Life

Sinopsis Film Cell, Ketika Sinyal Telepon Mengubah Manusia Jadi Zombie

Bosan dengan film romantis? Sinopsis Film Cell berikut ini bisa jadi referensi film di akhir pekan.

Yohanes Endra

Sinopsis Film Cell. (IMDb)
Sinopsis Film Cell. (IMDb)

Matamata.com - Apa jadinya jika sinyal telepon yang menjadi kebutuhan setiap orang ternyata bisa merubah orang jadi zombie? Inilah yang diceritakan oleh Stephen King dalam novelnya berjudul Cell yang terbit pertama kali pada tahun 2006.

Novel gubahan pengarang ternama ini diadaptasi menjadi film melalui arahan sutradara Tod William. Film Cell merupakan film horor fiksi ilmiah yang menceritakan perjuangan sekelompok orang untuk bertahan hidup di tengah kota yang terinfeksi sinyal telepon dan berubah menjadi zombie.

Film Cell ini dibintangi oleh John Cusack, Samuel L. Jackson, dan Isabelle Fuhrman. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam. Bagi pecinta film horor dan fiksi ilmiah, film ini layak ditonton.

Sinopsis Film Cell

Sinopsis Film Cell. (IMDb)
Sinopsis Film Cell. (IMDb)

Film Cell berkisah tentang sinyal telepon yang menciptakan kekacauan. Orang-orang yang menggunakan telepon dari sebuah telepon umum terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Dalam kekacauan dan kengerian itu, seorang seniman bernama Clayton Riddell yang diperankan oleh John Cusack mencoba bertahan hidup demi berjumpa kembali dengan sang putra, Johnny (Ethan Andrew Casto). 

Kisah ini bermula saat Clay yang menyesal telah meninggalkan Sharon (Clark Sarullo) dan Johnny. Dalam perjalanannya untuk kembali pada istri dan anaknya, ia kehabisan baterai ponsel. Akhirnya ia memutuskan untuk memakai telepon umum.

Namun sinyal elektronik dari telepon umum tersebut yang selanjutnya disebut The Pulse ternyata membuat orang-orang menjadi Zombie. Mengerikannya The Pulse ternyata disiarkan dan menyebar ke seluruh dunia. 

Beruntung Clay melihat keanehan orang yang menggunakan telepon umum sebelum dirinya. Sehingga ia pun bisa lolos dan bersembunyi di dalam gerbong kereta bawah tanah. Di sana ia bertemu dengan dua orang yaitu Thomas McCourt, sang masinis. Mereka akhirnya melarikan diri bersama. Sayangnya, rekannya yang ia temui bersama Tom dihabisi oleh zombie yang terinfeksi The Pulse. 

Mereka yang terinfeksi kemudian disebut sebagai The Phoner. Clay dan Tim berhasil melarikan diri dan bersembunyi di apartemen Clay. Di sana mereka bergabung dengan seorang remaja yang merupakan tetangga Clay, Alice Maxwell (Isabelle Fuhrman). Alice mengaku membunuh sang ibu untuk membela diri karena ibunya telah terinfeksi dan menjadi The Phoner.

Mereka bertiga akhirnya berjuang bersama dan melarikan diri menuju Utara ke New England untuk menemui Sharon dan Johnny. Mampukah mereka selamat dari serangan The Phoner yang mematikan? Dapatkah Clay bertemu dan bersatu kembali dengan anak dan istrinya? 

Itulah sinopsis Cell. Meski sudah lama dirilis, film Cell masih sangat bagus untuk ditonton. Terlebih saat ini ketika semua orang sangat tergantung pada sinyal telepon. Film ini membuat penontonnya berpikir ulang tentang kondisi sekarang saat semua orang  begitu bergantung pada telepon. Sebab, jika kisah dalam Cell ini menjadi nyata, maka hampir seluruh orang di dunia pasti akan terinfeksi.

Sinopsis Film Cell. (IMDb)
Sinopsis Film Cell. (IMDb)

Selain itu, Film Cell juga memiliki beberapa fakta menarik yaitu:

1. Film Horor Laris

Film Cell cukup populer pada tahun 2016. Sayangnya penilaian film ini tidak terlalu tinggi yaitu hanya 4,4 dari 10 skor di situs IMDB. Padahal film ini menampilkan akting yang ciamik dari para pemainnya. Meski ratingnya tidka terlalu tinggi namin film ini sangat bagus bagi pecinta horor ilmiah.

2. Diadaptasi dari Novel Populer

Film Cell merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King. Bahkan sang penulis novel pun turut serta dalam film dengan menjadi penulis skenarionya. Stephen King merupakan novelis terkenal yang karyanya menjadi best seller.

Itulah sinopsis Film Cell yang cocok ditonton bagi penggemar film horor ilmiah.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report