Life

5 Gaji Karyawan Artis Fantastis: Asisten Atta Halilintar Ratusan Juta

Sejumlah karyawan artis ini beruntung kecipratan populer hingga bergaji besar, ada yang sampai ratusan juta.

Tinwarotul Fatonah

Merry Asisten Raffi Ahmad. (Instagram)
Merry Asisten Raffi Ahmad. (Instagram)

Matamata.com - Pekerjaan sebagai karyawan artis yang membantu pekerjaan atasannya mulai dari hal-hal kecil dipandang sebagai pekerjaan yang kurang menjanjikan. Bahkan tak jarang bekerja sebagai karyawan artis misalnya asisten kerap diremehkan.

Tapi lain halnya jika atasannya adalah seorang artis populer. Maka pekerjaan sebagai karyawan artis pun menjadi pekerjaan yang diidamkan banyak orang. Tak hanya gaji yang menggiurkan, namun sangat mungkin untuk kecipratan popularitas sang artis.

Bahkan kabarnya, gaji sebagai karyawan artis ini cukup besar hingga berkali-kali lipat gaji karyawan kantoran. Kabar terbaru dari asisten Atta Halilintar, yang mengungkap gajinya capai ratusan juta.

Penasaran berapa sih gaji karyawan artis? Yuk simak informasinya yang sudah matamata.com rangkum berikut ini.

1. Merry Asisten Raffi Ahmad

Merry, Asisten Pribadi Raffi Ahmad. (Instagram/@merryraffiahmad)
Gaji Karyawan Artis. (Instagram/@merryraffiahmad)

Karyawan artis yang memiliki gaji besar salah satunya adalah Merry. Gaji dari asisten dari Sultan Andara ini bahkan kabarnya berkisar antara Rp 15-20 juta lho. Tentu saja gaji Merry yang hampir 5 kali UMR Jakarta ini juga diimbangi dengan totalitas pekerjaan. Sebab Raffi Ahmad terkenal memiliki jadwal yang super padat.

Dan sebagai asisten tentunya Merry juga harus siap sedia mengikuti ayah Rafathar dalam setiap jadwalnya. Gaji karyawan sultan emang nggak main-main ya. Selain bergaji besar, Merry juga kerap menikmati berbagai fasilitas mewah sebagai karyawan Raffi Ahmad, mulai dari jalan-jalan ke luar negeri hingga popularitas di media sosial yang membuat dirinya kebanjiran endorse.

2. Suwarsih

Potret dekat Ashanty dan Suwarsiha (Instagram/@ashanty_ash)
Gaji Karyawan Artis (Instagram/@ashanty_ash)

Karyawan artis cantik Ashanty, Suwarsih yang bertugas sebagai asisten keluarga dan juga mengurus putrinya ini juga kabarnya punya gaji fantastis. Sayangnya nominal pasti gaji Suwarsih tidak dijelaskan secara rinci. Namun, Suwarsih mengaku jika dalam satu tahun bisa naik sampai tiga kali.

Wah kebayang dong besarnya gaji Suwarsih? Pegawai kantoran aja belum tentu bisa naik gaji setahun sekali lho. Seperti halnya Merry, Suwarsih juga kerap diajak liburan keluarga Anang-Ashanty ke luar negeri. Wah iri banget nggak nih?

3. Ompong

Gaji Karyawan Artis (Instagram/riki_ompongompong)
Gaji Karyawan Artis (Instagram/riki_ompongompong)

Asisten Billy Syahputra, Ompong juga kabarnya punya gaji besar. Ia bahkan beberapa kali muncul di layar kaca bersama adik dari mendiang Olga Syahputra. Untuk menggaji Ompong, kabarnya Billy harus merogoh kocek cukup dalam.

Billy kabarnya menggeluarkan Rp 10-15 juta perbulan untuk membayar Ompong. Ia menerima endorse dari berbagai produk juga lho.

4. Koneng

Gisella Anastasia, Koneng, dan Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)
Gaji Karyawan Artis. (Instagram/@gadiiing)

Mantan karyawan artis cantik Gisella Anastasia, Koneng juga pernah merasakan gaji besar sebagai bayaran atas pekerjaannya mengasuh Gempita Nora Marteen. Meski angka pasti dari gaji yang diterima Koneng ini tidak disebutkan, namun berkat pekerjaannya itu, namanya cukup terkenal di media sosial. Bahkan ia pun kerap menerima endorse yang ditarif mulai dari 500 ribu.

Perempuan asal Tegal ini memutuskan berhenti bekerja lantaran menikah dan menetap di kota asalnya. Bahkan Gisel pun datang di pernikahan Koneng lho. Wah-wah nggak cuma gaji besar, ketenaran juga diperoleh ya.

5. Panji Tarah

Gaji asisten Atta Halilintar (Instagram)
Gaji Karyawan Artis (Instagram/panjitarahnazir)

Gaji karyawan artis yang luar biasa fantastis dan terbaru adalah asisten Atta Halilintar yang bernama Panji Tarah. Sebagai karyawan dari YouTuber kondang, tak heran jika Panji juga memeroleh pendapatan besar. Namun siapa sangka jika gajinya ini sampai ratusan juta.

Hal ini terungkap saat Panji melakukan sesi tanya jawab di Instagram pribadinya. Ia ditanya berapa gaji yang didapat dari suami Aurel Hermansyah itu. Panji pun mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan nominal gajinya. Meski angka pertama ditutup, namun ada 8 digit angka nol dari transferan yang diterimanya dari Muhammad Attamimi, nama asli Atta Halilintar. Wah kebayang dong besarnya gaji Panji ya!

Wah tak hanya bergaji besar namun popularitas juga bisa diraih ya dengan menjadi karyawan artis. Gimana iri nggak sama gaji karyawan artis yang luar biasa besar ini?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report