Life

Sinopsis Transporter 3, Perjalanan Kurir Lakukan Misi Berbahaya

Transporter 3 melanjutkan kisah Frank Martin di dua film sebelumnya, simak ulasan berikut ini!

Yohanes Endra

Sinopsis Transporter 3. (IMDb)
Sinopsis Transporter 3. (IMDb)

Matamata.com - Film Transporter 3 akan melanjutkan petualangan seorang pengirim paket profesional yang jago berkelahi di film The Transporter dan Transporter 2. Film yang disutradarai oleh Olivier Megaton ini rilis pada 26 November 2008 dan sukses menjadi box office.

Transporter 3 dibintangi oleh Jason Statham, Natalya Rudakova, dan Robert Knepper. Tak main-main, film Transporter 3 diproduksi EuropaCorp, TF1 Films Production, Grive Productions dan 6 perusahaan film lainnya, kemudian didistribusikan oleh Lionsgate.

Sebelum nonton, simak ulasan film Transporter 3 berikut ini.

1. Sinopsis Film Transporter 3

Sinopsis Transporter 3. (IMDb)
Sinopsis Transporter 3. (IMDb)

Frank Martin kembali terlibat dalam pengiriman berbahaya setelah sebuah mobil tak sengaja menabrak rumahnya. Seorang wanita bernama Valentina yang memakai gelang logam berada di dalam mobil tersebut, sedangkan si pengemudi pingsan.

Ledakan kemudian terjadi di dalam ambulans yang membawa si pengemudi ke rumah sakit. Ternyata si pengemudi mengenakan gelang yang akan meledak apabila tubuhnya meninggalkan mobil yang dikemudikannya. Sama seperti Frank, pengemudi tersebut adalah seorang transporter atau kurir.

Kejadian tersebut membuat Frank disandera dan bangun dengan keadaan sebuah gelang peledak sudah melingkar di tangannya. Menggantikan pengemudi yang menabrak rumahnya, Frank diminta untuk mengantar barang serta Valentina ke sebuah tujuan.

Mau tak mau Frank menuruti tugas tersebut karena mendapatkan ancaman. Ledakan akan terjadi apabila Frank atau Valentina menjauhi mobil dengan jarak 75 ft. Perjalanan mereka pun diawasi oleh GPS.

Identitas Valentina kemudian terungkap. Ia adalah anak menteri yang dipaksa menerima kapal-kapal limbah berbahaya. Kapal penuh limbah tersebut akan merusak lingkungan, bahkan mengancam kehidupan manusia.

Berbagai upaya dilakukan Frank untuk melepas gelang di tangannya. Salah satunya mendatangi seorang rekan yang ahli komputer. Namun mafia yang mengutus Frank segera mengetahui tindakan tersebut hingga ia terpaksa terus melanjutkan perjalanan.

Frank Martin dihadapkan oleh dua serangan sekaligus, yakni mafia yang memberikannya perintah, serta orang-orang yang berusaha menyelamatkan Valentina. Sanggup kah Frank menyelesaikan misi tersebut?

2. Pemain Film Transporter 3

Sinopsis Transporter 3. (IMDb)
Sinopsis Transporter 3. (IMDb)

Jason Statham sebagai Frank Martin
Natalya Rudakova sebagai Valentina
Jeroen Krabbé sebagai Leonid Vasilev
David Atrakchi sebagai Malcolm Manville
Eriq Ebouaney sebagai Ice
Paul Barrett sebagai Captain
Katia Tchenko sebagai Leonid's Secretary
Robert Knepper sebagai Johnson
François Berléand sebagai Tarconi
David Kammenos sebagai Driver Market
Oscar Relier sebagai Thug

3. Fakta Menarik Film Transporter 3

Sinopsis Transporter 3. (IMDb)
Sinopsis Transporter 3. (IMDb)

Film Transporter seri pertama rilis pada tahun 2002. Laris manis di pasaran, The Transporter sudah mencapai empat judul film yang paling akhir dirilis pada 2015.

Ketenaran Jason Statham sebagai Frank Martin membuatnya sampai masuk ke dalam cerita film lain. Frank Martin ternyata muncul menjadi cameo di film Collateral yang dibintangi Tom Cruise pada 2004. Dalam film tersebut, Jason Statham membuat penampilan singkat sebagai airport man.

The Transporter juga sempat dibuat versi serial sebanyak 24 episode dalam dua musim pada 2012 dan 2014. Namun Frank Martin tidak diperankan Jason Statham, melainkan Chris Vance.

Kemudian film prekuelnya, The Transporter Refueled yang tayang pada 2015, juga tak lagi menghadirkan Jason Statham sebagai Frank Martin. Dalam prekuel ini, Frank Martin diperankan oleh Ed Skrein. Loan Chabanol, dan Ray Stevenson juga membintangi The Transporter Refueled.

Menonton series The Transporter tentu lebih asyik apabila sesuai urutan tahun rilisnya. Tetapi apabila hanya ingin menonton Transporter 3 juga tidak masalah, ceritanya tetap menarik untuk diikuti. Tertarik?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkini

Live Report