Life

5 Tokoh dan Artis Meninggal karena Serangan Jantung, Terkini Markis Kido

Kabar Markis Kido meninggal dunia mengingatkan kita akan deretan artis dan tokoh yang meninggal karena serangan jantung.

Yohanes Endra | Farah Nabila

Markis Kido. (Instagram/markis_kido11)
Markis Kido. (Instagram/markis_kido11)

Matamata.com - Markis Kido telah berpulang dan mewariskan banyak kebanggaan untuk Indonesia. Legenda bulu tangkis Indonesia itu meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat sedang bermain bulutangkis. Hal ini menambah daftar tokoh dan artis yang meninggal karena serangan jantung.

Markis Kido yang akrab disapa Uda ini berpulang saat sedang bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Menurut Candra Wijaya, legenda ganda putra lainnya yang kebetulan hadir di arena, Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri saat baru bermain setengah gim. Saat itu sekira pukul 18.30 WIB.

Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, Markis Kido meninggal. [Instagram yuni,kartika73]
Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, Markis Kido meninggal. [Instagram yuni,kartika73]

Kepergian Markis Kido mengingatkan kita akan deretan artis dan tokoh yang meninggal karena serangan jantung, berikut daftarnya.

1. Adjie Massaid

Adjie Massaid (Instagram/rctfm)
Adjie Massaid (Instagram/rctfm)

Aktor Adjie Massaid meninggal di usia 43 tahun. Suami Angelina Sondakh ini terkena serangan jantung pda Februari 2011. Adjie dikenal sebagai aktor yang rajin berolahraga. Ia meninggal dunia pada tengah malam setelah mendapat perawatan tim dokter Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

2. Mike Mohede

Mike Mohede
Mike Mohede

Penyanyi Mike Mohede meninggal dunia pada Juli 2016 lalu. Usia jebolan Indonesian Idol saat itu masih 32 tahun. Kepergian Mike yang mendadak ini menimbulkan kesedihan mendalam bagi fans dan rekan artis.

3. Cecep Reza

Cecep Reza [Instagram]
Cecep Reza [Instagram]

Aktor bemeran Bombom di sinetron Bidadari, Cecep Reza meninggal dunia akibat serangan jantung pada November 2019. Lama tak terdengar kiprahnya di jagatan hiburan membuat kabar kemarian Cecep Reza membuat syok para rekan artis.

4. Ade Namnung

Presenter dan komedian Ade Namnung meninggal dunia karena serangan jantung pada tahun 2012 silam. Sebelum meninggal dunia, Ade Namnung menjalani perawatan intensif karena stroke dan pendarahan otak. Setelah seminggu dirawat, Ade meninggal dunia di usia 34 tahun.

5. Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair [Instagram]
Ashraf Sinclair [Instagram]

Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Februari 2020 lalu. Kepergian Ashraf membuat BCL syok berat karena malam itu ia tengah bercanda bersama sang suami. Ashraf Sinclair sempat dilarikan ke rumah sakit, namun ia dinyatakan meninggal dunia tak lama setelahnya akibat serangan jantung.

Itulah deretan artis yang meninggal karena serangan jantung. Semoga bisa jadi pelajaran untuk kita tetap menjaga kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report