Life

Sinopsis Satu Amin Dua Iman, Serial Terbaru Nikita Willy Bikin Ikut Galau

Berperan sebagai calon dokter cantik, Nikita Willy tidak menyangka kalau ia harus memilih di antara Dimas Anggara atau Aditya Zoni.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)
Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)

Matamata.com - Bagi para penonton setia layanan streaming WeTV, kamu pasti sudah tahu dong kalau MD Entertainment kini sedang memproduksi serial WeTV Original terbaru berjudul ‘Satu Amin Dua Iman’, kan?

Baru tayang mulai 12 Juli 2021 kemarin, kamu tentu saja tidak boleh melewatkannya. Penasaran seperti apa ceritanya? Yuk simak sinopsis Satu Amin Dua Iman berikut ini!

1. Pemain Utama dalam Serial Satu Amin Dua Iman

Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)
Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)

Salah satu alasan mengapa serial original WeTV ini wajib kamu tonton adalah karena serial satu ini dibintangi oleh aktris dan aktor-aktor paling terkemuka di Indonesia. Bisa dibilang, mereka adalah salah satu ratu dan raja sinetron Indonesia saat ini.
Karakter Aisyah, yang merupakan tokoh utama wanita dalam serial ini, diperankan oleh Nikita Willy, yang namanya sudah tidak asing lagi di teling masyarakat Indonesia. Di sini, Nikita Willy berperan menjadi seorang calon dokter cantik yang sedang dalam masa koas (co-assistant).

Selain itu, serial tersebut juga menghadirkan Dimas Anggara yang berperan sebagai Dokter Hanan dan Aditya Zoni sebagai Aryan. Bakat akting dua aktor tampan tersebut sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, mereka telah membintangi sejumlah sinetron dan FTV yang sukses meraih rating tinggi. Tentu saja, visual mereka yang cakep bukan main akan menyegarkan mata para penonton wanita.

2. Sinopsis Satu Amin Dua Iman

Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)
Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)

Serial Satu Amin Dua Iman yang diadaptasi dari novel Wattpad karya Diana Febi yang berjudul ‘Me After You’ ini berfokus pada perjalanan Aisyah dalam menentukan pendamping hidupnya. Aisyah tidak pernah menyangka kalau dia akan mendapat perhatian dari dua pria berbeda dengan iman yang berbeda pula, yang membuatnya sulit untuk menentukan pilihannya. 

Perjalanan Aisyah dimulai sejak ia menjalani koas di sebuah rumah sakit. Di sana, ia bekerja di bawah bimbingan Dokter Hanan, dokter residen ketus yang selalu membuat harinya terasa begitu melelahkan. Meskipun demikian, Dokter Hanan sebeanrnya bukanlah orang jahat ataupun kejam. Hanya saja, ia lebih mengedepankan nilai-nilai idealisnya, yang mana kadang membuat Aisyah merasa salah tingkah.

Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)
Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)

Di tengah tekanan kerja yang begitu melelahkan tersebut, Aisyah pun bertemu dengan seorang pria bernama Aryan. Karakter Aryan yang ceria selalu memberinya semangat. Tidak jarang juga, Aryan akan memberinya sebatang coklat untuk membuatnya lebih semangat dalam menjalani hari. Cara Aryan yang selalu melihat dunia dengan sisi ringan mengajarkan Aisyah untuk lebih memperhatikan hal-hal kecil yang memang pantas dinikmati, daripada mengeluhkannya. 

Sayangnya, di saat hubungannya dengan Aryan semakin dekat, Aisyah mendapati fakta yang membuyarkan harapannya. Pasalnya, Aryan yang selama ini mengisi hari-harinya dengan penuh keceriaan rupanya menganut agama yang berbeda dengan dirinya. Sejak saat itulah, Aisyah pun mulai menjaga jarak dari pria tersebut.

Di saat itu juga, Aryan merasakan duka yang mendalam karena sang adik, Ryana, harus berpulang ke Rumah Bapa karena penyakit yang dideritanya. Tentu saja, Aisyah merasa tidak tega untuk menjauhinay. Ia pun mendampingi Aryan dan membantunya menghadapi duka tersebut. Meskipun di lain sisi, Aisyah sadar bahwa sudah tidak ada harapan baginya dan Aryan untuk bersatu. 

Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)
Sinopsis Satu Amin Dua Iman (Instagram/@1amin2iman)

Di saat yang sama, Dokter Hanan yang selama ini terkesan ketus itu ternyata menyimpan rasa kepada Aisyah. Alih-alih mengajak pacaran, Dokter Hanan pun memantapkan hatinya untuk meminang Aisyah menjadi istrinya. Kira-kira, siapa ya yang akan dipilih oleh Aisyah? Aryan yang menyederhanakan hidupnya dalam amin yang sama atau Dokter Hanan yang meneduhkan hatinya di bawah naungan iman yang sama?

Itu dia sinopsis Satu Amin Dua  Iman, serial web yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk tahu bagaimana kelanjutkan kisah mereka dan siapa yang berhasil memenangkan hati Aisyah, tonton serialnya di WeTV sekarang juga! Mumpung, episodenya belum ketinggalan banget, nih.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report