Life

Sinopsis Doom Patrol, Sekelompok Superhero DC dengan Kisah Tragis

Yuk kepoin dulu sinopsis dan karakter Doom Patrol sebelum nonton serialnya!

Yohanes Endra

Sinopsis Doom Patrol (Youtube: DC)
Sinopsis Doom Patrol (Youtube: DC)

Matamata.com - Selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak dari kamu yang merasa bosan dan bingung harus melakukan apa. Nah, untuk mengatasi kebosanan tersebut, kamu bisa juga loh maraton nonton film atau serial yang belum pernah kamu tonton sebelumnya. Salah satu serial yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Doom Patrol.

Doom Patrol merupakan salah satu serial dari DC Comics yang berkisah tentang lima pahlawan super dengan kemampuan yang aneh. Meskipun popularitas tim superhero dalam serial ini belum bisa menyaingi ketenaran Avengers, X-Men, dan Justice League, serial televisi DC terbaru ini memiliki keunikan tersendiri yang tentu saja menarik untuk ditonton. 

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan serial Amerika ini dan sedang mempertimbangkan untuk menontonnya, yuk coba baca sinopsis Doom Patrol terlebih dahulu di sini! 

Sinopsis Doom Patrol

Sinopsis Doom Patrol (Primevideo.com: Doom Patrol - season 1)
Sinopsis Doom Patrol (Primevideo.com: Doom Patrol - season 1)

Doom Patrol merupakan serial superhero tentang 5 orang yang memiliki kemampuan unik karena kecelakaan yang tragis. Kemampuan dan kepribadian mereka yang berbeda-beda dan bahkan jauh dari kata sempurna ini membuat tim superhero ini lebih relevan dengan dunia nyata. Tanpa adanya si Mr. Perfect seperti serial-serial lainnya, penonton akan lebih bisa merasakan kedekatan dan bahkan mendapatkan kesan “wah, ini gue banget!”.

Dalam serial ini, kamu akan bertemu dengan Elasti-Girl yang diperankan oleh April Bowlby, Negative Man oleh Matt Boomer, Robotman oleh Brendan Fraser, Cyborg oleh Jovian Wade, dan Crazy June oleh Diane Guerrero. Kelima orang ini direkrut oleh seorang ilmuan bernama Dr. Niels Caulder yang diperankan oleh Timothy Dalton dan kemudian disatukan di dalam tim Doom Patrol.

Lima orang yang semula dikucilkan dan mendapat kecaman menyakitkan dari masyarakat ini pun perlahan mulai mendapatkan kembali peran mereka di tengah masyarakat. Dengan arahan dari Dr. Caulder, kemampuan super yang mereka miliki akhirnya disalurkan untuk menyelamatkan dunia dari para penjahat super seperti Mr. Nobody di musim pertama dan Red Jack di musim kedua. 

Namun, ada satu rahasia besar yang tidak mereka ketahui tentang kekuatan mereka tersebut. Usut punya usut, kecelakaan tragis yang dialami oleh kelima anggota superhero ini ternyata bukalah kecelakaan biasa. Berniat untuk membentuk sebuah tim pahlawan super, si ilmuan gila Dr. Niels Caulder sengaja “mengatur” kecelakaan yang menyebabkan kelima orang tersebut akhirnya memiliki penampilan fisik maupun kekuatan yang tidak biasa. Tidak diterima di masyarakat, mereka pun direkrut oleh Dr. Niels Caulder dan diterjunkan ke dalam misi-misi penyelamatan dunia yang berbahaya.

Karakter dalam Doom Patrol

Sinopsis Doom Patrol (imdb.com : Doom Patrol)
Sinopsis Doom Patrol (imdb.com : Doom Patrol)

Sebagaimana judulnya, dalam serial DC kali ini kamu tidak akan menemukan karakter yang keren, sempurna, berwibawa dan memiliki banyak penggemar, melainkan lima orang dengan kemampuan aneh yang bahkan dibenci oleh masyarakat di dalam serial itu sendiri. Karena itu, biar gak kaget, kenalan dengan para anggota tim pahlawan super ini dulu, yuk!

Karakter pertama adalah Negative Man, yang seluruh tubuhnya diselimuti perban berlapis timah khusus. Dulunya, dia adalah seorang pilot yang kemudian terjatuh ke kumbangan energi negatif sehingga memiliki kekuatan seperti sekarang ini.

Karakter selanjutnya adalah Robotman, yang memiliki kisah dan kekuatan yang tidak kalah unik. Robotman merupakan seorang pembalap yang mengalami kecelakaan hebat yang menghancurkan dirinya. Karena itulah, otak dan kesadarannya kemudian dipindahkan ke dalam tubuh sebuah robot.

Sinopsis Doom Patrol (dccomics.com)
Sinopsis Doom Patrol (dccomics.com)

Selain itu, kamu juga akan bertemu dengan Crazy Jane, salah seorang pahlawan dengan masa lalu kelam yang memiliki banyak kepribadian di dalam dirinya. Ada juga Elasti-Girl dengan tubuh elastisnya yang bisa membesar dan mengecil. Elasti-Girl dulunya adalah seorang aktris yang kemudian terpapar gas sehingga memiliki kemampuan unik tersebut.

Selain keempat karakter tersebut, ada juga Cyborg, yang bisa dibilang sebenarnya bukan anggota resmi dari tim ini. Jika kamu penggemar serial DC, kamu pasti pernah melihat kemunculan Cyborg di Teen Titans dan Justice League.

Pemimpin dari kelima pahlawan super ini adalah seorang ilmuan gila yang mereka panggil The Chief. Pria yang memiliki nama asli Dr. Neils Caulder ini juga lah yang menciptakan tim superhero ini sekaligus dalang dari tragedi yang mereka alami.

Itu dia sinopsis Doom Patrol yang totalnya terdiri dari 24 episode. Penasaran dengan apa yang terjadi kepada para pahlawan super ini nantinya? Yuk tonton serialnya sekarang juga!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report