembali ke Amerika Serikat.

Jones lalu menjalani aktivitasnya seperti biasa di kampus. Saat itu, Jones didatangi oleh para agen intelijen yang mengabarkan bahwa Abner Ravenwood, salah satu mentor Jones tengah berada dalam buruan para tentara Nazi. Jones kemudian berpikir dan berasumsi bahwa Nazi memburu mentornya itu untuk mencari kepala tongkat Ra, sebuah alat yang digunakan untuk menemukan dan membuat tempat rahasia bernama Tabut Perjanjian (Ark of Covenant).

Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)
Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)

Konon katanya, bagi yang berhasil menemukan tongkat itu, maka Ia akan memiliki kekuatan melalui perantara 10 perintah Tuhan yang ada di dalam Tabut. Jones kemudian pergi ke tempat tinggal Abner Ravenwood di Nepal. Sayangnya, Jones menemukan Abner Ravenwood yang tewas dan tongkatnya dipegang oleh anaknya, Marion. 

Para tentara Nazi ternyata juga datang untuk mencari kepala tongkat Ra yang ternyata telah dibawa oleh Marion Ravenwood. Tentara Nazi mengincar kepala tongkat itu untuk meningkatkan kekuatan militer Nazi. 

Para penggemar film petualangan wajib menonton film Raiders of The Lost Ark ini. Film ini penuh dengan aksi keseruan petualangan Indiana Jones mulai dari penemuan Golden Idol hingga bersaing dengan Nazi dalam usaha pencarian kepala tongkat Ra. Bahkan, film ini juga dibumbui dengan aksi menegangkan yang menambah film ini menjadi sangat menarik. 

Pemain Raiders of The Lost Ark

Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)
Sinopsis Raiders of The Lost Ark (IMDb/Raiders of The Lost Ark)

Film Raiders of The Lost Ark ini dibintangi oleh Harrison Ford yang berperan menjadi tokoh Indiana Jones, seorang arkeolog yang berkeliling dunia dan bersaing dengan pasukan Nazi untuk menemukan sebuah peninggalan yang katanya mampu membuat tentara tak terkalahkan, yaitu Ark of the Covenant.

Dalam film itu, Harrison beradu akting dengan Karen Allen yang berperan sebagai Marion Ravenwood. Di film itu, Allen dan Harrison berusaha untuk menghentikan seorang arkeolog yang menjadi saingannya, yaitu Rene Belloq yang diperankan oleh Paul Freeman. Selain mereka, masih banyak aktor yang meramaikan film Raiders of The Lost Ark.

Apakah Indiana Jones berhasil menghentikan aksi para tentara Nazi dan berhasil mendapatkan kepala tongkat itu? Saksikan kelanjutan petualangan Indiana Jones dalam Raiders of The Lost Ark malam ini pukul 19.30 WIB di Trans TV.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report