Life

Profil Ari Irham: Si Mas Kulin Terlalu Tampan Siap Mencuri Raden Saleh

Bakal main di film Mencuri Raden Saleh, kenalan dulu yuk sama Ari Irham!

Tinwarotul Fatonah

Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)
Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)

Matamata.com - Penggemar film Terlalu Tampan pastinya nggak asing lagi dengan nama Ari Irham. Bintang muda berbakat itu sukses menarik perhatian berkat akting memukau dalam setiap proyeknya. Ari Irham segera menyapa pemirsa lewat film baru garapan Visinema, Mencuri Raden Saleh.

Untuk mengenal sosoknya lebih dekat, simak profil Ari Irham berikut ini.

Profil Ari Irham

Ari Irham lahir pada 24 Oktober 2001 di Bandung dan memiliki nama lengkap Irham Nuran Harir. Mengawali karier sebagai DJ (disc jockey), debutnya di dunia akting dimulai pada 2016 dengan membintangi sinetron Super Puber sebagai Ditto.

Ari Irham. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Ari Irham. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Ari terjun ke layar lebar di tahun yang sama dengan membintangi I Love U from 38,000 Feet dan Promise sebagai cameo. Ia melanjutkan kariernya sebagai bintang film melalui Generasi Micin Vs Kevin, dan menjadi pemeran utama dalam film Terlalu Tampan pada 2019.

Awal Karier Sebagai DJ

Jauh sebelum terjun di dunia akting, Ari Irham aktif sebagai DJ alias disjoki yang dikenal dengan nama DJ Ari Irham. Ia sudah menyukai disjoki sejak remaja dan mulai mempelajarinya di sekolah DJ di Bandung, tepatnya saat masih berusia 14 tahun.

Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)
Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)

Kariernya sebagai DJ mendapat dukungan penuh dari keluarga lantaran ia lebih memilih tampil di panggung festival alih-alih kelab malam. Ari termasuk sukses sebagai DJ dan kerap manggung di berbagai event besar Tanah Air. Ia bahkan pernah menghadiri festival di Jepang, dan menelurkan beberapa karya seperti single berjudul XXIV DATA$$ dan Me.

Perjalanan Karier Sebagai Aktor

Nama Ari Irham awalnya dikenal publik sebagai DJ setelah tampil di sejumlah acara televisi. Lalu pada 2016, ia didapuk menjadi pemeran utama sinetron Super Puber dan secara tak terduga mendulang ketenaran. Kariernya sebagai aktor semakin menanjak berkat penampilan spesialnya dalam film I Love U From 38,000 Feet dan Promise.

Ari Irham kemudian membintangi film-film seperti Generasi Micin vs Kevin, After Met You, Terlalu Tampan, Ratu Ilmu Hitam, Generasi 90an: Melakolia. Selain itu, ia juga ikut bermain di serial web populer Imperfect The Series yang dirilis pada 2021. Ari digadang-gadang menjadi masa depan industri perfilman Tanah Air.

Makin Terkenal Karena Terlalu Tampan

Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)
Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)

Ari Irham memulai kariernya di layar lebar melalui peran kecil dan secara perlahan menanjak hingga didapuk menjadi pemeran utama. Film yang membuat namanya semakin terkenal adalah Terlalu Tampan, adaptasi webtoon berjudul sama. Film yang juga dibintangi Nikita Willy dan Rachel Amanda ini dirilis pada 31 Januari 2019.

Dalam film ini, Ari Irham memerankan karakter utama bernama Mas Kulin, cowok yang terlahir terlalu tampan. Karena merasa terlalu tampan, ia enggan untuk masuk sekolah regular dan memilih untuk menghabiskan 100 persen hidupnya di rumah saja. Hal ini membuat keluarga Mas Kulin khawatir. Mereka berusaha membuatnya masuk sekolah khusus pria meski untuk tahun terakhir.

Ketampanan Mas Kulin benar-benar menggemparkan dunia. Ia sukses membuat guru-guru wanita pingsan dan menjadi incaran siswi-siswi SMA yang tergila-gila, termasuk Amanda (Nikita Willy), cewek paling populer. Di tengah sorotan berlebih yang didapatnya, Mas Kulin bertemu Kibo (Calvin Jeremy) dan Rere (Rachel Amanda), yang melihat dirinya apa adanya. Akting Ari Irham sebagai Mas Kulin sukses menarik perhatian pemirsa.

Film Terbaru Mencuri Raden Saleh

Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)
Profil Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)

Setelah mencuri perhatian pemirsa, Ari Irham siap menyapa kembali lewat film Mencuri Raden Saleh yang bertabur bintang muda berbakat. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film garapan Visinema ini mengusung tema perampokan berdasarkan tokoh seni lukis asal Indonesia, Raden Saleh.

Ari Irham akan berperan sebagai Tuktuk "The Driver". Dari nama julukannya, kita bisa mengantisipasi penampilannya sebagai pengemudi handal. Selain Ari, film ini juga dibintangi Iqbaal Ramadhan, Angga Aldi Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab dan Aghniny Haque.

Namun kamu harus bersabar karena Visinema belum mengumumkan kapan Mencuri Raden Saleh akan ditayangkan.

Karena sudah mengenalnya lebih dekat melalui profil di atas, nantikan aksi Ari Irham di film barunya mendatang!

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report