Life

Profil Rian D'Masiv, Vokalis Band yang Sedang Menuai Sorotan Tajam

Rian D'Masiv, pelantun Cinta Ini Membunuhku, mengejutkan publik setelah beredar dugaan pelecehan seksual yang membawa namanya.

Yohanes Endra

Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)
Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)

Matamata.com - Rian D'Masiv mulai dikenal publik bersama grup bandnya, D'Masiv. Pemilik nama Rian Ekky Pradipta baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh publik. Sayangnya sorotan yang diterimanya ini bukan karena prestasinya di bidang musik.

Nama Rian D'Masiv menjadi sorotan lantaran ia diduga melakukan pelecehan seksual. Tuduhan ini berawal dari cuitan akun bernama Denny Sakrie.  "Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi." 

Namun yang aneh adalah karena ternyata sosok Danny Sakrie ini sudah meninggal dunia pada 3 Januari 2015 silam. Dan cuitan di Twitter ini dibuat oleh saudara dari mendiang Denny Sakrie. Ia menyebutkan bahwa Rian melecehkan putri dari mendiang Denny Sakrie.

Rian D'Masiv. (Twitter/dennysakrie)
Rian D'Masiv. (Twitter/dennysakrie)

Ia meluapkan kemarahannya kepada sang vokalis melalui media sosial. Pasalnya ia mengaku Rian tidak datang dipertemuan yang sudah mereka janjikan untuk membahas masalah ini.  Bahkan dalam salah satu cuitannya, di akun Denny Sakrie ia memanggil Rian dengan chicken. Panggilan ini sebab ia merasa Rian terlalu takut untuk menemuinya.

Pihak manajemen Rian mengaku bahwa tuduhan ini agak aneh. Sosok Denny Sakrie sendiri merupakan seorang pengamat musik asal Ambon yang telah meninggal 6 tahun lalu. Karena kejadian ini, nama Rian D'Masiv terus menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Terkini, Rian D'Masiv telah menampik tuduhan tersebut. Rian pun telah melaporkan akun Twitter yang mengatasnamakan penulis dan pengamat musik Indonesia itu ke Polda Metro Jaya.

"Tidak ada, jadi tidak pernah (lakukan pelecehan seksual)," kata Rian D'Masiv di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

Dijelaskan pelantun lagu "Diantara Kalian" ini, sebelumnya ia sudah mengajak pemilik akun Twitter @Dennysakrie untuk bertemu di Polda Metro Jaya membahas persoalan itu. Namun niat baiknya tak diindahkan.

Buat yang ingin mengenal lebih dekat Profil Rian D'Masiv, berikut MataMata.com telah merangkumnya.

Profil Rian D'Masiv

Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)
Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)

Rian D'Masiv merupakan pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986. Lahir dengan nama Rian Ekky Pradipta, ia adalah penyanyi yang populer bersama grup band D'Masiv. Band yang membesarkan namanya ini didirikan pada tahun 2003 bersama Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu.

Sebagai seorang penyanyi namanya bersanding dengan deretan vokalis grup populer lainnya seperti Ariel Noah. Selain aktif sebagai penyanyi ia juga aktif sebagai youtuber. Bahkan tahun lalu, ia pun menggunggah konten yang cukup mengejutkan penggemar. Pasalnya ia mengcover lagu dari Suho EXO, Let's Love. Berkat covernya ia bahkan memperoleh hadiah dari SM Entertainment, agensi yang menaungi Suho EXO.

Pada 2012 Rian menikahi perempuan bernama Sri Ayu Murtisari. Dari pernikahannya ini ia telah dikaruniai dua orang anak yaitu Euralia Cassidy Rian dan Andi Aria Radyakaya Rian. Selama ini rumah tangganya selalu adem ayem dan jauh dari gosip miring. Sampai pada pertengahan tahun 2021 ini, rumah tangganya diterpa isu pelecehan yang menyeret nama Ryan.

Perjalanan Karier Rian D'Masiv

Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)
Profil Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)

Rian D'Masiv mengawali karirnya sebagai musisi bersama grup Band D'Masiv yang didirikan pada tahun 2003. Band ini Rian dirikan bersama teman-temannya yaitu Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bassis), dan Wahyu Piadji (drummer).

Perjalanan suksesnya bersama D'Masiv tidaklah mudah. Sebab ia dan rekannya harus mengikuti berbagai kompetisi sebelum akhirnya bisa dikenal. Namun mereka terus mencoba dan berjuang untuk meraih mimpi mereka.

Momentum awal kesuksesan D'Masiv adalah saat mereka memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted pada 2007 silam. Kemudian pada 2008 mereka akhirnya dapat merilis album perdana bertajuk Perubahan. Album yang berisi 12 judul lagu ini berhasil melambungkan nama D'Masiv.

Bahkan salah satu single di album ini yaitu Cinta Ini Membunuhku berhasil menjadi lagi hits yang membawa D'Masiv meraih sukses. Sejak 2008 sampai 2019 D'Masiv telah merilis 12 album yang di dalamnya termasuk mini album dan album kompilasi. Mereka juga pernah meraih penghargaan sebagai Group Band Terbaik dalam ajang Anugerah Music Indonesia (AMI) Awards 2010.

Kini nama D'Masiv menjadi salah satu band yang namanya diperhitungkan di belantika musik tanah air.

Itulah profil Rian D'Masiv yang sedang menuai sorotan tajam.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report