Life

Nafa Urbach Positif Covid-19, Alami Sesak karena Punya Asma

Nafa Urbach baru mengetahui dirinya terpapar Covid-19 saat melakukan tes PCR guna persyaratan penerbangan.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Nafa Urbach. [Instagram]
Nafa Urbach. [Instagram]

Matamata.com - Nafa Urbach mengabarkan bahwa dirinya terinveksi Covid-19 sejak melakukan tes PCR pada 16 Juli 2021. Mantan istri Zack Lee ini termasuk dalam golongan pasien bergejala ringan.

Bintang film Kembang Kantil ini baru mengetahui dirinya terpapar Covid-19 saat melakukan tes PCR guna persyaratan penerbangan. Nafa Urbach berencana pergi ke Bali mendatangi sang anak, Mikhaela Lee Jowono.

Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)
Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

"Hai guys mau cerita jadi tanggal 16 Juli kemarien aku harusnya nyusul Mikha ke Bali. Persyaratan terbang tuh harus PCR dulu kan, dan memang aku lagi radang tenggorokan sudah enam hari. Aku pikir yah cuma radang biasa, dan hasil PCR nya ternyata positif Covid, huhuhu," tulis Nafa Urbach di Instagram, Senin (19/7/2021).

"Ahirnya batal deh nyusul Mik Mok. Kezel campur yah mau gimana lagi," kata Nafa Urbach menambahkan.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Nafa Urbach memilih isolasi mandiri di rumah. Mengingat, perempuan 41 tahun termasuk pasien dengan gejala ringan.

Artis Nafa Urbach. [suara.com/Ismail]
Artis Nafa Urbach. [suara.com/Ismail]

"Ahirnya aku isoman di rumah, di kamar aja sudah nggak keluar-keluar. Makanan juga ditaruh depan kamar, udah kayak apa aja," ujar pelantun "Hati yang Kecewa" ini.

Padahal, Nafa Urbach memiliki riwayat asma. Ia sempat merasakan sesak napas, namun berhasil ditangani dengan bantuan obat-obatan serta oksigen.

"Cuma memang aku tuh ada asma guys, jadi memang nggak enak di asma aja, karena jadi sesak. Tapi sekarang sudah mulai membaik kok, sudah minum obat sama ada obat China juga, dan dibantu oksigen jg," imbuh Nafa Urbach.

Nafa Urbach (Suara.com/Puput)
Nafa Urbach (Suara.com/Puput)

Memasuki hari ke empat isolasi mandiri, kondisi Nafa Urbach kian membaik. Ia berharap segera sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan dalam waktu tujuh hari Iagi sudah negatif yah. Jadi intinya adalah stay positif aja dan nggak usah terlau dibawa takut dan panik. Habisini waktunya buat doa sama nonton drakor aku mah. #COVIDcelengs," tutur Nafa Urbach.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report