Life

5 Artis Ganti Nama di Tengah Karier, Solois Wanita ini Punya Alasan Khusus

Salah satu solois wanita mengaku nama barunya membawa hoki, ada siapa saja ya?

Yohanes Endra

Artis Ganti Nama di Tengah Karier  (Instagram/@sarwendah29)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - Nama adalah doa, ungkapan tersebut begitu melekat bagi para orangtua yang akan memberi nama untuk sang buah hati. Namun ungkapan tersebut juga berlaku bagi para artis yang ingin namanya menjadi salah satu unsur kesuksesan.

Beberapa artis Tanah Air memutuskan mengganti namanya di tengah karier, termasuk para solois wanita. Masing-masing dari mereka mempunyai alasan kuat sebelum memutuskan mengganti nama yang telah melekat kuat di hati masyarakat.

Penasaran siapa saja para solois wanita yang mengganti namanya dan apa alasannya? Yuk simak ulasan berikut ini bareng-bareng

1. Dita Anggraeni

Artis Ganti Nama di Tengah Karier  (Instagram/@ditaofficial.id)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@ditaofficial.id)

Dita Anggraeni mengawali kariernya di industri musik Tanah Air sebagai anggota Duo Maia. Rekan duet Maia Estianty ini dulunya membawa nama panggung Mey Chan. Kemudian pada 2018, Mey Chan kembali ke panggung musik dengan nama Dita Anggraeni yang merupakan nama aslinya.

Dengan berganti nama, Dita juga ingin menunjukkan imej yang baru sebagai solois. Nama Dita juga dipilih karena sang mama yang sedang sakit kala itu terus memanggil nama aslinya. Maia Estianty pun tak keberatan dengan nama panggung Dita yang baru. Duo Maia sebenarnya masih tetap ada, hanya saja Dita tidak lagi bernaung di bawah manajemen Maia Estianty.

2. Brisia Jodie

Artis Ganti Nama di Tengah Karier  (Instagram/@brisiajodie96)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@brisiajodie96)

Bianca Jodie Maurinne merupakan nama asli Brisia Jodie. Saat mengikuti ajang Indonesian Idol 2018 yang merupakan awal kariernya di industri hiburan Tanah Air, Brisia juga masih menggunakan Bianca Jodie. Hingga akhirnya ia memutuskan menggunakan Brisia Jodie yang diyakini membawa hoki.

Nama tersebut juga membuat Brisia lebih bersemangat dan tidak mudah sakit. Kekasih Julian Jacob ini juga mengaku lebih semangat kuliah setelah berganti nama meski disadarinya hanya sugesti.

3. Mulan Jameela

Artis Ganti Nama di Tengah Karier  (Instagram/@mulanjameela1)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@mulanjameela1)

Mulan Jameela mengubah nama panggungnya yang semula Mulan Kwok setelah keluar dari Duo Ratu. Nama asli Mulan sebenarnya adalah Raden Terry Tantri Wulansari.

Mulan memilih nama belakang Jameela untuk nama panggungnya atas usul seorang teman. Selain itu, Jameela merupakan penggalan lirik lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy ciptaan Ahmad Dhani yang berarti indah. Dengan nama Mulan Jameela, Mulan berhasil mengubah imejnya dari grup duo menjadi solois. Nama Mulan Jameela juga masih digunakan saat menjadi anggota DPR RI hingga 2024 mendatang.

4. Sarwendah

Artis Ganti Nama di Tengah Karier  (Instagram/@sarwendah29)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@sarwendah29)

Sarwendah mengawali kariernya sebagai anggota Cherry Belle dengan nama Wenda Tan. Setelah keluar dari grup dan menikah dengan Ruben Onsu, Wenda akhirnya berganti nama menjadi Sarwendah.  Ternyata sebelum berganti nama, Sarwendah sering sakit-sakitan. Berbagai upaya dilakukan Ruben, salah satunya dengan mengganti nama sang istri.

Menurut Ruben, nama Sarwendah lebih simple dan lebih Indonesia karena hanya satu kata tanpa marga. Sarwendah pun tak keberatan mencoba upaya sang suami tersebut. Kini Sarwendah telah menjadi ibu tiga anak yang sehat dan aktif, kan?

5. Agnez Mo

Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@agnezmo)
Artis Ganti Nama di Tengah Karier (Instagram/@agnezmo)

Agnez Mo telah berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak masih kecil. Tak hanya di bidang tarik suara, Agnez juga dikenal dengan kemampuan aktingnya. Sejak awal karier, ia menggunakan nama Agnes Monica yang juga merupakan nama aslinya.

Nama Agnez Mo sendiri berawal dari nama akun Twitter yang sebenarnya hanya diperuntukkan untuk teman dekat. Ia tak menyangka followersnya akan membludak dan publik akhirnya terbiasa dengan nama Agnez Mo. Konsultan dan ahli restrukturisasi nama pun menyebut nama Agnez Mo membuat karakter Agnes Monica semakin kuat untuk mencapai kesuksesan, apalagi dengan keputusannya Go International.

Dari beberapa para solois wanita yang mengganti nama di tengah karier, siapa yang menurutmu paling cocok nih guys?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report